Ini Dia Cara Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung yang Benar!

Panduan Cara Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung dengan Tepat

Mesin cuci adalah salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang kini tersedia di hampir semua hunian. Melalui alat ini, kamu bisa menghemat banyak waktu untuk menyelesaikan cucian, terlebih mesin cuci umumnya telah dilengkapi dengan mesin pengering agar prosesnya lebih efektif sehingga tak lagi mengandalkan cahaya matahari sepenuhnya.

Tersedia dalam berbagai macam model, kamu perlu menyesuaikan cara pakai mesin cuci sesuai jenisnya agar hasil cucian optimal dan meminimalisir kerusakan pada mesin maupun pakaian. Nah, jika kamu saat ini menggunakan mesin cuci 2 tabung, tapi bingung dalam penggunaannya, Kania akan memberikan tipsnya untuk kamu. Maka dari itu, yuk simak cara menggunakan mesin cuci 2 tabung berikut ini! 

Banner Dekoruma Retail

Siapkan Pakaian Kotor untuk Dicuci

seseorang menyiapkan baju kotor untuk dicuci menggunakan mesin cuci 2 tabungtownnews.com

Cara menggunakan mesin cuci 2 tabung pertama adalah mempersiapkan pakaian kotor yang akan kamu cuci. Sebelum mencuci pakaian, pastikan juga untuk memisahkan pakaian sesuai warna, jenis noda, ataupun jenis bahan. Jangan lupa lihat juga label pada pakaian yang memerlukan perawatan khusus dan silakan ikuti anjuran tersebut agar pakaian awet dan tidak mengalami kerusakan akibat proses pencucian. 

Masukkan Cucian ke Dalam Tabung Mesin Cuci

cara menggunakan mesin cuci 2 tabung dengan memasukkan pakaian yang kotorwhirlpool.com 

Setelah memisahkan pakaian, kamu bisa melakukan cara menggunakan mesin cuci 2 tabung selanjutnya dengan memasukkan pakaian kotor tersebut ke dalam tabung. Sesuai dengan namanya, jenis mesin cuci ini terdiri dari 2 tabung yang di antaranya adalah tabung pencucian dan tabung pengeringan. Biasanya, tabung pencucian memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang tabung pengeringan sehingga pastikan kamu tak salah memasukkan pakaian kotor yang akan dicuci, ya! 

Isi Tabung Pencucian dengan Air Bersih dan Detergen

cara menggunakan mesin cuci 2 tabung dengan memasukkan detergensimplemost.com

Langkah dan cara menggunakan mesin cuci 2 tabung selanjutnya adalah mengisi tabung pencucian yang telah diisi pakaian kotor dengan air bersih. Pastikan kamu mengisi air bersih sesuai dengan batas air yang biasanya dapat dilihat di dalam tabung. Kemudian, masukkan juga detergen khusus untuk mesin cuci top loading dengan takaran yang disesuaikan menurut jumlah pakaian kotor yang akan kamu cuci. Dalam proses ini, kamu juga bisa menambahkan pelembut atau pewangi pakaian agar hasilnya lebih optimal. 

Lakukan Proses Pencucian Pakaian

proses pencucian pakaian dalam cara menggunakan mesin cuci 2 tabungzestmoney.in 

Setelah menyelesaikan langkah cara menggunakan mesin cuci 2 tabung di atas, silakan tutup rak mesin cuci dan tekan tombol mencuci untuk memulainya. Dalam tombol mesin cuci 2 tabung, biasanya terdapat siklus waktu pencucian yang bisa kamu pilih, di mana kamu bisa menyesuaikannya berdasarkan jenis pakaian ataupun noda yang menempel pada pakaian kotor tersebut.

Setelah selesai, mesin cuci akan mati secara otomatis dan silakan buang air bekas mencuci dengan menekan tombol “drain”. Lalu, gunakan selang yang biasanya terdapat pada bagian bodi belakang mesin cuci. Dalam proses cara menggunakan mesin cuci 2 tabung ini, Kania sarankan kamu mengulangi siklus pencucian selama beberapa menit untuk membilas pakaian dan membuang sisa detergen. 

Lakukan Proses Pengeringan

proses pengeringan pakaian dalam cara menggunakan mesin cuci 2 tabungupgradedhome.com 

Setelah proses pencucian selesai, kamu bisa melanjutkan cara menggunakan mesin cuci 2 tabung dengan memindahkan pakaian dari tabung pencucian ke tabung pengeringan. Silakan pilih dan jalankan siklus pengeringan, setelah itu angkat pakaian dari tabung dan jemur pakaian di bawah sinar matahari agar dapat kering sepenuhnya.

Bagaimana, mudah sekali, bukan cara menggunakan mesin cuci 2 tabung yang Kania informasikan pada artikel di atas? Selain tips dan cara menggunakan mesin cuci 2 tabung, pastikan juga untuk membaca berbagai informasi dan inspirasi menarik lainnya melalui Dekoruma, ya!

Kamu sedang mencari furnitur multifungsi dan space-saving untuk hunianmu? Kamu juga bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Dekoruma jual sofa, coffee table, nakas, lemari pakaian, lemari dapur, kasur, hingga tempat tidur dengan aneka model dan harga yang terjangkau.

Pilihan merek furniturnya pun sangat bervariasi. Dekoruma jual Aveda, Livien, Heim Studio, Pro Design, Olymplast, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma dan cari semua keperluan rumahmu!

Leave a Reply