Mau Buat Kamar Anak Bergaya Japandi? Ini 6 Inspirasinya Untukmu!

Inspirasi Desain Kamar Anak Japandi yang Nyaman dan Asyik

Kamar anak tidak sebatas untuk beristirahat saja, tapi juga multifungsi untuk kegiatan belajar dan bermain. Ketiga kegiatan tadi harusnya tidak terhalang oleh ukuran kamar yang mungil. Triknya tentu saja dengan menerapkan gaya Japandi yang didukung oleh furnitur multifungsi dan space-saving alias hemat tempat.

Gaya Japandi sendiri cocok dipadukan dengan warna-warna dan karakter favorit anak. Ketika anak beranjak remaja dan dewasa, gaya ini pun akan tetap disukai dan hanya membutuhkan sedikit perubahan. Tertarik untuk membuat kamar anak dengan gaya Japandi? Yuk, langsung saja simak 6 inspirasinya dari Kania berikut ini!

Banner Dekoruma Desain Interior

Nuansa Modern yang Hangat

desain kamar anak Japandi moderndekoruma.com

Gaya Japandi bisa tampil modern dengan penggunaan furnitur berwarna gelap, kamar anak ini contohnya. Furniturnya berwarna hitam keabu-abuan dengan aksen kayu di bagian pinggir. Nuansanya pun tetap hangat dengan penggunaan lantai kayu.

Warna dinding biru muda dan jendela besar memungkinkan kamar anak ini tetap terlihat cerah. Lemari dan tempat tidur dibuat memiliki bentuk segitiga di bagian atas sehingga anak-anak jadi seperti sedang main rumah-rumahan. Tidak ketinggalan, ada juga papan tulis dan meja anak untuk si Kecil belajar. 

Tempat Tidur Tingkat yang Space-saving

desain kamar anak Japandi dengan tempat tidur tingkatdekoruma.com

Kamar anak biasanya digunakan untuk dua bersaudara sekaligus. Untuk kamar anak berukuran mungil, manfaatkan tempat tidur tingkat yang space-saving. Bagian kolong tempat tidur ini juga dapat dimanfaatkan untuk area penyimpanan barang.

Di bagian sudut, terdapat rak tanpa kaki yang dipasang pada dinding. Di sisi lainnya terdapat set meja belajar yang nyaman. Gunakan warna-warna terang seperti putih, krem, dan abu-abu supaya kamar terlihat lebih lapang.

Spot Bermain di Dalam Kamar yang Colorful

desain kamar anak Japandi bernuansa hijau dan abu-abudekoruma.com

Bicara soal Japandi, mungkin bayangan kita hanya tentang interior yang minimalis dan polos. Kenyataannya, kamar anak bergaya Japandi juga bisa tampil colorful. Misalnya, inspirasi kamar anak yang bernuansa hijau pastel dan abu-abu dengan pola geometri ini.

Temanya mengusung rumah-rumahan supaya anak semakin leluasa berimajinasi. Rangka rumah-rumahan tersebut pun menjadi fokus desain pada ranjang. Bagian tengah kamar yang luas dijadikan area bermain yang nyaman dengan karpet dan tenda mungil. Di dalam kamar anak ini ada banyak area penyimpanan untuk mainan. Kamar jadi tetap rapi, deh!

Isi dengan Elemen Esensial

desain kamar anak remaja bergaya Japandidekoruma.com

Untuk kamar anak yang beranjak dewasa, cukup hadirkan elemen esensial yang multifungsi dan spacesaving. Dengan demikian, ruangan jadi lebih lapang dan memungkinkan anak untuk melakukan hobi dari dalam kamar. Elemen-elemen tersebut di antaranya kasur dan ranjang single dengan area kolong yang dapat dimanfaatkan sebagai area untuk meletakkan box penyimpanan.

Lalu, ada rak dinding untuk dekorasi, serta tiang gantungan untuk baju di sudut kamar. Warna kamar anak ini didominasi nuansa cokelat. Lantai dan pintunya dari kayu, sedangkan dindingnya berwarna krem. Cocok untuk anak laki-laki maupun perempuan.

Kamar Oranye yang Ceria

desain kamar anak Japandi bernuansa ceriadekoruma.com

Dominasi warna oranye pada kamar anak bergaya Japandi dapat menambah keceriaan. Aplikasikan motif garis-garis untuk kesan yang dinamis sekaligus memberi efek ruangan yang lebih tinggi.

Elemen furnitur pada kamar anak ini pun sederhana. Hanya ada set lemari pakaian dan meja rias berwarna putih dengan desain yang ramping. Ranjangnya dilengkapi dengan headboard tufted yang multifungsi sebagai sandaran empuk saat santai di atas kasur. Bicara gaya Japandi, tidak boleh ketinggalan karpet berbulu pendek yang lembut dan dekorasi tanaman hijau dalam pot.

Japandi Elegan

desain kamar anak Japandi elegandecorscan.com

Kamar anak bergaya Japandi berikut memiliki suasana yang elegan. Langit-langitnya tinggi dan dihiasi dengan lampu gantung yang cantik. Tempat tidurnya dibuat secara builtin untuk dua bersaudara. Bukan hanya sekadar ranjang, tapi ada banyak ruang penyimpanan yang disematkan. Di antaranya ada pada bagian anak tangga dan dinding di balik ranjang. Kamar anak ini didominasi perpaduan warna pink pastel, abu-abu muda, dan juga putih. 

Akhir kata, gaya Japandi dapat dikreasikan dengan aneka motif dan warna. Gaya ini juga ideal untuk kamar anak berukuran mungil karena konsepnya space-saving. Yuk, ajak si Kecil memilih desain yang ia sukai dan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing!

Kalau masih bingung dengan desain kamar anak yang tepat untuk si Kecil, konsultasikan saja dengan Dekoruma Desain Interior yang juga siap mewujudkannya untukmu! Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman.

Selain jasa desain interior, Dekoruma juga jual aneka jenis furnitur untuk tiap ruangan di hunianmu, lho. Mulai dari jual tempat tidur, sofa, meja makan, rak buku, kabinet dapur, hingga jual penyimpanan kantor. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, cari semua keperluan rumahmu di Dekoruma!

Leave a Reply