7 Ide Desain Rumah Kayu Mungil yang Unik dan Homey

Inspirasi Desain Rumah Kayu Ukuran Kecil Tapi Cozy dan Mewah

Yang namanya cita-cita dan impian, tentunya adalah hak setiap orang. Termasuk goal pensiun dini atau punya kabin liburan pribadi, seperti rumah kayu. Tidak perlu mewah, buat saja desain rumah kayu mungil, tapi unik dan tetap nyaman dihuni.

Buat kamu yang tertarik membuatnya, berikut Kania sudah mengumpulkan 7 ide desain rumah kayu berukuran kecil dari berbagai sumber yang gampang ditiru. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja cek di bawah ini dan pilih yang kamu suka!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

1. Tetap Terasa Modern & Nyaman

desain rumah kayu mungil dengan teras sederhanayoutube.com

Lupakan dulu persepsi rumah kayu yang angker atau reyot. Tren rumah kecil, termasuk desain rumah kayu mungil yang nyaman kini sudah banyak menggabungkan unsur modern yang penuh fasilitas. Cek saja inspirasi berikut yang lengkap dengan teras kecil sebagai tempat bersantai. Bahan kayu tetap mendominasi, tetapi juga hadir material kaca dan seng agar konstruksi rumah kayu terlihat lebih menawan.

Heim Studio Yver Meja Makan Multifungsi

Heim Studio Yver Meja Makan Multifungsi

Nah, khusus untuk rumah mungil yang luasnya terbatas, sebaiknya kamu menggunakan furnitur multifungsi. Misalnya saja meja makan lipat seperti di atas. Saat tidak digunakan, kamu bisa melipat permukaan meja sehingga menjadi seperti kabinet mungil. Di bagian tengah bawah permukaan meja juga terdapat laci untuk menyimpan aneka peralatan makan. Sudah multifungsi dan space-saving (hemat tempat), modelnya cantik pula.

2. Sentuhan Tradisional Desain Rumah Kayu

desain rumah kayu mungil bergaya modernmyhomemyzone.com

Yang masih suka dengan gaya tradisional, tapi juga dengan sentuhan modern, boleh menjajaki desain rumah kayu berikut ini. Terinspirasi dari rumah tradisional di negara Asia, konsep tiang pada desain rumah kayu ini sudah dipancang pada cor beton di lantai. Hasilnya, jadi semakin kokoh dan layak, termasuk untuk rumah masa depan penuh persiapan.

3. Style Mewah pada Rumah Kayu Mungil

desain rumah kayu mungil unik dan mewahhelloshabby.com

Bawa suasana liburan pada rumah kayu dengan desain atap miring yang kekinian. Desain rumah kayu mungil ini sering ditemukan pada resort mewah nan estetik. Sejatinya, desain rumah kayu bentuk segitiga tidak rumit walau memang pengerjaannya, baik pada interior maupun eksterior harus lebih hati-hati. Hasilnya tetap menarik dan bisa ditata semodern mungkin, seperti inspirasi di atas. 

Heim Studio Hato Sofabed Cokelat

Heim Studio Hato Sofabed Cokelat

Furnitur seperti sofa bed mewah pastinya wajib dimiliki untuk desain rumah kayu mewah. Pilih saja sofa berbahan kulit yang nyaman. Karena modelnya sofa bed, sejatinya bisa digunakan sebagai matras atau tempat rebahan ekstra juga.

4. Healing Total di Rumah Kayu

desain rumah kayu mungil dengan jendela kaca besarthedesigngesture.com

Desain rumah kayu mungil ini super nyaman karena mengusung konsep terbuka. Aplikasi kayu bersanding serasi dengan material kaca transparan berukuran besar sebagai jendela dan pintu. Dari segi luas, sesungguhnya desain rumah kayu ini masih tergolong mungil, walau memang terdiri dari 2 tingkat yang memudahkan kebutuhan keluarga kecil. Pastinya bakal mager seharian kalau sudah bersantai disini.

5. Siap Huni! Desain Rumah Kayu Modern

desain rumah kayu mungil dengan kombinasi dinding betonwilderoutdoorspaces.com

Gaya modern pada desain rumah kayu mungil ini bikin siapa pun ingin jadi pemiliknya. Konstruksinya menggabungkan antara bahan konkrit dengan permukaan kayu secara strategis. Hasilnya, desain rumah kayu mungil ini lebih siap dihuni dan cocok untuk keluarga kecil. Desain rumah kayu zaman now memang lebih fleksibel dengan penambahan material bangunan yang lebih beragam.

6. Desain Rumah Kayu 2 Tingkat dengan Dapur Terbuka

desain rumah kayu mungil dua tingkatofwnewsbeat.com

Desain rumah kayu mungil ini memanfaatkan sambungan area yang cocok sebagai dapur terbuka plus ruang makan outdoor. Dengan konsep bertingkat, pemanfaatan area lantai 1 bisa difokuskan untuk kebutuhan sehari-hari. Desain rumah kayu demikian lebih space-saving tanpa mengorbankan keperluan rumah tangga, sekaligus bakal terasa seperti liburan 365 hari. Pasti seru banget, ya!

Heim Studio KOZU Kabinet Dapur

Heim Studio KOZU Kabinet Dapur

Jangan lupa sediakan juga kabinet dapur praktis dengan desain yang mendukung, seperti Heim Studio KOZU Kabinet Dapur. Bentuknya lebih praktis dan muat banyak, tinggal diletakkan saja di salah satu pojok dapur pada desain rumah kayu mungil.

7. Kabin Kecil Untuk Liburan Santai Bareng Keluarga

desain rumah kayu mungil di tengah hutandesigningidea.com

Jika desain rumah kayu impian adalah untuk kebutuhan liburan, saatnya adopsi konsep kabin yang homey dan nyaman! Terapkan gaya compact pada desain rumah kayu berikut, termasuk kayu pada fasad rumah hingga panel solar yang siap memenuhi kebutuhan listrik. Meskipun kecil, tapi semua keperluanmu bakal terpenuhi saat liburan. 

Setelah melihat inspirasi di atas, pasti jadi kepingin banget, ‘kan punya rumah kayu? Psst.. semua desain rumah kayu mungil tadi bisa, loh diterapkan ke hunian yang kamu miliki sekarang. Yang penting jangan lupa lengkapi kebutuhan interiornya dengan aneka furnitur yang multifungsi supaya hunian lebih space-saving dan efisien!

Leave a Reply