6 Inspirasi Denah Rumah Minimalis 2 Lantai yang Anti Sumpek

Ide Denah Rumah Minimalis 2 Lantai yang Bisa Kamu Tiru

Mendirikan rumah baru dengan 2 lantai adalah salah satu solusi untuk mengatasi keterbatasan lahan. Penghuni pun bisa beraktivitas di rumah dan menyimpan banyak barang tanpa merasa sumpek. Tipe rumah seperti ini cocok untuk keluarga yang terdiri dari 3-5 orang. Tidak perlu desain mewah, kamu cukup menerapkan denah rumah minimalis 2 lantai yang sederhana, tapi tetap menawan.

Buat kamu yang butuh inspirasi, berikut Kania sudah menyiapkan ide denah rumah minimalis 2 lantai anti sumpek yang bisa kamu tiru. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja lihat bersama!

Banner Dekoruma Desain Interior

Ruang Keluarga Ekstra untuk yang Suka Berkumpul

denah rumah minimalis 2 lantai bernuansa cokelat dan putihgnet3d.com

Ada sebagian orang yang suka menghabiskan banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga atau sahabat di rumahnya. Kalau kamu salah satunya, mungkin denah rumah minimalis 2 lantai ini cocok untuk rumah baru yang akan dibangun.

Setidaknya, ada dua ruang keluarga di denah rumah minimalis 2 lantai ini. Satu berada di dalam rumah, sedangkan yang lainnya berada di dekat area balkon. Ruang keluarga di bagian atas pun bersifat multifungsi sebagai kamar tamu lantaran areanya cukup tertutup. Seluruh permukaan lantainya dilapisi kayu sehingga suasananya semakin hangat.

Space-saving dengan Tangga Spiral

denah rumah minimalis 2 lantai dengan tangga spirali-mudryk.com

Pada denah rumah minimalis 2 lantai ini, lantai dasar digunakan untuk area esensial, seperti dapur, ruang makan, ruang keluarga, kamar mandi, dan kamar tidur. Ruang keluarga di sini sifatnya multifungsi sebagai area penerimaan tamu juga. Areanya pun tergabung dengan ruang makan dan dibatasi dengan lemari pendek. Alhasil, ruangan terlihat anti sumpek.

Denah rumah minimalis 2 lantai ini menggunakan model tangga spiral yang lebih space-saving. Naik ke lantai atas, kamu akan menemukan kamar tidur, ruang penyimpanan, kamar mandi, dan ruang keluarga yang penuh privasi.

Rumah Minimalis dengan 4 Kamar Tidur, Lega

denah rumah minimalis 2 lantai dengan 4 kamar tidurmasterhomes.co.nz

Berikut ini ada denah rumah minimalis 2 lantai yang cocok untuk keluarga dengan tiga anak. Lantai pertama digunakan sebagai garasi, dapur, ruang makan, dan ruang keluarga. Sementara itu, lantai atas dikhususkan untuk kamar mandi dan empat kamar tidur.

Ukuran masing-masing kamar tidur mungkin tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman dan penuh privasi untuk setiap penghuninya. Dengan jumlah ruangan yang banyak, denah rumah minimalis 2 lantai ini masih memiliki lahan sisa untuk dijadikan taman.

Lantai 2 yang Semi Terbuka

denah rumah minimalis 2 lantai semi terbukapinterest.com

Jika denah rumah minimalis 2 lantai lainnya memiliki kesan yang tertutup, kali ini ada denah yang lantai atasnya bersifat semi terbuka. Itu artinya para penghuni bisa melihat lantai dasar dari pinggiran lantai atas yang dijaga oleh railing kaca, begitu pula sebaliknya. Rumah akan terasa lebih lapang, sirkulasi udara dan cahaya pun semakin lancar. Lantai dua rumah minimalis ini dikhususkan untuk kamar tidur penghuni.

Hunian Nyaman dengan Ruang Kerja dan Mini Theater

denah rumah minimalis 2 lantai yang luaspinterest.com

Dengan memiliki rumah 2 lantai, kamu bisa menghadirkan ruangan-ruangan tambahan untuk meningkatkan kenyamanan tanpa suasana sumpek. Sebut saja seperti ruang kerja dan mini home theater. Denah rumah minimalis 2 lantai ini sebagai buktinya. Lantai dasar digunakan untuk area ruang tamu, dapur, ruang makan, ruang laundry, dan ruang kerja.

Beralih ke bagian atas denah rumah minimalis 2 lantai, ada tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi. Sedangkan, di sudut belakang terdapat ruang mini theatre yang privat dan super nyaman. Desain tangganya dibuat model siku-siku sehingga penghuni bisa saling berinteraksi antar lantai.

Manfaatkan Setiap Sudut dengan Efisien

denah rumah minimalis 2 lantai naturalrentcafe.com

Jika rumah baru milikmu memiliki lahan yang mungil, pastikan untuk memanfaatkan setiap sudut dengan efisien seperti denah rumah minimalis 2 lantai ini. Jalur masuknya berupa lorong mungil yang langsung mengarah ke ruang tamu. Di depannya terdapat ruang makan yang terhubung dengan dapur memanjang. Sedangkan, di bagian tengah lantai dasar yang kosong disulap menjadi bilik penyimpanann barang. 

Menuju lantai 2, terdapat tiga kamar tidur dengan lemari pakaian yang sifatnya menyatu dengan bangunan. Ada pula ruang keluarga mungil nan nyaman. Setiap sudut terpakai dan rumah tampak lebih rapi. Denah rumah minimalis 2 lantai ini juga dilengkapi dengan garasi yang dapat memuat dua kendaraan.

Demikianlah 6 inspirasi denah rumah minimalis 2 lantai yang bisa kamu tiru. Semoga dapat membantu kamu untuk menentukan denah yang paling sesuai dan pastinya anti sumpek meski lahannya terbatas!

Kalau kamu bingung mewujudkannya, gunakan saja jasa desain rumah terpercaya. Untuk bagian interiornya, serahkan pada Dekoruma Desain Interior! Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman. Kalau hunian nyaman, momen-momen bersama keluarga jadi makin indah dan berkesan, bukan?

Tak hanya itu, melalui laman Dekoruma kamu juga bisa sekaligus belanja furniture online untuk mengisi rumah 2 lantai minimalis milikmu. Di antaranya ada sofa, meja TV, rak dinding, coffee table, meja makan, kursi makan, meja rias, dan tempat tidur. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply