6 Cara Menata Bunga di Teras Rumah Sederhana, Nggak Susah Kok!

Tips dan Trik Menata Bunga di Teras Rumah Sederhana Agar Lebih Rapi

Menambah bunga di teras rumah sederhana bisa dijadikan cara agar eksterior rumah terlihat makin cantik dan asri. Dijamin, pengunjung atau yang lalu lalang bakal terasa terhibur dengan kehadiran kembang bunga yang indah. Cara menata bunga di teras rumah sederhana pun nggak perlu ribet, bahkan kamu bisa mulai dari #SatuSudutDulu yang simpel.

Nah, buat kamu yang tertarik, langsung saja ikuti cara menata bunga di teras rumah sederhana dari Kania berikut ini! Dijamin teras jadi lebih rapi, cantik, dan tetap lega!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

1. Gunakan Pot Gantung Estetik

cara menata bunga di teras rumah sederhana dengan pot gantungcosmopolitan.com

Cara menata bunga di teras rumah sederhana yang satu ini dijamin space-saving alias nggak makan tempat karena posisinya ada di atas, menggantung pada tiang atau langit-langit teras. Pilihlah pot gantung yang kokoh dan berkualitas. Penataan demikian akan sangat menghemat tempat dan menarik visual ke bagian “atas” sehingga teras tetap terasa plong.

Namun, cara menata bunga di teras rumah sederhana dengan pot gantung sebaiknya jangan terlalu ramai. Alih-alih jadi lebih rapi, teras malah bisa jadi terkesan sesak atau sempit kalau terlalu banyak pot gantung. Pilih saja #SatuSudutDulu, lalu tata sesuai selera. Jika masih ada sisa ruang, kamu bisa menambahkannya.

2. Taman Vertikal Lebih Space-Saving

cara menata bunga di teras rumah sederhana dengan konsep vertikaldecoist.com

Menambahkan sentuhan hijau dan warna-warni bisa juga dengan taman vertikal. Cara menata bunga di teras rumah sederhana ini nggak cuma space-saving, tapi juga lebih unik dan estetik. Pilih salah #SatuSudutDulu untuk dijadikan lahan vertikal, lalu pastikan penataannya seimbang dengan area teras. Semakin banyak ruang kosong, maka teras bisa jadi lebih multifungsi.

Brewsuniq Space Saravad Lounge Chair - Rotan Brown

Brewsuniq Space Saravad Lounge Chair – Rotan Brown

Nah, sambil menikmati keindahan bunga-bunga di lahan vertikal yang sudah tertata, hadirkan juga area duduk untuk bersantai. Pilihlah kursi yang nyaman untuk bermalas-malasan di teras rumah, seperti rekomendasi produk di atas. Material kerangka kursinya terbuat dari kayu jati, sedangkan bagian dudukan dan sandarannya terbuat dari bahan mesh

3. Percantik Jendela Teras Rumah

cara menata bunga di teras rumah sederhana bagian jendela dengan papan kayujoyfulderivatives.com

Cara menata bunga di teras rumah sederhana yang satu ini bisa menciptakan nuansa yang indah nan romantis. Langsung saja hias bagian bawah jendela seperti gambar di atas. Cara menata bunga di teras rumah sederhana ini efektif supaya ruang lantai tetap bersih dan bisa digunakan untuk kebutuhan lain. Pilih bunga-bunga berwarna cerah supaya hunian makin atraktif. Meski cara menata bunga di teras rumah sederhana ini butuh sedikit usaha, tapi hasilnya sangat worth it!

4. Gunakan Standing Planter

cara menata bunga di teras rumah sederhana dengan pot standing planterthesprucecrafts.com

Standing planter atau pot bunga dengan gaya kaki memanjang atau berdiri cukup efektif untuk membuat teras lebih space-saving dan rapi. Cara menata bunga di teras rumah sederhana ini juga ideal untuk memberi kesan elegan. Selain itu, tanaman juga berada di posisi yang lebih tinggi dan mendapatkan sinar matahari maksimal. Benda multifungsi ini bisa digunakan untuk berbagai pilihan tanaman.

Jbrothers POT GENTONG KAKI KAYU D-25 Putih

Jbrothers POT GENTONG KAKI KAYU D-25 Putih

Kamu bisa, lho mendapatkan model standing planter serupa di Dekoruma! Pot model gentong dengan kaki kayu dari Jbrothers ini memiliki diameter 25 cm dan tinggi keseluruhan 55 cm. Pastinya, standing planter ini tak hanya siap membuat teras rumah kamu jadi lebih tertata rapi, tapi juga terlihat makin cantik dan menawan.

Nestudio Nestudio Camryn Planter [Medium]

Nestudio Nestudio Camryn Planter [Medium]

Kalau butuh model yang lain, Kania juga punya pilihan standing planter cantik dengan kaki yang super panjang untuk menyempurnakan cara menata bunga di teras rumah sederhana milikmu. Hadir dengan sentuhan modern minimalis, model pot ini sangat space-saving dan cocok untuk diletakkan di sudut teras rumah yang mungil.

5. Tentukan Statement Piece

cara menata bunga di teras rumah sederhana dengan menggunakan pot betonvaletmag.com

Butuh cara menata bunga di teras rumah sederhana yang bisa langsung memberikan tampilan “wow”? Langsung pilih satu statement piece atau dengan kata lain titik fokus berupa tanaman yang visualnya menarik, misalnya tanaman Monstera yang sempat popular atau tanaman dengan warna terang dan tinggi menjulang. Cara menata bunga di teras rumah sederhana ini meletakkan fokus hanya pada satu jenis, sambil ditemani dengan tanaman lain sebagai pemanis atau pendukung. 

6. Makin Unik, Makin Menarik

cara menata bunga di teras rumah sederhana dengan pot warna-warnisalisburygreenhouse.com

Jika ingin cara menata bunga di teras rumah sederhana yang anti-mainstream, coba strategi yang berbeda! Letakkan pot berbentuk unik di salah satu sudut teras, misalnya pot dari dari barang bekas berupa sepatu boots, ban mobil, palet kayu, dan berbagai objek multifungsi lainnya. Teknik daur ulang sebagai cara menata bunga di teras rumah sederhana pastinya memberikan sentuhan karakter tersendiri. Hunian juga tetap menawan dengan caranya sendiri. 

Tidak butuh ruang ekstra, kok karena cara menata bunga di teras rumah sederhana bisa dilakukan pada #SatuSudutDulu dengan pendekatan yang space-saving. Yuk, langsung saja terapkan cara menata bunga di teras rumah sederhana milikmu sebagai kegiatan bermanfaat di sore hari. Melalui artikel ini, semoga tercipta sentuhan asri serba cantik di hunianmu, ya!

Temukan artikel dengan informasi bermanfaat lainnya di Dekoruma! Selain menyediakan artikel, Dekoruma juga jual aneka jenis furnitur untuk hunianmu, lho. Mulai dari sofa, meja makan, rak buku, nakas, kursi panjang, rak sepatu, hingga jual perlengkapan kamar tidur semuanya ada. Nggak perlu khawatir juga kalau belum bisa mengubah tampilan rumah secara keseluruhan untuk mewujudkan rumah impian karena kamu pun bisa memulainya dari #SatuSudutDulu.

Buat kamu yang lagi cari jasa desain rumah, khususnya interior, ada juga di Dekoruma! Dijamin desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman. Yuk, wujudkan surga kecilmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply