5 Desain Interior Rumah Minimalis Natural dengan Konsep Terbuka

Potret Desain Interior Rumah Minimalis untuk Rumah Impian

Desain interior rumah minimalis dengan konsep hunian terbuka semakin popular dan banyak diminati oleh milenial. Selain mewakili gaya hidup modern karena dapat memberikan kesan praktis, penerapan konsep terbuka pun sangat pas diaplikasikan pada hunian berukuran mungil. 

Menerapkan konsep hunian terbuka tentu akan memberikan kesan lapang dan tidak pengap pada rumah. Buat kamu yang ingin menerapkan konsep ini, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. 

Sebagai inspirasi, Kania akan mengajak kamu untuk melihat 5 desain interior rumah minimalis dengan konsep terbuka yang bisa dijadikan referensi. Tanpa berlama-lama, intip semua potretnya di sini, yuk! 

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Desain Interior Rumah Minimalis dengan Penggabungan Ruang Tamu & Dapur

Desain Interior Rumah Minimalis

dekoruma.com

Penggabungan area ruang tamu dan dapur seperti yang dilihat pada gambar sangatlah efektif diaplikasikan pada hunian mungil karena membuat ruangan terkesan lebih nyaman dan space-saving.

Kamu juga bisa mengaplikasikan gaya interior Japandi yang mengutamakan estetika dan efisiensi. Di mana hal tersebut dapat diterapkan melalui pemilihan perabotan multifungsi pada ruang tamu dan dapur.

Pilih Furniture Berukuran Rendah

 

Desain Interior Rumah Minimalis

dekoruma.com 

Agar ruangan terkesan space-saving, kamu pun bisa mempertimbangkan penggunaan furniture berukuran rendah seperti rak TV yang terdapat pada inspirasi di atas.

Penggunaan furniture yang satu ini dapat memberikan kesan lapang dan membuat ruangan terbebas dari pengap. Pastikan juga kamu memilih perabotan yang bisa memuat banyak barang sehingga penggunaannya lebih maksimal dan membuat ruangan tetap rapi. 

Heim Studio Nana Meja TV

Heim Studio Nana Meja TV

Jika kamu ingin mengaplikasikan desain interior rumah ala Japandi dan tertarik menggunakan furniture berukuran rendah, kamu bisa melirik produk rak TV dari Heim Studio Nana. Bahkan, rak atau meja TV ini pun sangatlah multifungsi karena kamu bisa menggunakan fitur pada bagian kanannya sebagai coffee table.  

Pilih Sofa dengan Cermat

Desain Interior Rumah Minimalis

dekoruma.com 

Untuk desain interior rumah dengan konsep terbuka, penggunaan sofa L sangatlah cocok. Memiliki bentuk menyiku yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruangan, penggunaan sofa ini pun dapat membuat ruangan tetap space-saving. Kamu bisa menempatkan sofa di tengah ruangan yang sekaligus bisa menjadi focal point.

Heim Studio Hiro Sofa 3 Seater Abu-abu

Heim Studio Hiro Sofa 3 Seater Abu-abu

Jika kamu ingin mencari sofa yang cocok digunakan pada desain interior rumah yang minimalis, kamu bisa melirik produk yang satu ini. Ya, sofa Heim Studio Hiro ini sangatlah cocok diaplikasikan pada hunian minimalis karena memiliki ukuran yang ringkas dan bisa dipadukan dengan stool jika memerlukan tambahan tempat duduk.

Gunakan Perabotan Multifungsi

Gunakan Perabotan Multifungsi

dekoruma.com  

Untuk memaksimalkan konsep hunian terbuka, kamu pun harus memilih perabotan agar ruangan tidak terkesan penuh dan membuat kamu tetap leluasa saat bergerak.

Salah satunya, kamu bisa memilih perabotan multifungsi seperti kursi dan meja kerja pada konsep desain minimalis yang satu ini. Kemudian menerapkannya di berbagai ruangan termasuk di area kamar tidur.

Desain Interior Rumah Minimalis dengan Sentuhan Mewah dan Elegan

Berikan Sentuhan Mewah untuk Kesan Elegan

dekoruma.com 

 Meskipun hunian ini menerapkan desain interior rumah minimalis, tapi tak ada salahnya untuk memberikan sentuhan mewah. Mengingat area ruang tamu dan dapur pada inspirasi ini menonjolkan desain ala Japandi, kamu bisa mengkombinasikan sensasi mewah dengan menggunakan marmer di area kamar mandi untuk kesan yang elegan. 

Dalam mengatur interior kamar mandi, pastikan kamu memilih warna yang terang seperti putih agar terkesan bersih serta dapat membuat area kamar mandi lebih terang.

Inilah inspirasi desain interior rumah minimalis yang bisa kamu aplikasikan untuk menciptakan hunian yang space-saving dan super nyaman. Jika kamu tertarik dengan desain interior rumah ala Japandi seperti yang terdapat pada inspirasi ini, tim desain interior dari Dekoruma siap membantumu!

Kamu akan merasa puas dengan jasa desain interior Dekoruma karena desainnya mengusung hunian Japandi yang space-saving dan multifungsi. Terlebih lagi, proses pembuatannya juga jelas dan transparan karena adanya garansi 2 tahun yang akan membuatmu semakin tenang dan nyaman. Oleh karena itu, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma, yuk!

Leave a Reply