7 Desain Pagar Balkon Minimalis Unik, Bikin Rumah Makin Estetik!

Ide Pagar Balkon Minimalis yang Bisa Kamu Tiru

Pagar balkon sejatinya berfungsi sebagai pengaman. Material yang digunakan harus kuat, awet, dan diaplikasikan dengan tepat. Namun, modern ini pagar balkon juga dibuat dengan desain yang minimalis dan unik supaya tampilan eksterior rumah semakin sempurna.

Desain yang beragam membuatmu lebih mudah menemukan pagar balkon yang sesuai dengan gaya hunian masing-masing. Yuk, intip 7 inspirasi desain pagar balkon minimalis unik dari Kania berikut ini!

Menghalangi Pandangan dari Luar

ide desain pagar balkon minimalis tertutuphips.hearstapps.com

Desain pagar balkon yang pertama ini cocok untuk kamu yang membutuhkan privasi selagi bersantai. Tingginya sekitar 1 meter, di mana sudah aman untuk mencegah benda atau penghuni tergelincir ke bawah. Desainnya dibuat memiliki celah yang cukup rapat sehingga pandangan orang asing ke dalam jadi terbatas.

Warna cokelat tua tampak begitu serasi dengan lantai kayu yang berwarna lebih cerah. Bagian atas atau pegangan pagar balkon ini dapat dimanfaatkan juga untuk meletakkan pot tanaman. Penataan yang space-saving ini menjadikanmu lebih leluasa bergerak di balkon.

Pola yang Teratur

pagar balkon minimalis berpolaarchitecturaldigest.com

Selain besi, material semen sangat digemari sebagai pagar balkon lantaran daya tahannya sangat kuat. Pagar balkon dari semen juga mudah dibentuk sesuai dengan keinginan. Sebut saja seperti bentuk pola bulat-bulat yang terdiri dari dua ukuran ini. Tingginya juga bisa disesuaikan dengan tinggi para penghuni rumah sehingga pagar bisa bekerja sesuai fungsi utamanya. Warnanya putih mengikuti dinding rumah. Dilihat dari area balkon atau luar rumah, sama kerennya.

Pagar yang Bercerita

desain pagar balkon minimalis unikarchitecturaldigest.com

Siapa sangka kalau pagar bisa dijadikan media untuk bercerita. Meski sederhana, pagar balkon minimalis ini sangat menarik perhatian. Materialnya menggunakan tiang-tiang besi. Tiang ini dibentuk menjadi karakter dalam cerita. Seperti yang kamu lihat pada inspirasi di atas, ada dua orang yang sedang bermain musik bersama anjingnya. Unik, ya?

Pagar Balkon Kaca yang Modern

pagar balkon minimalis kacadecoist.com

Berbeda dengan mereka yang butuh privasi, model pagar balkon ini justru memiliki kesan yang amat terbuka. Materialnya menggunakan kaca dengan pegangan sekaligus rangka dari besi. Desainnya dibuat melengkung mengikuti bentuk balkon. Material ini cocok diaplikasikan pada balkon bergaya apa saja. Namun, pastikan untuk menggunakan jenis kaca dengan ukuran tebal dan sulit retak atau pecah demi keselamatan bersama.

Celah Besar untuk Balkon Kecil

pagar balkon minimalis garis-garisunidcr.com

Balkon berukuran kecil sebaiknya tidak menggunakan pagar balkon yang tertutup. Hal ini dapat menyebabkan balkon terasa semakin sempit meskipun pagarnya tidak tinggi. Kamu bisa meniru pagar balkon yang satu ini. Desainnya minimalis dengan material besi yang dicat warna hitam. Pagar minimalis untuk balkon ini dibuat memiliki celah yang lebar dan pada bagian bawahnya ada celah tambahan.

Pagar balkon dirancang sedikit menjorok ke luar sehingga lebih space-saving dan ada kesan balkon yang terasa lebih luas. Tinggal tambahkan kursi dan coffee table, balkon siap jadi tempat bersantai, deh!

Pagar Balkon ala Japandi

pagar balkon minimalis ala Japandiindianexpress.com

Mau merenovasi rumah dengan gaya Japandi? Pagar balkon juga perlu disesuaikan, ya! Misalnya, desain pagar balkon yang terdiri dari susunan tiang ini. Warnanya menggunakan hijau pastel yang khas Japandi. Pemilihan warna ini cukup jarang diaplikasikan orang untuk pagar balkon sehingga eksterior rumahmu bisa terlihat unik.

Untuk melengkapi area pagar ini, tambahkan untaian lampu dan beberapa tanaman hijau. Jadi, desain Japandi tidak hanya ada di dalam, tapi juga di luar rumah kamu.

Ala Balkon Juliet

pagar balkon minimalis melengkung klasikthearchitecturedesigns.com

Kalau kamu pernah menonton film Romeo & Juliet, pasti tidak asing lagi dengan model pagar balkon ini. Pagarnya membentuk setengah lingkaran. Bagian tiang-tiangnya melengkung. Sisi atas dan bawah pagar diberi tambahan aksen yang berbentuk abstrak. Cocok untuk hunian bergaya klasik dan berukuran mungil karena bentuknya ini cukup space-saving pada bagian eksterior.

Pagar balkon unik tadi sukses membuat rumah tampil makin estetik. Semoga menginspirasi dan mampu menjadikan rumahmu tampil estetik juga, ya!

Terakhir, jangan lupa lengkapi area balkon kamu dengan furnitur pendukung, seperti meja, kursi teras, kursi malas, atau aneka rak untuk menyimpan berbagai peralatan outdoor. Kamu bisa temukan semuanya di Dekoruma, lho!

Selain untuk balkon, Dekoruma juga jual furnitur multifungsi dan space-saving untuk interior rumahmu, seperti sofa bed, meja makan, meja TV, kabinet dapur, rak buku, dan tempat tidur. Yuk, wujudkan hunian yang nyaman bersama Dekoruma supaya momen bersama keluarga makin indah dan berkesan!

Leave a Reply