[Dekoruma Ideas] Gaya Skandinavian Lahirkan Identitas bagi Hunian Baru

Sama halnya dengan memilih rumah baru, pertimbangan yang matang juga diperlukan kala kamu mempersiapkan rumah baru untuk ditinggali. Kebutuhan dan ketersediaan dana menjadi pertimbangan utama pada saat memilih furnitur, menentukan gaya interior untuk tiap-tiap ruangan, dan melakukan penataan ruang.

Seringkali kamu pun harus rela mengorbankan sebagian dari keinginanmu demi mewujudkan hunian yang nyaman dan aman bagi tiap anggota keluarga. Namun, bukan juga hal yang mustahil jika keinginan tersebut ternyata dapat diwujudkan.

Jasa Desain Interior Dekoruma Depok

Rp 3.550.000

Casa Bella 2 Dudukan Sofa Biru Tua

Sebagaimana yang dialami oleh Ibu Meliana, rasa suka citanya memiliki hunian baru membuatnya ingin menampilkan berbagai variasi gaya, namun ia mempercayakan tim DekorumaHome untuk menentukan mana yang terbaik.

Secara garis besar Ibu Meliana menyenangi kehadiran elemen kayu dan ingin rumahnya tampil rapi namun terdapat pula sentuhan klasik. Akhirnya, Frisca Helmi selaku Desain Interior Partner (IDP) yang mengarsiteki proyek ini pun memilih gaya interior Skandinavian, yang penuh dengan simplisitas dan erat menampilkan elemen kayu, untuk dapat menaungi kebutuhan tiap-tiap ruangan, sekaligus selera Ibu Meliana.

Jasa Desain Interior Dekoruma Depok

Rp 11.250.000

Pembatas Ruangan Partisi Custom, Multiplek 18 mm & Finishing HPL

Nggak hanya melalui pemilihan furniturnya saja, elemen kayu juga tampil kuat pada pembatas ruang yang juga berfungsi sebagai panel TV ini. Meski nggak terbuat dari kayu asli, namun pelapis HPL menunjukkan tekstur kayu berwarna cerah layaknya tekstur kayu mahoni atau pun kayu sungkai yang menjadi khas gaya Skandinavian.

Jasa Desain Interior Dekoruma Depok

Rp 2.937.500

Gorden dan Vitrase Custom

Partisi-partisi kayu disusun secara horizontal agar menampilkan kesan melayang sehingga membuat ruangan terasa begitu dinamis, meski tanpa didominasi pernik dekorasi. Sebagian pernik yang digunakannya pun berwarna monokrom guna menjaga keseimbangan komposisi dalam skema warna yang diterapkan.

Sentuhan klasik yang diinginkan Ibu Meliana direalisasikan oleh Frisca pada bagian jendela ruang keluarga. Dengan kreatif Frisca menyulap jendela tersebut menjadi focal point yang tampil megah dengan gorden yang dipasang sampai menyentuh plafon.

Jasa Desain Interior Dekoruma Depok

Rp 4.190.000

Maesta Agata Sofa 3 Dudukan Abu-abu Graphite

Nggak sekedar menunjukkan kesan dramatis, pemasangan gorden seperti ini pun dapat membuat ruangan terlihat lebih tinggi dari ketinggian yang sebenarnya. Alhasil, ruangan keluarga dengan sofa minimalis ini terasa lebih lapang dan nyaman digunakan untuk berkumpul.

Tak melupakan fungsinya sebagai jalan masuk pencahyaan natural, Frisca pun memasang vitrase pada jendela agar gorden dapat difungsikan dengan baik pada siang maupun malam hari.

Jasa Desain Interior Dekoruma Depok

Rp 990.000

Wallpaper Bata Custom

Berpindah ke area dapur, suasana coffee shop bergaya industrialis begitu akrab menyambut. Karena gemar nongkrong di kedai kopi, Ibu Meliana menginginkan dapurnya menampilkan nuansa serupa dengan tempat favoritnya itu.

Jasa Desain Interior Dekoruma Depok

Rp 3.025.000

Badan Meja Bar Custom, Multiplek 18 mm & Finishing HPL

Frisca mendatangkan atmosfer tersebut melalui bata ekspos yang tampil begitu hidup walaupun hanya berupa motif yang muncul dari wallpaper dinding. Tambahan meja mengubah wujud dapur menjadi tempat yang asyik untuk hang-out bersama anggota keluarga atau kerabat. Tak ketinggalan, tiga lampu dekoratif di atas meja bar berkolaborasi membangun suasana temaram dengan pencahayaan kuning yang dipancarkannya.

Jasa Desain Interior Dekoruma Depok

Rp 4.400.000

Kabinet Gantung Custom, Multiplek 18 mm & Finishing HPL

Open shelving dan table top dari solid surface yang tahan panas pun memudahkan Ibu Meliana saat membuat kopi kesukaannya. Meski menampilkan gaya interior industrialis yang kuat, sentuhan Skandinavian tetap hadir dari warna kayu yang cerah pada rak dinding dan meja bar.

Jasa Desain Interior Dekoruma Depok

Rp 349.000

Lampu Gantung Mendekor Latuk Hitam Industrial

Gaya Skandinavian masih tampil konsisten di ruang makan. Set meja makan dengan empat kursi dari Livien menunjukkan kehangatan gaya Skandinavian dari paduan warna putih dan elemen kayu.

Letupan warna biru elektrik dari area dinding mengingatkan akan kejutan serupa yang dapat ditemukan di ruang tamu. Hal ini menunjukkan bahwa konsep desain yang diterapkan saling bertalian pada tiap-tiap ruangan.

Jasa Desain Interior Dekoruma Depok

Rp 3.920.000

Livien Meja Makan Set 4 Kursi

Meskipun barang yang dimiliki Ibu Meliana belum begitu banyak karena terhitung masih rumah baru, Frisca telah mempersiapkan ruang penyimpanan tersembunyi di bawah tangga. Selain dapat difungsikan sebagai gudang nantinya, storage bawah tangga ini merupakan solusi kreatif untuk memaksimalkan ruangan sisa yang ada.

Jasa Desain Interior Dekoruma Depok

Rp 1.512.500

Table Top Meja Bar Custom, Solid Surface

Jika gaya Skandinavian jadi andalan hunian baru milik Ibu Meliana, lalu gaya desain seperti apa yang tepat untuk rumahmu? Temukan jawabannya dengan langsung mendaftarkan dirimu di DekorumaHome. Konsultasi desain gratis sampai jasa pembuatan furnitur dan kitchen set custom akan membantu mewujudkan rumah impianmu jadi kenyataan!

Made by

Interior Stylist:  Frisca Helmi
Photographer: DekorumaHome Team

 

Leave a Reply