5 Ide Desain Dapur Terbuka Tipe 36 yang Minimalis dan Kekinian!

Inspirasi Dapur Minimalis Terbuka Type 36

Konsep desain dapur terbuka tipe 36 sangatlah ideal untuk diaplikasikan di hunian mungil. Dengan tidak adanya sekat antara dapur dan ruangan lain seperti ruang tamu atau ruang keluarga, maka hunian pun akan terkesan lebih space-saving dan nyaman.

Kamu ingin mengaplikasikan desain dapur terbuka yang sedang kekinian ini di hunian? Tenang, Kania sudah mengumpulkan beberapa inspirasi desainnya yang bisa kamu tiru. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja kita lihat bersama berbagai ide desain dapur terbuka tipe 36 di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

1. Dapur Terbuka Bernuansa Putih dan Cokelat Kayu Cerah

ide desain dapur terbuka tipe 36 ala Japandi yang space-savingdekoruma.com

Ide desain dapur terbuka tipe 36 yang pertama ini mengusung nuansa putih di hampir keseluruhan elemen yang memberikan kesan luas dan bersih. Namun, ada pula sedikit sentuhan warna cokelat cerah dengan motif serat kayu alami pada beberapa bagian.

Uniknya, desain dapur terbuka yang dekat dengan area balkon lantai 2 ini juga mengusung konsep space-saving melalui penggunaan meja extendable. Meja tersebut bisa ditarik dan dimasukkan kembali jika tidak digunakan sehingga area dapur tetap terasa luas.

Kamu bisa mengaplikasikan desain dapur terbuka tipe 36 ini dengan memadukan berbagai perlengkapan dapur. Mulai dari kitchen set, rak dapur, cat dinding, bahkan plafon berwarna putih. Suasananya jadi nyaman dan membuat kegiatan memasak bisa dilakukan secara leluasa.

2. Desain Dapur Terbuka Dekat Taman Belakang Rumah

desain dapur terbuka tipe 36 dengan taman belakangdekoruma.com

Desain dapur terbuka yang satu ini terlihat sangat luas, ya? Ini terjadi berkat konsep open space yang menyatukan dapur, ruang makan, dan juga taman belakang rumah. Padahal, area dapurnya sendiri tidak terlalu besar. Hanya terdiri dari kitchen set letter I yang berseberangan dengan meja bar panjang dengan jarak yang dekat.

Kamu bisa mengaplikasikan desain dapur terbuka tipe 36 seperti ini di area yang berdekatan dengan taman atau halaman belakang. Dengan begitu, suasananya akan lebih asri dan nyaman. Berkat adanya akses langsung ke area taman, dapur ini pun jadi bisa mendapatkan pencahayaan alami yang maksimal.

3. Dapur Terbuka Tipe 36 dengan Roster

ide desain dapur terbuka tipe 36 dengan rosterdekoruma.com

Selain diaplikasikan pada dinding teras, kamu pun bisa memanfaatkan variasi roster bata pada desain dapur terbuka tipe 36. Seperti contoh di atas, desain dapur terbuka dengan roster bata yang diaplikasikan pada kitchen island ini sangatlah berhasil memberikan kesan estetik dengan sentuhan industrial yang raw.

Selain itu, dapur ini juga mampu menyuguhkan suasana yang lebih natural sehingga area dapur jadi terasa makin homey. Supaya makin cantik, tambahkan aneka dekorasi fungsional, seperti lampu gantung, tanaman hias, atau lukisan berukuran kecil.

4. Desain Dapur Terbuka Tipe 36 Ala Japandi

desain dapur terbuka tipe 36 ala Japandi Naturaldekoruma.com

Inspirasi desain dapur terbuka tipe 36 selanjutnya mengusung desain Japandi natural. Gaya desainnya terlihat jelas melalui material kayu cerah yang dipadukan dengan nuansa putih pada interior. Jadi ada kesan yang modern, sederhana, dan homey.

Yang menarik, desain dapur terbuka ini memanfaatkan berbagai macam furniture ala Japandi yang tak hanya kekinian, tapi juga sangat multifungsi dan space-saving. Mulai dari kitchen island yang bisa sekaligus dijadikan meja makan, rak dinding terbuka, bahkan di sudut yang canggung, hingga rak khusus untuk dispenser air dan toples bumbu. Dapur jadi terlihat rapi, deh!

Heim Studio Kanou Kabinet Dapur ala Japandi

Heim Studio Kanou Kabinet

Untuk membuat area dapur sehingga makin fungsional, kamu bisa menambahkan kabinet dapur seperti inspirasi produk di atas. Produk yang satu ini memiliki bagian tengah yang disertai dengan rak dan laci untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan peralatan dapur. Bagian atasnya juga bisa kamu manfaatkan sebagai tempat penyimpanan berbagai alat elektronik dapur. Tampil menarik dengan desain ala Japandi, kabinet dapur yang satu ini memiliki dimensi berukuran 159.8 x 40 x 80 cm.

5. Dapur Terbuka dengan Nuansa Kayu

desain dapur terbuka tipe 36 dengan nuansa kayudesigncafe.com

Inspirasi desain dapur terbuka tipe 36 terakhir didominasi oleh nuansa kayu yang tak hanya efektif memberikan kesan nyaman, tapi juga sangat timeless dan bernuansa penuh kehangatan. Agar ruangan tak terlihat monton atau membosankan, kamu bisa memadukannya dengan warna lain. Misalnya putih atau hitam, serta memasang dekorasi unik seperti lampu gantung atau lukisan menarik.

Heim Studio Kanou Troli Dapur

Heim Studio Kanou Troli Dapur

Jika kamu memerlukan storage yang fleksibel dan bisa dipindahkan secara mudah di area dapur terbuka, coba hadirkan troli dapur Kanou dari Heim Studio. Troli dapur ini dilengkapi dengan dua ambalan yang bisa digunakan untuk menaruh berbagai perlengkapan makan. Materialnya sendiri terbuat dari kayu olahan berupa particle board berkualitas yang awet dan tahan lama.

Demikianlah berbagai inspirasi desain dapur terbuka tipe 36 yang bisa kamu terapkan di hunian. Dari semua ide di atas, desain dapur nomor berapa yang paling kamu suka? Apa pun itu pilihanmu, jangan lupa untuk mengisi dapurmu dengan berbagai furniture dan perabotan terbaik dari Dekoruma, ya! 

Leave a Reply