5 Inspirasi Desain Rumah American Style yang Modern dan Klasik

Ragam Desain Rumah American Style yang Klasik Tapi Elegan

Sejumlah negara memiliki desain rumah yang sangat khas hingga orang di luar negara tersebut pun menunjukkan ketertarikan untuk mengadaptasi desain rumah itu. Salah satunya adalah rumah American style.

Desain rumah American memiliki ciri khas berupa penggunaan dinding bata merah dengan perpaduan material kayu pada fasad, memiliki banyak jendela, atap yang digunakan adalah model pelana, dan tamannya lebih didominasi semak-semak serta tanaman hijau daripada bunga warna-warni.

Meski waktu terus berlalu, desain rumah American style ini masih worth to use. Tentunya dengan sedikit modifikasi agar kelihatan modern namun tidak menghilangkan nuansa klasiknya. Seperti 5 inspirasi berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Fasad Batu Bata Merah dan Putih

American-Cottage-Style

onekindesign.com

Dengan sentuhan warna putih, rumah klasik bisa kelihatan lebih modern. Rumah American style ini menggunakan batu bata yang dicat putih pada fasadnya. Sedangkan atapnya menggunakan genteng hitam legam yang diserasikan dengan kusen jendela dan pintu. Meski sudah tampil modern, ciri khas rumah American yang menggunakan batu bata merah masih dipertahankan. Yakni pada area lantai teras, lalu diberi nat putih agar terlihat menonjol.

Heim Studio NIWA Kursi Putih

Heim Studio NIWA Kursi Putih

Untuk rumah American yang didominasi warna putih, sebaiknya teras diisi dengan furnitur serba putih juga. Misalnya dengan kursi kayu NIWA dari Heim Studio yang sudah dilengkapi dengan bantalan empuk. Desain minimalis kayu silang pada sandaran menjadikannya serasi dengan nuansa klasik rumah American .

Warna Hijau Pastel Nan Lembut

rumah american style

probuilder.com

Untuk kamu yang suka tampil beda, rumah American warna putih tidak akan cocok. Coba tiru inspirasi rumah American dengan fasad warna hijau pastel yang mudah menarik fokus orang, namun tidak berlebihan. Rumah ini didesain dengan teras besar dan pilar-pilar. Teras ini juga terhubung menuju taman depan rumah yang ditata simetris dengan jalan setapak minimalis.

Rumah American Style dengan Luxury Modern 

Luxury Modern

pinterest.com

Kalau penggunaan fasad batu bata menjadikan rumah tampak terlalu klasik, mungkin kamu bisa mencoba inspirasi desain rumah American yang bernuansa luxury modern ini. Dinding eksteriornya berupa semen yang diberi aksen garis dengan warna keseluruhan beige.

Pada bagian pusat fasad, digunakan keramik bermotif kayu warna cokelat gelap. Ada banyak penggunaan kaca, baik pada jendela ataupun pintu. Meski demikian, privasi penghuni tetap terjaga karena kaca tersebut merupakan kaca film.

Rumah American Style dengan Desain Hook

rumah american style

mansionglobal.com

Banyak orang memimpikan rumahnya seperti rumah American yang berada di pedesaan. Luas dan asri. Jika lahan yang kamu miliki cukup besar, jangan ragu untuk menerapkan desain rumah American style hook seperti ini.

Rumah yang terdiri dari 2 tingkat ini masing-masing tingkatnya menggunakan fasad berbeda. Fasad lantai dasar menggunakan batu bata ekspos. Sedangkan lantai dua menggunakan kayu dengan cat hijau pastel muda. Teras rumah tersedia di sepanjang bangunan dengan atap yang teduh. Di sekelilingnya juga terdapat banyak semak-semak rimbun. 

Garasi Menyatu dengan Bangunan Rumah

Garasi Menyatu dengan Bangunan Rumah

onekindesign.com

Jika melihat mayoritas desain rumah di Indonesia, garasi dibuat bersebelahan dengan taman depan rumah. Tapi pada rumah American style, garasi justru dibuat menyatu dengan bangunan rumah. Itu artinya garasi bisa berada di sebelah ruang tamu atau dapur.

Garasi ini dilengkapi dengan pintu agar estetika rumah American style tetap terjaga dan terlihat simetris. Inspirasi rumah American yang satu ini juga memiliki area loteng, seperti yang terlihat dari luar ada satu bangunan mungil di bagian tengah dan posisinya paling tinggi.

Demikian 5 inspirasi desain rumah American yang modern dan klasik. Jika ingin mengaplikasikannya untuk bangunan rumah di Indonesia, konsultasikan hal ini kepada arsitek agar bisa dimodifikasi dan sesuai dengan kondisi iklim setempat.

Oh iya, bagi kamu yang saat ini sedang mencari jasa desain rumah atau jasa interior untuk rumah impian ala Japandi  dan American style, tim Dekoruma Interior siap membantumu, lho! Tak hanya menawarkan aneka furnitur lengkap, kami juga melayani jasa desain interior dengan multifungsi dan space-saving. Terlebih lagi, jasa desain interior tim Dekoruma juga tersedia di berbagai kota, seperti Jabodetabek dan desain interior Surabaya!

Jadi, apalagi yang kamu tunggu? Yuk, segera kunjungi Dekoruma sekarang juga!

Leave a Reply