Mau Buat Kolam Renang Indoor Minimalis di Rumah? Ini 5 Idenya!

Ide Desain Kolam Renang Dalam Ruangan Minimalis di Hunian

Luas tanah yang mungil bukanlah penghalang untuk membuat kolam renang di dalam hunian. Kamu bisa membuat kolam renang indoor minimalis untuk menunjang hobi sekaligus sarana rekreasi untuk seluruh anggota keluarga.

Pada artikel ini, Kania akan membagikan berbagai ide desain kolam renang indoor minimalis yang bisa kamu aplikasikan di hunian. So, buat kamu yang ingin menambahkan kolam renang di dalam rumah, pastikan kamu melihat inspirasinya di bawah ini, ya!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Kolam Renang Indoor dengan Nuansa Natural

desain kolam renang indoor minimalis naturalhome-designing.com

Inspirasi pertama adalah kolam renang indoor yang dibuat di area belakang rumah. Di area kolam renang ini, terdapat sejumlah elemen natural. Mulai dari penggunaan bambu sebagai panel dinding, penempatan tanaman indoor, serta aplikasi warna netral nan elegan, seperti krem. Kesannya sangat alami, nyaman, serta hangat, tapi juga sejuk berkat elemen air dari dalam kolam.

Kolam Renang Dalam Ruangan dengan Atap Kaca

ide desain kolam renang indoor dengan atap transparanfalconpools.co.uk

Inspirasi selanjutnya adalah kolam renang indoor yang ditempatkan pada ruangan dengan atap transparan yang terbuat dari kaca. Selain memberikan kenyamanan dan keleluasaan saat beraktivitas di area ini, penggunaan atap yang seakan-akan terbuka pun sangatlah efektif membuat area kolam renang tetap terang. Jadi, kamu pun bisa meminimalisir penggunaan lampu saat siang hari.

Kolam Renang Dalam Ruangan dengan Sarana Entertainment

kolam renang indoor dengan layar TV besardynamo-led-displays.co.uk

Meskipun kolam renang indoor yang satu ini memiliki desain yang sangat sederhana, tapi keberadaan sejumlah sarana entertainment seperti proyektor dan set sound system membuat area ini semakin istimewa. Jadi, selain digunakan untuk berenang bersama keluarga, kamu pun bisa sembari menikmati tayangan film ataupun musik favorit di area kolam renang ini.

Kolam Renang Semi Indoor di Belakang Rumah

ide desain kolam renang semi indoorhomedit.com

Inspirasi selanjutnya adalah kolam renang semi indoor yang diaplikasikan di area belakang rumah. Desain kolam renang yang satu ini dibuat menyatu dengan area ruang keluarga sehingga memberikan keleluasaan maksimal dan membuat ruangan tetap terkesan luas. Kamu bisa membuat ukuran kolam renang indoor sesuai space ruangan. Jangan lupa tambahkan juga aneka dekorasi, seperti sofa dan karpet di area ruang keluarga atau tanaman merambat di area luar ruangan agar makin estetik.

Kolam Renang di Area Basement

desain kolam renang indoor minimalis di area basementpinterest.com

Supaya kamu dapat membangun kolam renang dengan ukuran yang lebih lapang, maka kamu harus membangun rumah yang terdiri dari dua hingga tiga tingkat. Kemudian, kamu bisa memfokuskan pembangunan di area basement khusus untuk kolam renang indoor. Jika memungkinkan, tambahkan juga fungsi lain di area kolam renang, seperti area untuk menerima tamu atau area untuk hiburan lainnya.

Heim Studio Mito Sofa 1 Dudukan Ash Green

Heim Studio Mito Sofa 1 Dudukan Ash Green

Jika kamu ingin menambahkan fungsi lain di area kolam renang, ide dari Kania adalah memanfaatkan area tersebut sebagai ruang tamu ataupun ruang keluarga. Kamu bisa menambahkan sofa satu seater seperti Heim Studio Mito yang tampil menawan melalui kerangka kayu berkualitas serta dilengkapi pula dengan dudukan empuk yang dilapisi kain super nyaman.

Heim Studio Nise Coffee Table

Heim Studio Nise Coffee Table

Nah, untuk menyempurnakan fungsi sofa yang kamu taruh di area kolam renang, kamu pun bisa menambahkan meja tamu. Salah satu pilihannya adalah Coffee Table Nise dari Heim Studio yang tampil menawan dengan desain ala Japandi.

Materialnya sendiri menggunakan kayu olahan particle board berkualitas tinggi. Untuk bagian kakinya pun menggunakan bahan metal sehingga lebih kokoh dan tahan lama. Selain dapat digunakan sebagai coffee table, produk ini pun dapat kamu gunakan untuk menyimpan berbagai barang kesayangan karena ada laci, rak terbuka, dan kabinet kecil yang saling terintegrasi.

Demikianlah berbagai inspirasi kolam renang indoor bergaya minimalis yang bisa kamu terapkan di hunian. Jangan lupa, lengkapi juga hunian kamu dengan berbagai furniture dan dekorasi terbaik dari Dekoruma, ya! Mulai dari sofa, meja makan, kabinet dapur, rak sepatu, cermin, tanaman hias, lemari pakaian, lampu, meja rias, hingga tempat tidur, semuanya ada!

Leave a Reply