8 Inspirasi Cat Rumah Warna Hijau yang Elegan

Ide Cat Rumah Warna Hijau Mewah untuk Kamu Tiru

Bosan dengan warna cat rumah yang itu-itu saja? Rumah jadi terlihat sama dengan rumah-rumah lainnya sehingga kurang menarik. Solusinya, kamu bisa coba pakai cat rumah warna hijau untuk tampil beda. Warna hijau ini kerap dikaitkan dengan nuansa alami. Namun di sisi lain, cat rumah warna hijau juga bisa menampilkan nuansa yang elegan.

Tidak perlu ragu, berikut ini Kania sudah menyiapkan 8 inspirasi cat rumah warna hijau yang elegan dan bisa kamu tiru untuk rumah kesayangan. Yuk, langsung saja intip bersama!

Banner Dekoruma Properti

Dinding Hijau Ala Batu Bata Ekspos

cat rumah warna hijau elegan untuk dinding bata eksposthespruce.com

Dinding batu bata ekspos tidak selalu harus menggunakan warna alaminya atau dicat putih. Cat rumah warna hijau juga bisa jadi ide menarik, lho! Eksterior seperti ini sudah tampil klasik elegan tanpa perlu tambahan dekorasi yang mencolok. Cukup papan nama dan pot tanaman hias saja. Desain cat rumah warna hijau ini paling pas dikombinasikan dengan pintu masuk dari kayu berwarna cokelat tua.

Bermain Tone Warna Hijau

cat rumah warna hijau elegan dengan tone warna berbedadecoraid.com

Saat kamu merasa ragu untuk memadukan cat rumah warna hijau di beberapa bagian, coba mainkan tone warna. Seperti inspirasi di atas yang menggunakan cat rumah warna hijau pastel pada dinding dan hijau tua pada atapnya. Rumah pun terlihat elegan dengan atap yang seakan membingkainya.

Cat Hijau Muda dengan Aksen Putih

inspirasi cat rumah warna hijau muda dengan kombinasi putihbhg.com

Cat rumah warna hijau muda membuat tampilan elegan berpadu dengan nuansa fresh. Warna cat ini juga cocok dipadukan dengan aksen warna putih. Misalnya, pada bagian pilar dan railing tangga. Kania sarankan cat rumah warna hijau muda ini untuk kamu yang ingin tampil elegan, tapi tidak tampil mencolok di antara rumah lainnya.

Tampil Modern

cat rumah warna hijau tosca yang elegandecoist.com

Rumah modern sudah terlanjur identik dengan warna hitam, abu-abu, dan putih. Jarang ada yang menggunakan cat rumah warna hijau. Padahal, tampilannya tidak kalah modern. Warna hijau pada inspirasi di atas mendekati nuansa hijau tosca. Eksteriornya sendiri menggunakan material yang mengilap sehingga nuansa elegan warna hijaunya semakin terpancar. 

Kombinasi Warna Bold

cat rumah warna hijau tua dengan nuansa boldhomedecorbliss.com

Cat rumah warna hijau yang tampil elegan saja tidak cukup untukmu? Tenang, memilih warna cat rumah bagian luar dengan unsur bold pun bisa kelihatan lebih mewah lagi, yaitu kombinasi antara cat rumah warna hijau tua dan pintu hitam. Kombinasi seperti ini dijamin bebas dari kata norak, tapi mampu mencuri perhatian semua orang yang melewatinya.

Hijau Army yang Lagi Tren

cat rumah warna hijau army yang menawanantidiler.org

Warna hijau army sedang trending di kalangan anak muda, baik untuk urusan fashion dan juga desain hunian. Warna hijau yang satu ini tergolong lembut dan netral sehingga cocok untuk hampir semua gaya rumah.

Inspirasi kali ini memadukan cat rumah warna hijau army dengan aksen dinding batu alam yang pas untuk gaya Mediterania. Kalau dipadukan dengan kayu atau aksen warna cokelat, nuansanya langsung berubah jadi klasik. 

Membedakan Lantai Rumah

cat rumah warna hijau pada bagian eksterior lantai atashomebunch.com

Bagi kamu yang enggan menggunakan cat rumah warna hijau di seluruh bagian eksterior, cat saja dinding rumah lantai atas. Dari kejauhan, rumahmu akan terlihat elegan dan menonjol dibandingkan rumah lainnya. Sementara itu, eksterior lantai bawah dilapisi dengan batu alam warna krem. Kelihatan serasi, ya? 

Gaya Vintage yang Menyeluruh

cat rumah warna hijau telur asin bernuansa vintagehouzz.com

Mengaplikasikan cat rumah warna hijau khas telur bebek adalah cara ampuh untuk menjadikan rumah bergaya vintage yang terlihat elegan dan manis. Warna ini diaplikasikan mulai dari dinding hingga bagian atap. Dipadukan juga dengan warna putih dan cokelat medium. Biarkan pekarangan rumah tampil sederhana dengan bebatuan dan bunga dalam pot. Dengan begitu, rumah yang berwarna hijau tetap jadi fokus utamanya.

Itulah 8 inspirasi cat rumah warna hijau yang elegan. Berani coba untuk ganti tampilan rumah kesayanganmu?

Terakhir, jangan lupa lengkapi juga rumah kamu dengan furnitur yang multifungsi dan space-saving agar hunian jadi lebih efisien. Kamu bisa, lho menemukan aneka furnitur dengan harga terjangkau di Dekoruma! Dekoruma jual lemari pakaian, nakas, meja TV, rak display, kursi makan, tempat tidur, sofa minimalis.

Selain jual furnitur, Dekoruma juga menyediakan jasa desain interior, tepatnya melalui laman Dekoruma Desain Interior. Tak hanya di daerah Jadetabek, kini Dekoruma juga siap melayani desain interior Bandung. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!

Leave a Reply