5 Desain Kamar Aesthetic Hitam Elegan, Jauh dari Kesan Suram!

Inspirasi Kamar Warna Hitam yang Estetik, Modern, dan Mewah

Warna hitam mewakili pencitraan yang elegan, mewah, dan misterius. Mayoritas orang pun menyukai benda-benda berwarna hitam karena mudah dipadukan dengan warna lain, serta bisa tampil keren di setiap kesempatan. Namun sayang, ketika untuk urusan interior kamar tidur, warna hitam justru dihindari karena dianggap memberi kesan suram. Padahal, ada beberapa cara agar kamar aesthetic hitam terlihat elegan dan anti suram.

Kuncinya ada pada pengaturan desain kamar yang tepat, mulai dari komposisi warna, perpaduan dengan warna furnitur dan dekorasi, hingga pencahayaan. Buat para pecinta warna hitam, yuk terapkan desain kamar aesthetic hitam yang mewah seperti kelima inspirasi yang Kania rangkum di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Kamar Hitam dengan Langit-langit Putih

desain kamar aesthetic hitam dengan langit-langit putihgoodhousekeeping.com

Kamar aesthetic hitam bukan berarti seluruhnya harus berwarna hitam. Melainkan, hitam cukup menjadi warna yang mendominasi. Warna hitam pada inspirasi desain kamar ini diaplikasikan pada dinding, ranjang, sprei, dan sebagian lantai.

Untuk menghindari kesan yang sumpek dan terlalu gelap, buatlah langit-langit atau plafon kamar tidur dengan model ekspos dan diberi sentuhan warna putih. Tambahkan furnitur berwarna cokelat atau beige untuk tampilan yang elegan.

Tampil Minimalis Berduet dengan Abu-abu

ide desain kamar aesthetic hitam dengan kombinasi cat abu-abuterryfabrics.co.uk

Mau punya kamar aesthetic hitam yang elegan minimalis? Kombinasikan dengan warna abu-abu saja! Pola aplikasinya bisa dibedakan berdasarkan area dalam kamar. Misalnya untuk area tidur, dinding dan sprei menggunakan warna serba hitam. Sementara itu, area santai di sebelahnya menggunakan serba abu-abu. Sudah minimalis, kamar aesthetic ini jadi terlihat seperti terdiri dari dua ruangan.

Untuk mencairkan suasana yang kaku, pilihlah furnitur berwarna cokelat. Misalnya saja yang terbuat dari material rotan, kayu, atau MDF.

Kamar Aesthetic Hitam Cozy Modern 

inspirasi kamar aesthetic hitam mewahhome-designing.com

Begitu melihat kamar aesthetic hitam ini, pasti langsung membayangkan siapa pemiliknya. Bisa saja seorang eksekutif muda atau pasangan milenial yang sukses. Kamu mau juga punya image seperti itu? Langsung saja contek desain kamar aesthetic hitam yang cozy dan super modern ini!

Seluruh elemen di dalam kamar ini menggunakan warna hitam, kecuali dinding dan lantainya yang dicat dengan warna abu-abu gelap. Pada satu sisi terdapat walk in closet dengan partisi kaca yang spacesaving dibandingkan harus membangun dinding bata sebagai pemisahnya. Penerangan pada kamar ini menggunakan konsep indirect lighting dan berwarna kuning hangat untuk kesan yang lebih misterius.

Ananta Arabella Bed Frame King

Ananta Arabella Bed Frame King

Sempurnakan tampilan kamar hitam nan estetik milikmu dengan ranjang Ananta Arabella berukuran King. Ranjang ini terbuat dari kayu solid dan dilapisi kain faux leather warna hitam yang menambah kesan eksklusif. Bagian headboard pun multifungsi sebagai dekorasi, pelindung kepala dari dinding yang keras, dan sandaran punggung yang nyaman selagi menonton TV atau ketika bersiap untuk tidur. 

Kamar Aesthetic Hitam Putih Terus Berjaya

desain kamar aesthetic hitam putihhome-designing.com

Kamar aesthetic hitam yang dipadukan dengan warna putih memang tidak pernah lekang oleh waktu. Perpaduan ini juga cocok untuk gaya desain kamar apa saja. Untuk mendapatkan kesan yang lebih elegan, kamu bisa memperbanyak proporsi warna hitam.

Agar tidak tampil membosankan, hadirkan tekstur atau motif minimalis pada dinding kamar tidur hitam. Dalam inspirasi desain kamar yang bergaya minimalis modern ini, dinding diberi tekstur garis-garis tipis yang arahnya berlawanan di setiap area. Selain unik, jadi lebih berkilau juga ketika terkena sinar lampu gantung atau plafon.

Focal Point pada Dinding

kamar aesthetic hitam elegan dengan hiasan dinding bulat besar sebagai focal pointhome-designing.com

Tak bisa dipungkiri, beberapa kamar serba hitam nampak kurang aesthetic lantaran tidak ada focal point atau keunikan yang bisa langsung menarik perhatian. Maka dari itu, sebisa mungkin hadirkan elemen yang bisa menjadi focal point, seperti desain kamar aesthetic hitam ini yang focal point-nya terletak pada dinding.

Dinding di balik ranjang dibuat memiliki motif abstrak sederhana dengan lekukan dinamis. Ada pula hiasan besar berbentuk lingkaran dengan aksen warna emas. Kehadiran jendela besar juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan kesan sumpek dan suram pada kamar aesthetic hitam.

Demikianlah ide desain kamar aesthetic hitam nan elegan yang bisa kamu terapkan. Bila perlu, konsultasikan kepada desainer interior profesional supaya kamar berwarna gelap ini tetap nyaman untuk istirahat. Baik dari segi pencahayaan ataupun tata letak furnitur-furnitur terkait.

Nah, untuk furniturnya sendiri, kamu bisa pilih yang modelnya multifungsi, space-saving, dan tentunya cantik supaya kamar tidur lebih efisien. Misalnya saja dengan memilih tempat tidur yang dilengkapi laci atau storage pada bagian bawahnya, meja rias dengan cermin yang bisa sekaligus dijadikan meja kerja, ataupun lemari pakaian berpintu geser. Semoga artikel ini menginspirasi kamu, ya!

Leave a Reply