7 Cara Menghilangkan Mata Panda Paling Efektif Secara Alami

Ragam Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Ampuh

Pernahkah kamu bercermin di pagi hari, lalu menemukan lingkaran hitam di bawah mata? Pasti menyebalkan sekali, ya. Penampilan jadi kurang menarik dan rasa percaya diri menurun. Kebanyakan orang akan segera menutupinya dengan kosmetik. Namun, cara ini sifatnya sementara dan kamu harus melakukannya setiap saat. Akan lebih baik jika kamu menghilangkan mata panda tersebut dibanding menutupinya. Praktisnya, orang memilih cara menghilangkan mata panda dengan krim atau patch. Sayangnya cara tersebut tergolong boros jika dilakukan dalam jangka panjang.

Oleh karena itu, coba beralih ke cara menghilangkan mata panda secara alami. Dijamin efektif jika dilakukan secara rutin! Nah, buat kamu yang tertarik, berikut Kania sudah menyiapkan 7 caranya untuk kamu. Simak ulasannya sampai habis, ya! 

Kompres dengan Timun

cara menghilangkan mata panda dengan timunpixabay.com

Timun merupakan bahan alami yang sering diandalkan dalam cara menghilangkan mata panda. Kamu hanya perlu mengiris timun dengan tipis. Lalu, kompres bagian mata panda. Timun mengandung antioksidan yang baik untuk menjaga kelembapan kulit dan mengurangi mata panda.

Manfaatkan Sisa Teh Hijau

cara menghilangkan mata panda dengan sisa teh hijaupixabay.com

Setelah minum satu cangkir teh hijau, jangan buru-buru buang kantong tehnya, ya! Tiriskan sejenak kantong teh tersebut, lalu masukkan ke dalam freezer. Biarkan membeku semalaman. Kemudian, saat pagi hari coba letakkan kantong teh hijau tadi di area kantong mata. Teh hijau sendiri mengandung zat tanin dan astringent yang mampu mencegah pelebaran pembuluh darah di bawah permukaan kulit. Cara menghilangkan mata panda yang satu ini cukup ampuh dan murah meriah.

Tidur dengan Posisi Bantal yang Tepat

cara menghilangkan mata panda dengan mengatur posisi tidur yang tepatpixabay.com

Ternyata, posisi tidur yang salah dapat memicu munculnya mata panda, lho! Coba terapkan cara menghilangkan mata panda dengan mengatur posisi bantal. Posisi bantal sebaiknya disusun ke atas supaya lebih tinggi dari dagu. Dengan demikian cairan tubuh tidak mengumpul di kepala. Cara menghilangkan mata panda ini juga ampuh untuk menghindari wajah bengkak usai tidur.

Pijat Area Sekitar Mata

cara menghilangkan mata panda dengan memijat area matatop10homeremedies.com

Salah satu penyebab munculnya mata panda adalah sirkulasi darah yang kurang lancar. Jadi, rutinlah memijat area sekitar mata. Cara menghilangkan mata panda ini bisa dilakukan dengan jari tangan ataupun alat pemijat khusus.

Gunakan Masker Madu dan Lemon

cara menghilangkan mata panda dengan madu dan lemonpixabay.com

Punya madu dan lemon di rumah? Kalau begitu, kamu bisa langsung mempraktikkan cara menghilangkan mata panda yang satu ini. Pertama-tama, peras lemon dan ambil airnya sebanyak 1 sendok teh. Lalu, campurkan dengan 1 sendok teh madu.

Setelah rata, oleskan ke bagian kantong mata. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin hingga mata panda berkurang. Manfaat lemon dan madu dalam cara menghilangkan mata panda ini sangat diandalkan karena mengandung polifenol yang ampuh menghambat tyrosinase dan pigmentasi berlebihan.

Pakai Sendok Ala Orang Korea

cara menghilangkan mata panda dengan mengompresnya menggunakan sendokherbeauty.co

Kalau kamu sering menonton drama Korea, pasti tidak asing lagi dengan cara menghilangkan mata panda pakai sendok. Tidak hanya untuk mata panda, cara ini juga ampuh untuk mengempiskan mata yang bengkak. Cara ini hampir tidak membutuhkan biaya sama sekali. Cukup ambil sendok dari laci, lalu dinginkan sebentar di freezer. Setelah itu, tekan bagian kantong mata dengan punggung sendok secara perlahan.

Kompres dengan Tomat

cara menghilangkan mata panda dengan tomatpixabay.com

Buah tomat kaya akan asam sitrat yang sifatnya memutihkan atau mencerahkan permukaan kulit. Cara menghilangkan mata panda ini mirip dengan timun. Kamu hanya perlu mengiris tomat setipis mungkin dan mengompres mata dengan irisan tersebut. Diamkan hingga air tomat meresap ke dalam kulitmu. Lalu, bilas dengan air dingin.

Demikianlah 7 cara menghilangkan mata panda paling efektif secara alami. Kalau mata pandanya sudah hilang, tugasmu adalah mencegah mata panda supaya tidak repot menghilangkannya lagi. Pastikan untuk tidur dalam jumlah waktu yang cukup dan banyak minum air putih. Selamat mencoba!

Temukan artikel dengan informasi bermanfaat lainnya di Dekoruma! Selain artikel, Dekoruma juga jual aneka furnitur multifungsi dan space-saving (hemat tempat) untuk hunianmu, lho. Modelnya pun bervariasi dan harganya ramah di kantong. Beberapa di antaranya ada sofa bed, meja kerja, lemari pakaian, dan tempat tidur. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma dan wujudkanlah rumah impianmu karena kehidupan indah berawal dari rumah!

Leave a Reply