6 Inspirasi Desain Rak Dinding Dapur Minimalis dari Kayu

Model Rak Dinding Dapur Cantik yang Terbuat Dari Bahan Kayu

Ada banyak cara untuk memanfaatkan lahan dapur secara maksimal. Salah satunya dengan menggunakan rak dinding dapur minimalis dari kayu. Penggunaan rak dinding ini sangat tepat apabila space yang tersisa untuk penyimpanan hanya ada pada dinding bagian atas.

Rak dinding dapur minimalis dari kayu sangat identik dengan nuansa Japandi yang khas. Desainnya pun cukup beragam sehingga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Yuk, intip inspirasi model dan rekomendasi produknya dari Kania berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Rak Dinding Dapur Minimalis Bentuk Geometri Arch

rak dinding dapur minimalis dari kayu - Heim Studio KATO Rak Dinding Serbaguna

Heim Studio KATO Rak Dinding Serbaguna 40x40cm – Cokelat

Rak dinding dapur minimalis yang satu ini didesain dalam bentuk geometri arch. Bagian atasnya menyerupai setengah lingkaran sehingga tampil dinamis. Susunan rak terdiri dari 2 ambalan. Rak dinding dapur minimalis dari kayu ini juga multifungsi sebagai rak meja karena ukurannya yang mungil. Sementara itu, untuk menggantungnya pada dinding, kamu hanya membutuhkan 1 buah paku.

Rak Dinding Dapur Minimalis dari Kayu dengan Kait Besi

Yuri rak dinding seri Lianis dari kayu dan besi

Yuri Rak Dinding Lianis

Rak dinding minimalis dari kayu yang biasa saja sudah spacesaving, apalagi yang punya fitur multifungsi tambahan seperti kait besi seperti rekomendasi di atas? Rak dinding dapur ini terdiri dari 2 susun ambalan dengan kerangka besi berwarna hitam yang memberi kesan bold.

Di bagian bawah kerangka besi, terdapat 4 buah kait yang dapat kamu gunakan untuk menggantungkan gelas, alat masak, ataupun kain lap. Ukuran rak dinding dapur minimalis ini 43 x 16 x 67,5 cm dan mampu menopang banyak barang.

Rak Dinding Dapur Minimalis dari Kayu ala Vintage

rak dinding dapur minimalis Livien Maple Story

Livien Rak Dinding Gantung Maple Story White Ivory

Berikutnya ada rak dinding dapur kayu dengan nuansa vintage minimalis. Kayu yang dipilih berasal dari pohon mahoni sehingga kualitas dan keawetannya terjamin. Rak dinding ini dapat menopang cukup banyak barang, tapi untuk daya topangnya bergantung juga pada kekuatan dinding rumah.

Dilapisi dengan cat warna putih, rak dinding dapur minimalis ini terlihat begitu lembut. Desainnya hanya terdiri dari 1 rak dengan 5 buah kenop berwarna cokelat tua. Karena tampilannya yang soft, rak dinding dapur minimalis ini paling pas untuk pajangan dan menggantungkan perlengkapan pembuat kopi berukuran kecil di sudut dapur.

Rak Dinding Dapur yang Simple Tapi Kokoh

Heim Studio KOZU rak dinding dapur minimalis dari kayu ukuran medium

Heim Studio KOZU Rak Dinding Medium

Di antara model rak dapur minimalis lainnya, rak dinding KOZU ini bisa dikatakan sebagai yang paling simple. Modelnya hanya berupa papan kayu MDF berukuran 60 x 19 x 2,5 cm dengan warna cokelat netral. Meski demikian, daya topang rak dinding dapur minimalis dari kayu ini cukup kuat, yakni mencapai 5 kg. Semua ini berkat kualitas kayu olahan yang digunakan, serta penyangga besi yang kuat.

Rak Dinding Dapur Minimalis Industrial

rak dinding dapur minimalis Lica dari brand Yuri

Yuri Rak Dinding Lica Minimalis

Berikutnya ada rak dinding dapur minimalis dari kayu yang berbalut grid besi warna hitam. Kombinasi kedua material ini menjadikannya begitu sempurna untuk dipasang di dapur minimalis industrial. Rak dinding dapur minimalis ini pun tidak mudah bergeser dari kerangka besinya karena seluruh bagiannya dikaitkan dengan baut.

Rak Bumbu yang Fleksibel

rak bumbu dapur minimalis CLARA dari Xavier Home Decor

Xavier Home Decor Rak Bumbu CLARA

Inspirasi desain rak dinding dapur minimalis dari kayu yang terakhir merupakan persembahan dari Xavier Home Decor. Melalui seri CLARA, rak bumbu ini didesain dengan 3 susun ambalan yang ditopang oleh besi kokoh.

Ada pula fitur tambahan yang mungil, tapi kehadirannya bisa bikin kegiatan masak jadi makin praktis. Di sisi kiri terdapat rak tambahan untuk menyimpan talenan atau koleksi piring. Sementara itu, di sisi kanan terdapat 2 buah pengait yang adjustable alias dapat dipindah ke posisi lainnya sesuai kebutuhan. Kamu bisa memanfaatkan pengait tersebut untuk menggantungkan alat masak atau kain lap.

Pemilihan rak dinding dapur minimalis yang tepat akan menghasilkan tampilan dapur yang spacesaving dan rapi. Nah, karena rak tersebut dibuat dari kayu, baik solid maupun olahan, rutinlah membersihkannya dari debu dan minyak supaya usia pemakaiannya semakin panjang.

Selain inspirasi dan rekomendasi di atas, kamu juga bisa temukan lebih banyak lagi model rak dinding dapur, baik yang terbuat dari kayu ataupun bahan lainnya di Dekoruma! Bahkan, tersedia pula aneka furnitur dan aksesoris dapur kekinian dengan harga terjangkau. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply