5 Dekorasi Kamar Aesthetic ala Korea Kekinian dan Low Budget

Ide Hiasan Estetik Korea Untuk Kamar Tidur

Kamar aesthetic ala Korea banyak digandrungi remaja dan dewasa. Bukan hanya karena menyukai drama Korea, tapi juga karena model kamar tersebut sederhana dan nyaman. Bahkan, bisa diterapkan pada kamar berukuran kecil. Dekorasi kamar aesthetic ala Korea pun mudah ditemukan dengan harga terjangkau. Pas banget untuk kalian yang budget-nya terbatas.

Nah, pada artikel kali ini, Kania akan membagikan beberapa ide dekorasi kamar aesthetic ala Korea yang bisa banget ditiru. Yuk, langsung saja kita lihat bersama!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Dekorasi Kamar Aesthetic Cermin

ide dekorasi kamar aesthetic berupa cermin berdiridekoruma.com

Kalau lihat vlogger asal Korea, pasti kamu menyadari kalau ada cermin besar untuk dokumentasi OOTD. Cermin ini selain dijadikan dekorasi kamar aesthetic, bisa juga menjadi pencipta ilusi ruang kamar yang lebih lapang, bahkan juga makin cerah berkat pantulan cahaya dari lampu ataupun sinar matahari yang masuk melalui jendela

Ifurnholic Amy Mirror M - Cermin Berdiri Full Body - Standing Mirror Minimalis - Kaca Dinding - Dekorasi Hiasan Rumah

Ifurnholic Amy Mirror M | Standing Mirror Minimalis

Bagi kamu yang memiliki kamar mungil dan low budget, silakan coba rekomendasi  dekorasi cermin standing yang estetik dari Ifurnholic. Tingginya sekitar 90 cm dan dilengkapi dengan rak mungil untuk menempatkan skincare ataupun aksesoris. Cermin ini nyaman digunakan sambil duduk.

Vas Bunga Unik

dekorasi vas bunga estetik dan unik di atas meja kamar tidurdekoruma.com

Bunga sering dijadikan dekorasi kamar aesthetic ala Korea karena indah dan mampu menghidupkan suasana kamar yang umumnya monokrom. Untuk kamar ala Korea, pilihlah bunga yang berukuran mungil dan cukup satu warna saja supaya kesan minimalisnya tetap terjaga. Pada inspirasi di atas, dipilihlah bunga warna kuning yang kontras dengan interior kamar serba putih dan abu-abu.

Dekornata Cherie Wooden Tray Nampan Kayu Skincare sebagai dekorasi kamar estetik

Dekornata Conva Wooden Vase Vas Bunga Kayu

Agar semakin cantik, pilihlah vas bunga yang unik dipersembahkan oleh Dekornata. Vas bunga ini berbentuk seperti botol yang pipih dan terbuat dari kayu. Bisa diletakkan di atas meja belajar atau nakas tanpa makan banyak tempat. Harganya pun hanya Rp30.000. Murah banget, ‘kan?

Dekorasi Kamar Aesthetic Serba Kayu

dominasi material kayu sebagai elemen dekorasi kamar tidur ala koreadekoruma.com

Material yang mendominasi kamar tidur ala Korea adalah kayu. Mulai dari lantai, panel dinding, meja rias, nakas, lemari pakaian, hingga dekorasi kamar aesthetic. Sementara itu, pemilihan warnanya sendiri beragam, mulai dari putih, cokelat muda, hingga cokelat tua. Bisa juga disesuaikan dengan selera dan preferensi masing-masing.

Dekornata Cherie Wooden Tray Nampan Kayu Skincare sebagai dekorasi kamar estetik

Dekornata Cherie Wooden Tray Nampan Kayu Skincare

Untuk dekorasi kamar ala Korea yang estetik dan low budget, kamu bisa menambahkan nampan kayu mungil dari Dekornata. Nampan berukuran 23×17 cm ini multifungsi untuk menaruh skincare, pewangi ruangan, bahkan koleksi aksesoris kamu supaya lebih rapi di atas meja rias. Harganya tidak sampai Rp50.000!

Rak Ambalan yang Space-Saving

rak ambalan warna putih sebagai dekorasi kamar aesthetic ala koreadekoruma.com

Untuk memajang dekorasi kamar aesthetic dibutuhkan furnitur tambahan seperti rak supaya pajangan atau barang-barang lainnya tidak mudah jatuh dan rapi. Pasanglah di bagian dinding dekat tempat tidur ataupun di atas meja. Penggunaan rak ambalan bisa jadi alternatif terbaik untuk kamar ala Korea yang mungil, bahkan bisa jadi unsur dekoratif itu sendiri yang memperindah kamar.

Heim Studio KOZU Rak Dinding Large

Heim Studio KOZU Rak Dinding Large

Jika kamu mencari dekorasi kamar aesthetic ala Korea berupa rak ambalan, lirik rak KOZU dari Heim Studio! Materialnya menggunakan papan MDF dengan ketebalan 2,5 cm. Daya topangnya mencapai 5 kg. Kalau kamu memiliki ranjang atau meja kayu, bakal serasi banget pakai rak ini!

Tanaman Hijau

dekorasi aesthetic ala korea berupa tanaman hias hijaudekoruma.com

Tanaman hijau dalam ukuran apa pun mampu membawa keasrian di dalam kamar. Untuk dekorasi kamar tidur aesthetic ini sebaiknya pilih tanaman hijau yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari dan air, atau yang minim perawatan. Misalnya saja tanaman kaktus dan monstera. Jika tidak mau repot, manfaatkan tanaman hijau artifisial sebagai dekorasi kamar aesthetic.

Danari TORI Basket Medium 34x32cm

Danari TORI Basket Medium 34x32cm

Agar dekorasi kamar yang satu ini semakin terlihat cantik ala Korea, gunakan pot bernuansa earthy. Salah satunya kamu bisa pakai Danari TORI basket yang dibuat dari anyaman pandan. Materialnya alami, warnanya pun sangat cantik.

Di sisi kanan dan kiri terdapat pegangan yang membuatmu lebih mudah memindahkan dekorasi kamar berupa tanaman hijau. Desainnya minimalis. Namun, inilah yang menjadikannya multifungsi sebagai wadah laundry, buku, dan lainnya.

Kelima dekorasi kamar aesthetic ala Korea tadi dapat kamu temukan di Dekoruma. Tidak perlu semuanya digunakan, pilih saja yang paling sesuai dengan selera, kebutuhan, dan juga budget-mu. Selamat menghias kamar tidur ala Korea milikmu!

Ohya, selain dekorasi, kalau kamu punya sisa atau budget lebih, perbarui juga furnitur di kamar tidur kamu supaya makin serasi dan ruangan jadi terlihat lebih fresh! Pilihlah furnitur yang multifungsi dan space-saving seperti yang ada di Dekoruma sehingga kamar tidur kamu tetap terasa lega dan makin efisien. Dekoruma jual mulai dari lemari pakaian, kursi panjang, meja rias, nakas, rak dinding & ambalan, hingga meja kerja.

Bahkan, ada juga aneka jenis kasur dari berbagai produsen ternama, seperti spring bed Dunlopillo, The Luxe, dan kasur King Koil. Yuk, langsung saja kepoin laman Dekoruma!

Leave a Reply