5 Cara Bikin Taman Depan Rumah Sederhana Tapi Tetap Cantik

Tips Bikin Taman Depan Rumah yang Sederhana nan Asri

Karena adanya keterbatasan lahan, hunian di perkotaan umumnya tidak dilengkapi dengan taman. Tetapi, meskipun space di rumah kamu terbatas, kamu tetap bisa melakukan cara bikin taman depan rumah sederhana agar hunian menjadi lebih asri dan cantik, lho.

 Pada artikel ini, Kania akan mengajak kamu untuk melakukan cara bikin taman depan rumah minimalis yang simpel dan cepat. So, buat kamu yang ingin membuat hunian menjadi lebih nyaman, yuk kita simak cara bikin taman depan rumah pada artikel di bawah ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Persiapkan Lahan untuk Taman

Persiapkan Lahan untuk Taman

thespruce.com

Cara bikin taman depan rumah yang minimalis pertama adalah mempersiapkan lahan yang akan difungsikan sebagai taman. Jika kamu telah menentukan spot terbaik di depan rumah untuk digunakan sebagai taman, maka silakan kamu membersihkan area tersebut dari sampah dan ilalang. Selain itu, kamu juga bisa melembutkan tanah menggunakan bantuan sekop.

Cara Bikin Taman Depan Rumah Sederhana dengan Media

Persiapkan Media Tanam

pinterest.com

Cara bikin taman depan rumah selanjutnya adalah mempersiapkan media tanam. Baik nantinya ditempatkan di pot tanaman ataupun membuat konsep taman terbuka, pastikan kamu mempersiapkan media tanam yang baik seperti memilih tanah yang gembur serta memilih pupuk berkualitas agar tanaman hias yang kamu rawat bisa tumbuh optimal.

Cara Bikin Taman Depan Rumah Sederhana dengan Jenis Tanaman

Tentukan Jenis Tanaman

myrooff.com

Cara bikin taman depan rumah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menentukan jenis tanaman. Ada banyak jenis tanaman yang bisa kamu rawat di rumah kecil dan tidak memakan tempat sebab kamu bisa menempatkannya di pot kecil, misalnya seperti tanaman lidah buaya, lidah mertua, kaktus, caladium, hingga tanaman bunga seperti marigold ataupun mawar.

Perhatikan Saluran Air

Cara Bikin Taman Depan Rumah Sederhana

nytimes.com

Ketika melakukan cara bikin taman depan rumah, kamu pun perlu mengatur sistem saluran air. Dengan demikian, taman di depan rumah kamu akan tetap aman dari genangan air, terlebih saat musim hujan tiba.

Percantik dengan Furniture dan Dekorasi Taman

Percantik dengan Furniture dan Dekorasi Taman

rollinslandscape.com

Agar tampilan taman depan rumah kamu makin menarik, kamu juga dapat melakukan cara bikin taman depan rumah dengan menambahkan dekorasi dan furniture. Kamu bisa menambahkan rak khusus pot bunga, memasang lampu khusus taman, bahkan menambahkan furniture seperti kursi dan meja outdoor agar memberikan tampilan yang jauh lebih menarik.

Cara Bikin Taman Depan Rumah Sederhana dengan Produk Terbaik

Cara Bikin Taman Depan Rumah Sederhana

houzz.co.uk

Dalam melakukan cara bikin taman depan rumah, kamu juga bisa menambahkan berbagai pilihan produk terbaik agar tampilan taman di hunian makin menarik. Berikut ini adalah rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan di area taman, seperti:

3+Projects Lawn Gate Lamp

3+Projects Lawn Gate LampOutdoor LampLampu TamanGarden 3+FR147104A-BL

3+Projects Lawn Gate LampOutdoor LampLampu TamanGarden 3+FR147104A-BL

Pilihan produk pertama yang bisa siap membuat taman terlihat cantik adalah 3+Projects Lawn Gate Lamp. Produk ini adalah lampu khusus outdoor yang bisa kamu tempatkan di taman, di mana penggunaanya tak hanya memberikan tampilan menarik, namun juga unik karena memiliki sentuhan klasik.

Rak Dinding Heim Studio Zotu

Heim Studio ZUTO Rak Dinding Serbaguna

Heim Studio ZUTO Rak Dinding Serbaguna

Jika kamu memerlukan space untuk menaruh pot tanaman kecil, kamu bisa mempertimbangkan penggunaan rak dinding yang sangat space-saving. Salah satu rekomendasi produknya adalah Heim Studio Zotu yang mengusung desain Japandi dan multifungsi karena kamu bisa memanfaatkannya untuk menaruh pot, pupuk, bahkan dekorasi lain untuk taman.

Inilah berbagai cara bikin taman depan rumah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan taman asri dan nyaman pada hunian mungil. Agar tampilan taman di hunian kamu makin menawan, percantik juga dengan berbagai dekorasi dan furniture terbaik dari Dekoruma!

Leave a Reply