Bingung Mendesain Ruang Tamu Kecil 2 x 3? Contek Saja 7 Ide Ini!

Inspirasi Desain Ruang Tamu Kecil 2×3 yang Cantik dan Space-Saving

Galau nggak, sih ketika harus menghadapi keterbatasan area untuk ruang tamu? Eits.. tapi jangan langsung menyerah, ya! Faktanya, ruang tamu kecil 2×3 saja bisa hadir estetik di hunian. Kuncinya adalah dengan penataan yang tepat serta menggunakan berbagai furnitur yang space-saving tanpa mengorbankan kenyamanan kamu ataupun tamu yang berkunjung.

Kamu masih bingung dan belum yakin? Coba intip dan tiru ide desain ruang tamu kecil 2×3 yang sudah Kania siapkan di bawah ini, dijamin hunian kamu jadi lebih cantik dan menawan!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Sambut Tamu Tanpa Ragu

desain ruang tamu kecil 2x3 menyatu dengan ruang makandekoruma.com

Inspirasi ruang tamu kecil 2×3 pertama hadir dengan konsep terbuka. Pemilihan furnitur jadi kunci supaya penggabungan antara ruang tamu dengan ruang makan terasa tidak canggung. Ruang tamu kecil 2×3 ini pun tampak begitu mewah berkat kehadiran pencahayaan alami maupun buatan dan sentuhan motif marmer pada bagian backdrop TV. Disempurnakan juga dengan pilihan sofa yang empuk, meja tamu, serta rak multifungsi yang dibuat secara custom sehingga ruang tamu kecil 2×3 ini makin space-saving. 

Rak Gantung Perluas Area Lantai

desain ruang tamu kecil 2x3 dengan rak terbuka vertikaldekoruma.com

Salah satu tips memaksimalkan ruang yang nggak boleh terlewatkan adalah penggunaan rak gantung multifungsi yang membuat area lantai jadi kosong dan lebih plong. Ruang tamu kecil 2×3 juga akan terasa lebih luwes dengan gaya rak gantung yang menjulang tinggi. Biar nggak bingung, pilih saja kombinasi rak dengan dua gaya ini di ruang tamu kecil 2×3. Konsep seperti ini sangat cocok untuk hunian ala Japandi ataupun minimalis!

Ruang Tamu Kecil 2×3 Jadi Terasa Luas

ide desain ruang tamu kecil 2x3 dengan dinding cermindekoruma.com

Berkat pemasangan dinding cermin, ruang tamu kecil 2×3 bakalan langsung terkesan lebih luas hingga dua kali lipat. Supaya efek atau ilusi lapang dari cermin makin efektif, pastikan juga kamu memaksimalkan sumber pencahayaan alami yang datang melalui jendela. Dengan demikian, kamu bisa lebih ekspresif dengan pilihan furnitur, termasuk meja tengah dan meja samping. 

Ezma Theodore Side Table

Ezma Theodore Side Table

Bagi yang tertarik menghadirkan meja samping bundar sebagai pelengkap ruang tamu kecil 2×3 seperti inspirasi di atas, berikut Kania punya rekomendasinya, yaitu side table Theodore dari Ezma. Gayanya lebih space-saving dengan bentuk bundar yang manis dan tiga kaki penyangga yang minimalis. 

Ruang Tamu Kecil Sekaligus Ruang Keluarga

desain ruang tamu kecil 2x3 bernuansa hangat dengan material kayudekoruma.com

Nggak bisa disangkal, kadang ruang tamu kecil 2×3 juga sering merangkap sebagai ruang santai keluarga. Namun, hal itu nggak masalah karena desainnya bisa kamu atur semaksimal dan senyaman mungkin. Salah satu trik favorit dari desainer interior Dekoruma tak lain adalah menggunakan panel kayu sebagai aksen pada dinding, serta lemari built-in dan juga rak gantung yang bakal membuat ruang tamu kecil 2×3 terasa lebih homey.

Desain Putih ala Japandi yang Anti Bosan

desain ruang tamu kecil 2x3 bernuansa putih di apartemendekoruma.com

Ruang tamu kecil 2×3 tetap harus ditata secara proporsional, apalagi jika ingin menambahkan perangkat televisi. Ini supaya jarak pandang tetap nyaman dan tidak merusak penglihatan. Jika terkendala sumber cahaya alami dari jendela atau pintu, aplikasikan saja warna putih bersih sebagai alternatifnya. Efek cerah layaknya sinar matahari pastinya akan bikin ruang tamu kecil 2×3 terasa lebih lega dan nggak sumpek.

Bikin Ruang Tamu Kecil 2×3 Lebih Plong

ruang tamu kecil 2x3 ala Japandi modern dengan karpet yang hangatdekoruma.com

Boleh nggak, sih tidak menghadirkan meja tamu sama sekali di ruang tamu? Tentu saja boleh! Untuk inspirasinya, kamu bisa meniru ide desain ruang tamu kecil 2×3 yang satu ini, di mana pemilik hunian lebih memilih menata lantai dengan karpet empuk. Ini memberi sinyal kalau area lantai juga bebas untuk digunakan sehingga ruang tamu jadi lebih multifungsi dan terasa hangat.

Linori HERA Karpet Motif Ukuran 150x100

Linori HERA Karpet Motif Ukuran 150×100

Untuk karpetnya, kamu bisa memilih yang bermotif simpel supaya ruang tamu kecil 2×3 tidak monoton, tapi juga tidak terlalu “ramai”. Salah satu pilihan terbaiknya adalah karpet HERA yang diproduksi oleh Linori.

Karpet ini dibuat dengan nylon printing sehingga menghasilkan desain motif cantik yang dapat memperindah ruang tamu kecil 2×3 milikmu. Material nilon yang digunakan pada karpet ini pun membuatnya lebih awet dan mudah dibersihkan. Yang paling penting, karpet bagian belakangnya juga sudah anti slip sehingga karpet tidak licin dan tidak mudah bergeser.

Ruang Tamu Kecil 2×3 Sederhana, Tapi Menawan

ide desain ruang tamu kecil 2x3 dengan furnitur space-savingdekoruma.com

Ruang tamu kecil 2×3 ala Japandi ini memang sederhana, tapi berhasil tampil sempurna dan menawan. Dimulai dari lemari kustom pada bagian sudut dengan pintu full cermin, pilihan meja tamu berkaki ramping, sofa minimalis yang empuk, pemilihan aksesoris lampu ruang tamu, aplikasi warna putih gading, hingga permainan tekstur, semua hadir maksimal. Mau dijadikan ruang tamu atau ruang keluarga, dua-duanya bisa!

Itulah tujuh inspirasi desain ruang tamu kecil 2×3 dengan beberapa trik penataan yang membuatnya jadi lebih nyaman, lapang, dan juga space-saving. Kalau kamu nggak mau repot dan menginginkan hasil yang lebih maksimal untuk ruang tamu kecil 2×3, gunakan saja jasa profesional, seperti Dekoruma Desain Interior yang siap melayani untuk di berbagai kota. Mulai dari desain interior Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, hingga desain interior Surabaya. Yuk, wujudkan surga kecilmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply