5 Inspirasi Desain Eksterior Rumah Hook Minimalis Modern

Contoh Model Rumah Hook Minimalis Modern yang Gampang Ditiru

Rumah hook adalah rumah yang posisinya berada di bagian paling ujung dari ruas jalan. Karena posisinya tidak terhimpit di antara rumah serta memiliki satu sisi terbuka dan satu sisi berbatasan yang dengan rumah tetangga, maka rumah hook akan terkesan lebih luas dibandingkan dengan rumah standar.

Jika kamu berencana membangun rumah hook, Kania punya beberapa inspirasi desain eksterior bergaya minimalis modern yang bisa kamu tiru. So, pastikan kamu menyimak inspirasi seputar rumah hook di bawah ini agar desain rumah baru kamu makin atraktif dan menawan! 

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Desain Rumah Hook Minimalis dengan Taman Zen

desain eksterior rumah hook minimalis modern berukuran besarcontemporist.com

Desain rumah hook yang satu ini tampak sangat menawan karena mengadopsi desain hunian minimalis modern ala Jepang. Dengan fasad rumah yang memanfaatkan sejumlah material seperti kayu, baja, beton, serta kaca, desain rumah hook ini pun disempurnakan oleh adanya taman zen dengan pagar kayu serta batu berwarna hitam, dan juga sejumlah pohon hias, kerikil putih, batu alam, serta rumput. 

Desain Rumah Hook Minimalis dengan Batu Bata

desain eksterior rumah hook minimalis modern dengan batu bataarchdaily.com 

Dikarenakan rumah hook memiliki posisi yang sangat strategis, maka tak ada salahnya untuk merancang rumah baru tersebut dengan gaya yang tidak terlalu mainstream. Salah satunya, kamu bisa mengaplikasikan desain rumah hook yang didominasi dengan material batu bata seperti inspirasi gambar di atas yang terkesan sangat kokoh, tapi tetap minimalis. 

Heim Studio Hato Sofabed Maroon

Heim Studio Hato Sofabed Maroon

Untuk menyempurnakan keseluruhan rumah hook, tentunya pemilihan furniture untuk interior perlu dilakukan secara cermat. Jika kamu ingin membuat ruang tamu di rumah hook tampak lebih berkelas, kamu bisa menggunakan sofa dengan material kulit, seperti produk sofa di atas yang terkesan mewah dan memiliki desain minimalis kekinian. Lebih dari itu, produk ini juga berupa sofa bed, alias sofa yang bisa dijadikan semacam kasur untuk rebahan.

Desain Rumah Hook Minimalis Mewah dengan Batu Alam

desain eksterior rumah hook minimalis modern dengan pagar tembok batu alamdeezen.com 

Selanjutnya adalah desain rumah hook yang mengusung dua konsep sekaligus, yakni bangunan utama bergaya minimalis dan bagian depan yang menggunakan pagar tembok batu alam sehingga terkesan mewah. Kamu bisa mengadopsi desain rumah hook yang satu ini dengan turut  menambahkan pencahayaan dengan warna yang sesuai agar rumah baru kamu terkesan jauh lebih estetik. 

Desain Rumah Hook Minimalis Modern Tropis

desain eksterior rumah hook minimalis modern tropisarsitag.com 

Ada pula desain rumah hook bergaya minimalis modern tropis yang dilengkapi dengan banyak bukaan sehingga dapat memaksimalkan sebaran cahaya dan udara ke dalam rumah dan tentunya efektif membuat rumah tetap terkesan space-saving. Yang menarik, rumah hook ini menonjolkan beberapa jenis material berbeda, seperti kayu, beton, dan batu alam, serta dilengkapi dengan banyak tanaman hias sehingga memberikan kesan tropis yang sangat nyaman. 

Set Meja Makan Heim Studio Setsu

Set Meja Makan Heim Studio Setsu

Untuk menyempurnakan desain rumah minimalis modern tropis, kamu bisa menggunakan furnitur yang memiliki sentuhan alam. Misalnya untuk di ruang makan, kamu bisa pakai meja makan Setsu yang minimalis nan estetik dari Heim Studio. Materialnya sendiri terbuat dari particle board dan MDF dengan motif kayu dan warna cokelat yang natural. Uniknya, set meja makan ini memiliki top table dengan panjang yang dapat diatur sehingga bisa menampung lebih banyak orang dan pastinya membuat ruangan tetap space-saving.

Desain Rumah Hook dengan Beton Roster

desain eksterior rumah hook minimalis modern dengan pagar rosterarchdaily.com 

Inspirasi selanjutnya adalah desain rumah hook dengan variasi roster beton yang tak hanya estetik, tapi juga bisa memaksimalkan penyebaran udara. Meski demikian, konsep rumah hook ini tetap mengutamakan privasi penghuninya.

Desain rumah hook yang satu ini bisa kamu kembangkan dengan memilih berbagai bentuk dan pola roster beton yang saat ini banyak terdapat di pasaran. Jangan lupa juga untuk mengombinasikannya dengan elemen natural seperti tanaman hias serta material kayu agar hunian tampak lebih homey dan hangat.

Itulah beberapa referensi desain rumah hook yang tak hanya menawan, tapi juga memiliki model yang tergolong anti-mainstream. Dengan demikian, rumah baru kamu akan tampil menonjol.

Lengkapi juga bagian interior rumah baru kamu dengan berbagai furnitur dan aksesoris terbaik dari Dekoruma, mulai dari meja tv, rak display, sofa, kursi makan, tempat tidur, hingga kabinet dapur, semuanya tersedia. Selain modelnya bervariasi, pilihan mereknya pun ada banyak. Beberapa di antaranya, Dekoruma jual Pro Design, Heim Studio, Livien, dan Olymplast.

Selain jual perabotan rumah, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior untuk menyempurnakan rumah hook kamu secara keseluruhan, lho. Kami siap melayani desain interior untuk di berbagai daerah, seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan juga desain interior Surabaya. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply