Pakai 7 Desain Plafon Kamar Tidur Unik Ini Ruangan Jadi Makin Keren

Inspirasi Desain Plafon Kamar Tidur Estetik

Desain plafon kamar tidur di rumahmu biasa saja? Sebenarnya sah-sah saja, sih kalau kamu lebih suka model plafon yang tampil polos tanpa aneka ornamen. Akan tetapi, kamu tahu nggak kalau desain plafon kamar tidur yang unik bisa mengubah tampilan kamar tidur secara instan?

Hal tersebut karena keberadaan plafon cukup mendominasi di dalam suatu ruangan, yaitu pada bagian atas, sama seperti lantai atau dinding. Nah, buat kamu yang mau kamar tidurnya makin cakep, saatnya intip dan tiru desain plafon kamar tidur yang unik nan estetik dari Kania berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Desain Plafon Kamar Tidur Gaya Tingkap

desain plafon kamar tidur bergaya tingkapdekoruma.com

Untuk kamar tidur loteng yang umumnya harus mengikuti kontur atap, desain plafon kamar tidur justru bisa hadir semakin unik dan estetik. Intip saja desain plafon kamar tidur gaya bersusun hasil proyek Dekoruma yang satu ini. Dengan gaya menukik ke atas, desain plafon kamar tidur loteng justru terasa makin terbuka dan plong.

Livien Tempat Tidur Milea Queen

Livien Tempat Tidur Milea Queen

Untuk mengimbangi desain plafon kamar tidur yang estetik, pilihan tempat tidur juga harus disesuaikan. Supaya makin maksimal dan kamar tidur makin terasa lega, terapkanlah gaya kasur lantai dengan menggunakan alas atau dipan dari palet kayu yang estetik seperti inspirasi produk di atas. Dengan demikian, kasur pun tetap terjaga.

Desain Plafon Kamar Tidur Melayang

inspirasi desain plafon kamar tidur melayangfinetoshine.com

Inspirasi berikutnya adalah desain plafon kamar tidur yang masih menjadi tren dari dulu hingga sekarang. Desain plafon kamar tidur ini ditahan pada bagian sisi dalamnya untuk kesan “melayang”.

Karena konsepnya yang unik ini, kamar tidur akan terlihat lebih luks dan beda. Setelah dipasang pencahayaan pada bagian dalam (indirect lighting), ruangan juga akan terlihat lebih berdimensi dan mewah. Pastinya, ini bisa jadi solusi space-saving untuk kamar tidur berukuran sedang.

Desain Plafon Kamar Tidur Buat Si Kecil

desain plafon kamar tidur sederhanadekoruma.com

Umumnya, desain plafon kamar tidur untuk si kecil cenderung polos atau biasa saja. Namun, ada cara yang bisa kamu tiru dari inspirasi yang satu ini. Gunakanlah desain plafon kamar tidur yang mengikuti bentuk dinding kamar tidur, bahkan perabotan yang ada di sekitarnya, seperti pada bagian AC di atas pintu kamar kayu pada gambar. Kamar tidur anak jadi tidak monoton dan terlihat lebih berkarakter.

Ebonia BELIA 54 Lemari Laci Rotan

Ebonia BELIA 54 Lemari Laci Rotan

Berkat modelnya yang unik, desain plafon kamar tidur tadi bisa menjadi pusat perhatian, apalagi jika dikombinasikan dengan gaya furnitur minimalis klasik seperti produk di atas. Lemari laci rotan dari brand Ebonia ini sangat cocok untuk melengkapi kamar tidur si kecil dan pastinya multifungsi dan estetik.

Nuansa Japandi Modern Plafon Kamar Tidur

inspirasi desain plafon kamar tidur modernpinterest.com

Inspirasi kamar tidur modern ini menghadirkan kesan maskulin yang kaya akan sentuhan alami. Desain plafon kamar tidur dari bahan kayu bisa memberikan gaya yang anti-mainstream. Ditambah dengan aksen indirect lighting beruansa warm di sekeliling plafon, pastinya ruangan bakal jadi makin mewah dan menawan.

Inspirasi Kamar Tidur Bak Hotel Mewah

inspirasi desain plafon kamar tidur unik dengan kesan terbukathearchitecturedesigns.com

Desain plafon kamar tidur ini mengambil cekungan tengah yang simetris terhadap ruangan. Selain permainan cahaya, kunci dari kamar tidur bak hotel berbintang lima ini ada pada beberapa dekorasi yang mewah dan indah di sekitarnya. Mulai dari lampu gantung dan lampu meja, karpet embos bermotif, stool yang unik, hingga headboard dengan aksen kotak-kotak yang elegan.

Maiika Otaru- Abu-abu- Karpet 167x225 CM

Maiika Otaru- Abu-abu- Karpet 167×225 CM

Pastinya, kamu juga bisa menghadirkan kamar tidur secara space-saving dan multifungsi seperti inspirasi di atas. Pastikan saja kamu sudah menyediakan dekorasi yang menjadi kunci utama untuk membuat ruangan jadi lebih berkelas dan nyaman seketika. Ya, apa lagi kalau bukan karpet berkualitas dengan gaya modern minimalis seperti inspirasi di atas.

Desain Plafon Kamar Tidur Unik dengan Kesan “Menurun” Sebagian

desain plafon kamar tidur unik dengan aksen blok tengahdekoruma.com

Desain plafon kamar tidur yang satu ini beda dari biasanya dengan variasi aksen bagian tengah yang seakan “menurun”. Aksen demikian pastinya lebih unik dan juga praktis. Hasilnya, ruangan jadi tidak monoton dan lebih dinamis.

Akan tetapi, inspirasi desain plafon kamar tidur seperti ini lebih cocok bagi ruangan yang jarak antara lantai dan langit-langitnya tinggi. Jangan lupa tambahkan juga aneka dekorasi untuk mempertegas desain plafon kamar tidur unik.

Desain Plafon Kamar Tidur Bermotif

desain plafon kamar tidur unik bermotifhometriangle.com

Terakhir, ada satu lagi solusi desain plafon kamar tidur yang bisa diterapkan untuk hunian bergaya Japandi modern. Caranya adalah dengan memberikan corak atau motif pada bagian plafon, layaknya menggunakan wallpaper dinding.

Ini tentunya bisa jadi alternatif untuk memberikan warna dan dimensi yang berbeda pada ruangan secara space-saving. Agar semakin kontras, pilih motif untuk desain plafon kamar tidur yang berbeda dengan dinding, tapi pastikan agar tampilannya tetap serasi dan enak dipandang.

Semua model plafon di atas tentu sah-sah saja diterapkan pada desain interior rumah mungil hingga desain interior apartemen 3 kamar tidur. Dari semua inspirasi desain plafon kamar tidur tersebut, kamu paling suka yang mana, nih? Kalau masih bingung, konsultasikan saja dengan tim desain interior Dekoruma untuk menemukan desain plafon kamar tidur yang paling cocok untukmu!

Selain melayani konsultasi dan jasa desain interior, Dekoruma juga jual aneka furnitur dan aksesoris rumah, lho! Mulai dari meja makan, rak display, karpet, lampu, peralatan dapur, hingga kasur, semuanya ada.

Untuk kasur, pilihan material dan ukurannya pun beragam dan berasal dari merek-merek ternama, seperti kasur King Koil, The Luxe, dan Dunlopillo. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply