5 Ide Desain Ruang Tamu Mewah Klasik Bergaya Vintage

Inspirasi Desain Ruang Tamu Mewah Klasik

Dekorasi bergaya vintage memiliki karakter tersendiri. Selain memberikan kesan stylish yang tak lekang oleh zaman, nuansa vintage pada ruangan pun siap mengajak penghuni dan para tamu untuk bernostalgia saat berada di dalam ruangan. Untuk kamu yang tertarik merancang ruang tamu mewah klasik bergaya vintage, Kania punya beberapa referensinya untuk kamu. Untuk itu, yuk kita ubah penampilan rumahmu dengan mengadopsi desain ruang tamu mewah klasik vintage berikut ini! 

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Ruang Tamu Mewah Klasik dengan Fauteuil 

Ruang Tamu Vintage dengan Fauteuil

spotti.com

Fauteuil merupakan kursi dengan sandaran lengan terbuka yang populer di Prancis pada abad ke-16. Untuk menambahkan kesan vintage pada desain ruang tamu mewah klasik, tambahkan saja kursi dengan model ini.

Di mana kamu bisa memilih fauteuil yang dipenuhi ukiran khas ataupun model polos seperti pada gambar agar menyatu dengan perabotan modern lain yang ada di ruangan.

Berikan Kesan Elegan dengan Sofa Leather

ruang tamu mewah klasik

peppermilint.com

Penggunaan material leather sebagai pelapis sofa tentu saja memberikan kesan elegan. Untuk menciptakan desain ruang tamu mewah dengan sentuhan vintage, kamu bisa menggunakan sofa dengan material pelapis berupa leather seperti gambar. Pilih warna pelapis seperti tan atau cokelat tua dengan efek bladus seperti gambar untuk menambahkan kesan vintage dan lengkapi juga dengan bantal sofa agar makin nyaman. 

Ruang Tamu Mewah Klasik dengan Lemari Jati

ruang tamu mewah klasik

idfdesign.es

Furniture dengan material kayu jati telah populer sejak dulu. Untuk menghadirkan nuansa vintage pada ruang tamu mewah, kamu bisa pilih furniture dengan kayu jati misalnya coffee table, nakas, rak TV ataupun lemari. Tak hanya efektif memberikan kesan vintage, furniture dengan material kayu jati pun memiliki durabilitas terbaik sehingga awet dan tahan lama. 

Selain memilih furniture secara cermat, pemilihan dekorasi pun harus dilakukan secara pas agar bisa menghadirkan nuansa vintage pada ruang tamu mewah klasik. Salah satunya, kamu bisa menghias ruang tamu mewah dengan frame cermin ataupun frame foto bergaya vintage yang memiliki ukiran pada bagian pinggir. Jika kamu memilih frame vintage, kamu bisa menambahkan foto dengan efek warna klasik agar memberikan tampilan keseluruhan yang lebih menarik.

Ruang Tamu Mewah Klasik dengan Lampu Gantung

ruang tamu mewah klasik

tlcinteriors.com

Inspirasi desain ruang tamu mewah dengan nuansa vintage terakhir dapat kamu lakukan dengan menambahkan dekorasi berupa lampu gantung hias. Silakan pilih lampu gantung hias bergaya vintage yang saat ini tersedia dalam berbagai macam model dan pertimbangkan juga warna bohlam atau lampu gantung & lampu plafon yang akan digunakan. Misalnya memilih bohlam dengan warna kekuningan untuk menciptakan kesan hangat dan nyaman.

Heim Studio Nana

Heim Studio Nana Meja TV

Heim Studio Nana Meja TV

Untuk menyempurnakan tampilan interior di hunian, kamu pun bisa mempertimbangkan penggunaan furniture bergaya modern untuk dipadukan dengan perabotan bergaya vintage pada ruangan. Salah satu pilihannya, kamu bisa melirik rak TV Heim Studio Nana yang tampil dengan desain ala Japandi.

Furniture ini juga memiliki warna light wood yang tentu saja sangat cocok dipadukan dengan furniture lainnya. Tak hanya itu, produk satu ini juga sangat multifungsi sebab kamu bisa menarik rak pada bagian bawah untuk difungsikan sebagai coffee table ataupun side table.

Heim Studio Seno

Heim Studio Seno Meja TV

Heim Studio Seno Meja TV

Pilihan meja TV lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah Heim Studio Seno. Produk yang satu ini juga mengusung desain ala Japandi dengan warna natural yang terdiri dari light wood dan putih sehingga dapat dipadukan secara mudah dengan perabotan lain di dalam ruangan. Dibuat dari material kayu olahan berupa particle board, kaki dari meja TV yang satu ini menggunakan metal sehingga kokoh.

Inilah berbagai inspirasi desain ruang tamu mewah klasik bernuansa vintage yang bisa kamu aplikasikan di hunian. Jangan lupa, lengkapi juga ruangan kamu dengan berbagai produk dari Dekoruma!

Beragam jenis furnitur space-saving dan multifungsi yang bisa membuat hunianmu makin efisien juga ada di Dekoruma, lho! Mulai jual kursi kantor, kasur, jual rak sepatu, meja makan, kabinet dapur, rak penyimpanan, meja rias, hingga jual tekstil. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply