Beji: Sebuah Kawasan yang Hidup dengan Infrastruktur Memadai

Beji

Sedang mencari properti di Depok? Memilih properti di kawasan Beji adalah pilihan yang tepat. Kawasan ini merupakan bagian dari pusat kota Depok sehingga sangat strategis dan memiliki banyak sekali fasilitas publik.

Di kawasan Beji, Anda bisa memilih berbagai macam properti, baik untuk dijadikan hunian pribadi maupun sarana investasi. Terlebih lagi, kawasan Beji pun berdekatan dengan berbagai universitas populer sehingga wilayah ini sangat layak dipertimbangkan untuk berinvestasi properti karena memiliki potensial yang baik.

Kelebihan 

Sebagai salah satu kecamatan di Depok, posisi kawasan ini sangatlah strategis. Beji berbatasan langsung dengan Kecamatan Jagakarsa sebagai penghubung dengan wilayah Jakarta Selatan pada bagian utara.

Sementara sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Limo. Kemudian di sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Pancoran Mas dan sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Sukmajaya.

Menjadi salah satu kawasan dengan fasilitas lengkap, kawasan ini pun berdekatan dengan sejumlah perguruan tinggi populer seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, dan Bina Sarana Informatika.

Tak heran, kawasan ini menjadi incaran bagi para pemburu properti, terlebih berkat adanya infrastruktur yang sangat memadai sehingga dapat menunjang masyarakat yang tinggal di kawasan Beji secara maksimal.

Tren Harga Properti di Beji

Termasuk salah satu area di Depok yang padat penduduk, pemburu properti di kawasan ini tetap banyak setiap tahunnya. Kawasan ini memiliki banyak peminat karena letaknya yang super strategis sehingga tren harga properti di kawasan Beji terus mengalami kenaikan. 

Ditambah lagi, kawasan Beji pun kerap digarap oleh sejumlah developer properti ternama, seperti Hamasah Land dan PT Agrapana Utama Graha. Inilah yang membuat nilai jual properti di kawasan Beji mengalami kenaikan.

gambar rumah-rumah dari bagian atas di area Depok dekat kawasan BejiSumber gambar: shutterstock.com

Fasilitas Umum

Lokasi Beji yang berada di pusat kota Depok membuat masyarakat yang tinggal di kawasan ini bisa menemukan fasilitas publik secara mudah. Anda bisa menjangkau pusat perbelanjaan, seperti Margo City, D’Mall Depok, ITC Depok, Depok Town Center, hingga Pesona Square.

Bahkan, sarana kesehatan juga sangatlah mudah dijangkau, seperti Rumah Sakit Umum Bunda Margonda, Rumah Sakit Umum Hermina Depok, Rumah Sakit Umum Bhakti Yudha, dan Rumah Sakit Citra Arafiq.

Untuk memenuhi kebutuhan pokok Anda sehari-hari, di sini pun terdapat banyak sekali restoran dan kafe kekinian. Sementara itu, terdapat juga Stadion Merpati dan Stadion H. Abdul Malik, serta tempat wisata keluarga seperti Taman Pemuda Pratama, Rumah Kabeda, dan Taman Lembah Mawar.

Infrastruktur

Selain memiliki banyak fasilitas publik yang dapat diakses secara mudah oleh masyarakat, pembangunan infrastruktur di kawasan ini pun terus ditingkatkan secara signifikan. Untuk mobilitas sehari-hari, Anda bisa memanfaatkan Tol Cinere – Jagorawi melalui Gerbang Tol Kukusan 1 sehingga dapat lebih mudah menjangkau area lain di Jabodetabek.

Tak hanya menggunakan jalan tol, Beji pun memiliki dukungan atas keberadaan stasiun commuter line seperti Stasiun Universitas Indonesia dan Stasiun Pondok Cina. Dengan begitu, Anda bisa lebih cepat dan mudah mengakses area Jakarta.

Ada pula opsi transportasi umum lain yang bisa Anda gunakan, seperti TransJakarta, Perum PPD, Bus BRT, Trans Grand Depok City (GDC), angkutan kota, serta bus khusus yang melayani rute Bandara Soekarno Hatta.

Prospek Properti di Beji

Letaknya yang strategis yang berada di pusat kota Depok serta posisinya yang berdekatan dengan sejumlah tempat terkenal membuat Beji sangatlah prospektif untuk dijadikan kawasan investasi properti.

Di kawasan ini, fasilitas umum dan infrastruktur pun terus dikembangkan sehingga nantinya akan semakin memudahkan kegiatan harian warga yang tinggal di Beji.

Leave a Reply