5 Desain Rumah Industrial Low Budget untuk Rumah Masa Kini

Ide Desain Rumah Industrial Low Budget untuk Kaum Milenial

Desain rumah industrial identik dengan detail arsitektur yang serba terbuka sehingga semua material terlihat jelas. Sebut saja seperti dinding batu bata tanpa plester, plafon ekspos, lantai semen, hingga pipa aliran air. Tidak sedikit juga yang mengaitkan desain rumah industrial low budget ini dengan kondisi pabrik.

Popularitas desain ala industrial ini mulai meroket sejak tahun 2000-an dan masih berlangsung hingga sekarang. Kabar baiknya, ternyata kamu bisa menerapkan desain rumah industrial low budget. Cocok nih untuk kaum milenial yang punya rumah mungil dan budget terbatas tapi ingin tampil keren!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Dominasi Besi Hitam pada Desain Rumah Industrial Low Budget

Dominasi Besi Hitam pada Desain Rumah Industrial Low Budget

dekoruma.com

Desain rumah industrial low budget yang pertama didominasi dengan material besi warna hitam, terutama pada bagian konstruksi rumah. Besi-besi ini menggantikan pilar tembok dan juga rangka tangga menuju lantai 2.

Bagian railing tangga pun dilengkapi dengan jaring besi sehingga semakin menonjolkan kesan industrial. Untuk urusan sirkulasi udara, desain rumah industrial ini mengandalkan jendela berukuran besar dan kipas angin plafon yang super minimalis.

Tambahkan Furnitur Khas Desain Rumah Industrial Low Budget

Tambahkan Furnitur Khas Industrial

dekoruma.com

Untuk kamu yang sudah memiliki rumah, namun ingin mengubah suasana dengan desain rumah industrial, coba mulai dari furnitur. Misalnya saja menggunakan meja ruang tamu dengan kaki unik berbentuk roda besi seperti ini. Selanjutnya, kamu bisa menyesuaikan kondisi interior desain rumah industrial agar warna dan tampilannya senada. Cat pintu, jendela, beserta kusennya dengan warna hitam.

Yuri Fugo Coffee Table Metal Natural BlackYuri Fugo Coffee Table Metal Natural Black 

Adapun alternatif desain meja kopi lainnya seperti ini. Bentuk bundar dengan tiang besi hitam juga. Uniknya set meja dari Yuri ini, meja kecilnya bisa digeser ke bawah meja yang lebih besar sehingga lebih spacesaving ketika tidak digunakan.

Permainan Desain Rooster dan Pencahayaan Alami

Desain Rumah Industrial Low Budget

dekoruma.com

Kebanyakan desain rumah industrial memanfaatkan pencahayaan alami dari matahari. Apabila rumah kamu tidak memungkinkan untuk memiliki jendela besar, coba trik desain rumah industrial seperti inspirasi di atas.

Rooster tidak digunakan pada dinding desain rumah industrial, melainkan untuk membangun kitchen set island. Selain cantik, multifungsi juga untuk memperlancar sirkulasi udara dan membiarkan sinar matahari menyinari bagian dalam dapur. Kamu pun bisa mengubah sebagian atap menjadi skylight mini.

Agar desain rumah industrial semakin kelihatan berkelas, lapisi sebagian dinding dengan keramik motif batu bata. Dengan demikian kamu tidak perlu membongkar dinding lagi untuk menampilkan kesan exposed pada desain rumah industrial.

Lemari Kaca dan Pipa Terekspos

Lemari Kaca dan Pipa Terekspos

dekoruma.com

Kalau desain rumah industrial low budget yang satu ini, juga bisa diterapkan pada apartemen tipe studio. Desain yang terlihat jelas ada pada lemari pakaian yang juga multifungsi sebagai partisi area tidur dengan ruang TV.

Pintu lemari terbuat dari kaca dengan rangka besi hitam yang modern dan industrial banget. Di bagian plafon pun ada ciri khas dari desain rumah industrial, yakni lampu sorot dan pipa-pipa pelindung kabel yang tertata rapi.

Hidupkan Suasana dengan Lampu Ala Industrial

Hidupkan Suasana dengan Lampu Ala Industrial

dekoruma.com

Tidak seperti rumah lainnya, desain rumah industrial banyak menggunakan lampu gantung. Tapi bukan sembarang lampu gantung, ya. Lampu gantung industrial identik dengan bohlam warna kuning. Lalu kapnya berupa kandang besi atau beberapa malah hanya berupa bohlam dan kabel saja. 

Supra Lampu Gantung Industrial SCH-24552-6

Supra Lampu Gantung Industrial SCH-24552-6

Untuk desain rumah industrial dengan sentuhan mewah, gunakan Supra Lampu Gantung Industrial dengan tiang besi warna emas. Total bohlam ada 6 buah dengan sinar kuning yang menghangatkan.

Terbukti, kan, kalau desain rumah industrial low budget itu tetap memungkinkan untuk diterapkan. Bahkan bisa jadi ide renovasi kecil-kecilan dan apartemen mungil, bukan hanya untuk rumah yang baru akan dibangun.

Jangan lupa kunjungi laman Dekoruma untuk menemukan beragam pilihan dekorasi dan furnitur bergaya industrial demi menyempurnakan desain rumah industrial low budget impianmu! Ada banyak furnitur minimalis bergaya Japandi yang bisa kamu temukan di Dekoruma dengan harga yang tentunya ramah dikantong. Jadi, tanpa menunggu lama lagi, kunjungi Dekoruma sekarang yuk! 

Leave a Reply