9 Desain Green House di Rumah, Pecinta Tanaman Wajib Punya!

9 Desain Green House di Rumah yang Realistis Untuk Diwujudkan!

Pernah kepikiran nggak untuk mengembangkan hobi berkebun ke next level? Dengan memiliki green house sendiri di rumah, pasti semangat merawat tanaman jadi bertambah.

Nah, sebelum kamu membantah dan beranggapan bahwa memiliki green house di rumah, terutama di Indonesia adalah hal yang tidak realistis, Kania sudah menyiapkan sembilan ide desain green house yang sangat mungkin dihadirkan di rumahmu. Yuk, langsung saja intip di bawah ini, dijamin kamu pasti suka!

Green House dari Palet Kayu DIY yang Simpel

model green house sederhana dari plastik dan kayupinterest.com

Proyek green house tidak perlu terlalu ambisius, cukup dengan gaya DIY berbahan palet kayu saja sudah cukup, lho! Ukuran green house ala DIY ini juga mudah disesuaikan dengan kondisi ruang yang tersedia. Proyek green house kecil-kecilan ini sangat cocok untuk pemula dengan space outdoor yang mungil.

Dari Etalase, Jadi Green House

model green house dari etalasemazeproducts.com

Satu lagi inspirasi green house sederhana yang bisa langsung kamu praktikan. Dengan konsep etalase berbahan kaca dan aluminum, kamu bisa membuat green house yang sederhana. Bagian atap struktur green house ini sudah dimodifikasi untuk akses yang semakin mudah. Green house ini bisa dengan mudah kamu lekatkan pada dinding rumah untuk perawatan yang semakin praktis.

Gaya Green House dengan Full Jendela

green house dari rangkaian jendela bekasgreenandgrowing.org

Memanfaatkan rangka jendela atau bingkai pintu bisa jadi solusi untuk mendapatkan green house estetik dengan mudah. Komposisi jendela atau pintu sebagai bagian dari green house juga tidak perlu selalu simetris karena ada juga desain green house yang mengombinasikan berbagai gaya jendela beda ukuran untuk sentuhan upcycle yang berseni.

Green House Mini Serba Hijau

model green house mungil warna hijaupinterest.com

Satu lagi desain green house yang tampil dengan ukuran mini dan cukup simpel. Dengan sentuhan warna hijau yang adem, kehadiran green house ini akan sangat cocok dengan area luar rumah. Tak lupa, kesan natural yang membaur sempurna dengan kondisi sekitar juga akan membuat suasana berkebun terasa lebih menyenangkan dan kamu pasti makin betah!

Bersatu dengan Alam dan Tumbuhan

ide green house dengan tanaman rambatcheatsheet.com

Green house yang satu ini menggunakan bahan utama berupa rangka yang dibentuk secara transparan. Selain desainnya yang unik dengan lekuk bundar di bagian sisi menuju atap, green house ini juga hadir menyatu dengan alam berkat tanaman menjalar di depannya. Seiring berjalannya waktu, green house akan terasa semakin alami dan indah.

Green House Merangkap Workshop

ide green house yang merangkap sebagai area workshoponekindesign.com

Punya impian menghabiskan waktu berjam-jam di dalam green house? Ambil pendekatan desain yang lebih komplit, seperti halnya membangun sebuah ruang terpisah untuk hobi berkebun. Dengan konsep green house yang merangkap workshop, inspirasi ini cocok dijadikan pertimbangan supaya aktivitas berkebun makin personal.

Sambil Hangout? Boleh Juga, Tuh!

model green house untuk bersantaihearstapps.com

Kalau punya budget membuat green house, boleh nih tiru inspirasi keren di atas! Beralaskan platform kayu, green house ini dapat disulap jadi area hangout dengan furnitur ceria yang instagramable. Tak lupa, kehadiran partisi kayu minimalis juga membuat green house ini makin terlihat estetik. Ide green house yang satu ini cocok juga buat peminat tanaman yang berukuran sedang dan besar. 

Style Green House Modern Warna Hitam

model green house modern warna hitampinterest.com

Bagi kamu yang suka dengan penampilan green house modern, penampilan hitam bisa jadi pilihan. Warna ini memang dapat menghadirkan kesan klasik elegan dan tidak lekang oleh waktu. Namun, ada juga kesan modern pada bahan metal hitam yang dibentuk sesuai desain green house favorit. Kalau space mencukupi, boleh juga tambahkan furnitur mewah untuk bersantai.

Style Kontemporer untuk Green House Idaman

model green house kontemporer dari kayuhouzz.com

Desain standard green house tampil dengan style kontemporer yang memikat pada inspirasi ini. Berbahan struktur kayu dengan kaca menjulang, termasuk pada bagian atap, green house ini memenuhi syarat ideal untuk sirkulasi udara maksimal plus estetika yang pas. 

Setelah melihat inspirasi di atas, sudah punya bayangan green house untuk dihadirkan di rumah belum? Mulai saja dengan green house kecil-kecilan untuk project pribadi yang bisa mengembangkan hobi bertanam kamu. Selamat menghadirkan green house di rumah!

Terakhir, jangan lupa lengkapi hunianmu dengan aneka furnitur dan perabotan dari Dekoruma, ya! Selain perabotan, Dekoruma juga jual Green Leaf, yaitu merek kotak makanan ternama yang terbuat dari bahan berkualitas dan aman untuk kesehatan. Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma dan cari semua kebutuhan rumahmu!

Leave a Reply