Gak Cuma Keren, 6 Desain Pagar Minimalis Ini Juga Super Aman!

Inspirasi Desain Pagar Minimalis Estetik yang Aman

Pagar adalah sebuah struktur tegak yang dipasang mengelilingi rumah atau bangunan lainnya. Posisi pagar yang ada di depan membuatnya memegang peran penting untuk meningkatkan tampilan eksterior. Wajar saja kalau desain pagar minimalis begitu dipertimbangkan oleh pemilik rumah baru.

Namun, jangan terlalu terlena dengan desain pagar minimalis yang penampilannya keren, ya. Perhatikan juga aspek keamanan dari sebuah pagar. Untuk menambah inspirasi kamu, simak 6 desain pagar minimalis yang keren dan super aman dari Kania berikut ini!

Gagah dengan Material Besi

desain pagar minimalis dari material besithespruce.com

Bicara soal keren dan aman, pasti langsung teringat dengan material besi. Nah, desain pagar minimalis dari besi ini bisa ditiru. Pada dasarnya, desain pagar minimalis ini terdiri dari sejumlah papan besi tebal. Susunannya ke atas dengan sedikit jarak. Celah ini dapat dimanfaatkan untuk mengintip siapa yang berada di depan pagar. Tidak hanya aman bagi penghuni rumah, pagar ini juga aman diterpa berbagai cuaca.

Minimalis ala Japandi

desain pagar minimalis dari kayu tanpa celahpinterest.com

Punya rumah baru bergaya Japandi? Pastikan untuk menerapkan gaya desain tersebut hingga ke bagian pagar, ya! Desain pagar minimalis ala Japandi ini dibuat menggunakan material kayu. Supaya terlihat lebih menawan, tiang-tiang kayu disusun secara rapi. Tekstur dan serat alami kayu menambah kesan dinamis.

Desain pagar minimalis yang satu ini sulit dipanjat karena tidak memiliki celah sedikit pun. Akan tetapi, ingatlah untuk memberi pelapis khusus supaya kayu tidak mudah lapuk dan selalu tampil keren.

Pakai Beton Semakin Aman

desain pagar minimalis beton dengan daun pintu besi dan kacahouzz.com

Tidak ada cerita pagar roboh jika kamu menggunakan desain pagar minimalis seperti ini. Materialnya menggunakan beton yang tahan angin, anti karat, tahan air, dan tidak mudah lapuk. Bagian pintunya menggunakan material besi dan kaca yang gayanya serasi dengan beton.

Untuk menggunakan desain pagar minimalis seperti ini, sebaiknya kamu rencanakan sebelum mulai pembangunan rumah baru. Pertimbangkan desainnya untuk jangka panjang karena pagar ini akan sulit dirombak di kemudian hari.

lampu dinding outdoor untuk melengkapi desain pagar minimalis 3+Projects Wall Lamp Classic-Lampu Dinding Outdoor-Garden Lamp 3+FR147101A-BLdekoruma.com

Desain pagar minimalis seperti ini akan semakin keren dengan tambahan dekorasi, misalnya lampu dinding outdoor model klasik seperti gambar di atas. Desain klasiknya cukup unik dan pastinya aman saat terkena hujan. Letakkan lampu di dekat pintu masuk ataupun dekat nomor rumah.

Pagar Bergaya Spaceship

desain pagar minimalis unik bentuk trapesiumdwell.com

Pecinta gaya futuristik, berani coba desain pagar minimalis ala spaceship ini? Bagian pintunya memiliki bentuk trapesium yang dibuka dengan cara digeser. Material yang digunakan adalah besi yang dicat dengan warna abu-abu dan oranye.

Teksturnya sangat unik bagaikan potongan badan kapal luar angkasa. Di sisi kanan dan kiri terdapat dinding beton ekspos yang membuat tampilan desain pagar minimalis ini semakin keren.

Perpaduan Batu Alam dan Besi

desain pagar minimalis besi dengan tembok batu alamhouzz.com

Desain pagar minimalis dari material batu alam dan besi identik dengan nuansa yang dingin. Namun sebenarnya, kamu bisa mewujudkan nuansa hangat dari kedua material tersebut, lho. Caranya adalah dengan mengaplikasikan warna cokelat. Perpaduan material ini juga menjadikan desain pagar minimalis semakin keren dan aman. Dinding bebatuan dibuat begitu tebal dan disusun rapi.

Tetap Aman Meski Memiliki Celah

desain pagar minimalis unik dari material besi dengan celahfacebook.com/architecturesideass

Pagar dengan celah besar sering dihindari oleh pemilik rumah karena terkesan kurang aman. Padahal, jika didesain dengan tepat, maka desain pagar minimalis tersebut bisa tetap aman dan keren, seperti inspirasi yang satu ini. Pagar dari tiang besi dirangkai dengan celah besar, tapi tidak bisa dimasuki oleh sembarang orang. Sementara itu, pada beberapa sisi terdapat bagian besi yang mencuat tajam.

Demikianlah 6 desain pagar minimalis yang nggak cuma keren, tapi juga super aman. Semoga kamu tidak bingung memilih desain pagar untuk melengkapi tampilan rumah baru, ya!

Jangan lupa lengkapi juga hunianmu dengan aneka furnitur yang multifungsi dan space-saving! Nggak perlu bingung karena kamu bisa menemukannya secara online di Dekoruma, mulai dari meja makan minimalis, kursi lesehan, sofa bed, kabinet dapur, hingga rak buku, semuanya ada. Harganya pun ramah di kantong!

Nah, buat kamu yang justru sedang mencari rumah baru, kamu bisa kunjungi laman Dekoruma Properti. Ada banyak sekali pilihan rumah baru di berbagai daerah Jabodetabek, bahkan juga Bandung. Kamu bisa menemukan rumah baru Jakarta Selatan, Depok, BSD, hingga Cimahi. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply