5 Desain Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih yang Gampang Diwujudkan

Contoh Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih yang Cantik dan Menawan

Bagi sebagian orang, kamar mandi itu digunakan hanya untuk mandi dan buang air saja. Mereka menggunakan kamar mandi dalam waktu singkat. Alasan tersebut membuat mereka lebih memilih untuk membangun kamar mandi sederhana tapi bersih. Tidak perlu terlalu besar atau mewah, yang penting bisa digunakan sesuai fungsinya. 

Apakah kamu salah satu dari mereka yang beralasan demikian? Kalau begitu, berikut Kania punya 5 desain kamar mandi sederhana tapi bersih yang gampang diwujudkan untuk kamu!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

1. Fitur Lengkap Tapi Tetap Lapang

desain kamar mandi sederhana tapi bersih dengan peralatan yang lengkapbaranasanitary.com

Inspirasi kamar mandi sederhana tapi bersih ini pas banget untuk dijadikan kamar mandi utama. Semua fitur sudah ada di dalamnya. Mulai dari kloset, wastafel, lemari, bak mandi, dan pancuran air. Bak mandi dan pancuran air dibuat di satu sisi sehingga lebih space-saving dan menghemat jalur pipa.

Nah, yang perlu ekstra kamu perhatikan adalah memastikan semua perkakas rumah tangga yang berhubngan dengan air di kamar mandi dalam keadaan baik untuk mencegah terjadinya mampet. Namun, kalaupun terjadi, kamu tak perlu khawatir karena ada banyak cara mengatasi wc mampet yang bisa dilakukan.

Lebih lanjut, dominasi warna putih tidak menjadikan kamar mandi sederhana tapi bersih ini tampak membosankan. Pasalnya, motif mandala pada lantai dan dinding berwarna abu-abu muda menghadirkan kesan dinamis.

2. Rapi dengan Furnitur Multifungsi

desain kamar mandi sederhana tapi bersih dengan dominasi warna putihdekoruma.com

Untuk mewujudkan kamar mandi sederhana tapi bersih yang ukurannya kecil, kamu membutuhkan tambahan furnitur yang multifungsi dan space-saving. Tentu tujuan utamanya untuk membuat ruangan tetap lega dan berfungsi maksimal.

Salah satu furnitur multifungsi yang paling favorit untuk kamar mandi adalah rak di balik cermin. Manfaatkan rak ini untuk menyimpan produk perawatan kulit dan rambut. Desain kamar mandi sederhana tapi bersih ini didominasi warna putih dan seluruh dinding dilapisi keramik. Rapi, bersih, dan terang, kan?

PIRA Evier BTC61 Rak Cermin Wastafel White

PIRA Evier BTC61 Rak Cermin Wastafel White

Rak cermin serupa sudah banyak tersedia di pasaran. Salah satunya adalah rak cermin wastafel dari PIRA yang didominasi warna putih di atas. Sebagian rak ada di sisi samping dan terbuka, sedangkan rak lainnya ada di balik cermin. Tak ketinggalan, ada pula gantungan handuk tangan di bagian bawah cermin. Multifungsi banget, ya?

3. Sentuhan Mewah pada Desain Japandi

desain kamar mandi sederhana tapi bersih ala Japandidekoruma.com

Desain kamar mandi sederhana tapi bersih berikutnya mengikuti gaya Japandi. Namun, diberi sentuhan mewah. Elemen kayu diaplikasikan pada meja wastafel dan bingkai cermin. Sementara itu, unsur mewah dihadirkan melalui marmer dan peralatan mandi dari logam berwarna keemasan.

Kamar mandi ini dikatakan sederhana lantaran hanya diisi dengan elemen-elemen yang esensial. Area shower-nya dibatasi dengan pintu kaca untuk menciptakan kesan lapang. Jarak antar masing-masing elemen pun cukup besar sehingga mudah dijangkau tangan atau sikat untuk bersih-bersih.

4. Kesan Higienis dan Alami

desain kamar mandi sederhana tapi bersih dengan nuansa klasik alamibobvila.com

Kamar mandi sederhana tapi bersih berikutnya memiliki kesan yang higienis dan alami. Seluruh dinding dicat warna hijau pastel, kecuali pada area pancuran yang dilapisi keramik putih. Selain warna putih, kamu pun bisa memilih warna keramik kamar mandi yang bagus dan senada lainnya, seperti krem atau bahkan pink pastel.

Lahan kamar mandi sederhana tapi bersih ini tidak terlalu luas. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan wastafel yang ramping dan letakkan bersebelahan dengan kloset.

Keberadaan jendela pada kamar mandi sederhana tapi bersih ini dapat menjamin kelancaran sirkulasi udara. Jika bisa mendapatkan sinar matahari, ada nilai plus karena dapat mencegah berkembangnya kuman dan jamur.

5. Serba Tertutup

desain kamar mandi sederhana tapi bersih dengan gaya tertutuphomestratosphere.com

Ada satu alasan kenapa kamar mandimu terlihat kotor dan berantakan, yaitu karena barang-barang berserakan. Jadi, buatlah lemari laci penyimpanan di dalam kamar mandi untuk menyimpan peralatan mandi. Dengan penataan serba tertutup, maka kamar mandi akan terlihat rapi, bersih, bahkan lapang. Untuk kamar mandi sederhana tapi bersih dengan bentuk persegi panjang seperti inspirasi di atas, hindari mengisi dinding bagian atas karena hal tersebut berpeluang menciptakan kesan pengap.

Demikian lima desain kamar mandi sederhana tapi bersih yang gampang diwujudkan. Tidak ada banyak elemen dekorasi, mudah dibersihkan, dan tetap bisa digunakan dengan nyaman. Kalau kamu mau menambahkan aksesoris kamar mandi, kamu bisa pilih yang modelnya fungsional dan estetik. Favorit Kania kamar mandi sederhana tapi bersih nomor 3, kalau kamu paling suka desain yang nomor berapa, nih?

Jangan lupa lengkapi juga kamar mandi kamu dengan aneka peralatan berkualitas agar lebih awet! Dekoruma jual TOTO, lho, merek peralatan kamar mandi ternama yang sudah dipercaya masyarakat Indonesia.

Temukan artikel dengan inspirasi menarik lainnya di Dekoruma! Selain artikel, kamu juga bisa belanja furniture online, lho. Tersedia pula jasa desain interior dan pembuatan kitchen set, tepatnya melalui Dekoruma Desain Interior. Tak hanya di daerah Jadetabek, kini Dekoruma juga siap melayani untuk di daerah Bandung, baik itu desain interior Bandung maupun kitchen set Bandung. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply