7 Cara Mengecilkan Lengan yang Paling Efektif

Panduan Cara Mengecilkan Lengan yang Ampuh

Lengan atas yang terlihat besar bisa membuat kepercayaan diri menurun, khususnya bagi perempuan. Ya, sering kali lengan yang besar membuat kamu jadi ragu untuk berpakaian karena tidak percaya diri dengan tampilan diri sendiri. Kondisi lengan yang besar ini bukan tanpa sebab. Metabolisme tubuh yang tidak baik, jarang berolahraga, sampai pertambahan usia sangat berpengaruh ke ukuran lenganmu.

Kalau kamu termasuk yang punya masalah dengan lengan besar, jangan putus asa dulu. Banyak cara mengecilkan lengan yang bisa kamu coba untuk mendapatkan ukuran lengan yang lebih ideal. Cara-cara mengecilkan lengan pun sebenarnya nggak sesulit yang kamu bayangkan selama ini.

Jadi, buat kamu yang masih kurang percaya diri dengan ukuran lengan yang dirasa cukup besar, coba cek 7 cara mengecilkan lengan dari Kania di bawah ini. Dijamin cara-caranya sangat efektif, tentu jika dilakukan secara rutin!

Mulailah dengan Angkat Beban

cara mengecilkan lengan dengan mengangkat bebanplanetfitness.com

Mengangkat beban sangat efektif untuk mengecilkan lengan bagian atas. Untuk melakukan cara mengecilkan lengan yang satu ini, kebanyakan orang menggunakan barbel. Namun, ada banyak media lainnya untuk mengangkat beban. Misalnya, botol air mineral ukuran sedang yang diisi air sampai penuh sebagai pengganti barbel.

Gerakan angkat beban untuk mengecilkan lengan bisa sangat beragam. Mulai dari merentangkan tangan sambil memegang beban dalam beberapa menit sampai melakukan gerakan mengangkat beban berulang. Lakukan semuanya dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Sering Push-up

cara mengecilkan lengan dengan push up secara rutinhealthline.com

Push-up adalah gerakan yang hampir anti gagal untuk mengecilkan lengan. Maka dari itu, tentu kamu bisa menjadikan gerakan olahraga ini sebagai pilihan cara mengecilkan lengan yang efektif.

Namun, nggak sembarang push-up. Pastikan kamu melakukan push-up secara sempurna, di mana kelima ujung jari menjadi tumpuan dan kaki dibuka selebar bahu. Pastikan kamu menekuk lengan bawah dan lengan atas sampai membentuk sudut 90 derajat. Ketika menarik badan ke atas, pastikan sudut kedua lengan menjadi lurus. Sering-seringlah push-up agar bisa segera melihat hasilnya!

Berenang Rutin

cara mengecilkan lengan dengan berenang secara rutinbloomsthechemist.com.au

Berenang sangat ampuh untuk mengencangkan otot. Olahraga air yang satu ini juga bisa menjadi pilihan cara mengecilkan lengan yang efektif. Supaya hasilnya cepat terlihat, sebaiknya kamu berenang secara rutin minimal dua kali dalam seminggu dengan durasi per sesi kira-kira satu jam. Dengan lama waktu berenang demikian, kamu bisa membuang sampai 650 kalori, yang berarti membuat kemungkinan mendapatkan lengan yang ideal jadi lebih dekat!

Suka Lompat Tali? Lanjutkan!

cara mengecilkan lengan dengan melakukan lompat talihonestdocs.id

Mungkin kamu belum terpikir sebelumnya kalau olahraga lompat tali bisa menjadi cara mengecilkan lengan. Padahal, olahraga ini termasuk cara mengecilkan lengan yang efektif, lho! Soalnya, ketika kamu melakukan gerakan lompat tali, otot tangan akan terstimulasi hingga membuat ukuran lengan semakin cepat mengecil.

Lalu, kira-kira berapa lama waktu ideal untuk melakukan lompat tali sebagai cara mengecilkan lengan? Nggak perlu lama-lama, kok. Kamu cukup melakukan lompat tali selama 15 menit secara rutin tiap hari. Kegiatan ini pun bisa kamu lakukan di mana saja selama areanya tidak banyak perabotan, baik itu di ruang tamu, taman, hingga ruang tengah rumah. Siap-siap bercucuran keringat, ya!

Coba Lakukan Pull-up

cara mengecilkan lengan dengan melakukan pull upsurfstrengthcoach.com

Untuk melakukan cara mengecilkan lengan yang satu ini, kamu memerlukan tiang melintang yang tingginya di atas kepalamu. Gerakan pull-up sebenarnya sederhana. Kamu hanya perlu memegang tiang melintang dengan kedua tangan, kemudian mengangkat tubuh secara perlahan. Jika bisa, tahan selama 8 hitungan, baru turun kembali dengan pelan-pelan. Kedengarannya memang mudah, tapi banyak yang menyerah dengan cara mengecilkan lengan yang satu ini. Jangan sampai itu terjadi di kamu, ya!

Banyak Minum Air Mineral

cara mengecilkan lengan dengan rutin minum air mineralmedicalnewstoday.com

Cara mengecilkan lengan sebenarnya nggak melulu dengan olahraga. Kamu bisa membantu tubuh mempercepat pengecilan lengan dengan banyak minum air putih. Setidaknya, minumlah air putih 2,5 liter dalam sehari. Banyak minum air putih atau air mineral akan membuat kamu nggak mudah mengemil sehingga berat badan lebih cepat turun. Berat badan yang turun pastinya berimbas positif untuk ukuran lengan yang lebih kecil.

Kurangi Konsumsi Lemak Jenuh

cara mengecilkan lengan dengan mengurangi konsumsi makanan lemak jenuhmedicalnewstoday.com

Tahu nggak, konsumsi lemak jenuh merupakan salah satu penyumbang tertinggi pada ukuran lengan yang besar. Jadi, berbagai cara mengecilkan lengan yang kamu lakukan bisa gagal seketika jika nggak diimbangi dengan pengurangan konsumsi lemak jenuh.

Mulailah untuk membatasi konsumsi makanan goreng-gorengan dan juga daging-daging berlemak. Sebagai gantinya, perbanyak mengonsumsi makanan rebus dan kukus serta tambahkan asupan buah dan sayur.

Bagaimana, banyak ‘kan pilihan cara mengecilkan lengan yang efektif dan sebenarnya simpel? Kalau sudah tahu, yuk mulai lakukan cara mengecilkan lengan secara rutin supaya rasa percaya dirimu cepat meningkat juga! Selamat mencoba!

Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya! Selain menyediakan artikel, Dekoruma juga jual aneka furnitur kekinian untuk hunianmu, lho. Mulai dari furnitur esensial, seperti meja, kursi, dan lemari, hingga furnitur yang multifungsi dan space-saving, seperti sofa bed, meja makan lipat, rak dinding, serta tempat tidur yang dilengkapi storage. Harganya pun ramah di kantong. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma dan ciptakanlah hunian yang nyaman karena kehidupan indah berawal dari rumah!

Leave a Reply