8 Cara Agar Kucing Cepat Gemuk, Pecinta Anabul Wajib Tahu!

Ikuti Tips Agar Kucing Cepat Gemuk dan Sehat di Sini!

Bingung kenapa anabul terlihat kurus seperti tak terurus? Daripada dianggap tidak menyayangi atau kurang telaten, sebaiknya cari cara agar kucing cepat gemuk. Eits, tapi caranya tetap harus yang sehat dan tidak sampai membuat anabul mudah jatuh sakit.

Nah, untuk mengatasi permasalahanmu dan anabul, Kania punya beberapa cara yang bisa kamu praktikkan sendiri? Mau tahu apa saja? Yuk, cek dulu cara agar anabul cepat gemuk, tetap sehat, dan malah makin tampil menggemaskan berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

1. Memberikan makanan anak kucing

Memberikan makanan anak kucing

shutterstock.com

Aagar si mpus cepat sehat dan terlihat gemuk sangat berkaitan dengan kualitas makanan yang disantapnya sehari-hari. Oleh karenanya makanan kaleng untuk anak kucing lebih kaya protein dan zat lemak, maka kamu boleh coba memberikan kepada si kucing yang dewasa sekalipun.

Biasanya makanan untuk anak kucing khusus diformulasikan dengan asam amino dan lemak asam yang membantu pertumbuhan organ dan otot. Pastikan yang kualitasnya oke, ya!

2. Sajikan makanan yang jenisnya basah

Sajikan makanan yang jenisnya basah

shutterstock.com

Secara umum, makanan kucing yang berbentuk pelet atau makanan kering agak susah digunakan sebagai cara agar anabul terlihat sehat dan cepat gemuk. Berbeda dengan makanan kaleng untuk kucing yang biasanya padat dengan protein dan karbohidrat, dibandingkan dengan jenis keringnya. Biasanya juga, kucing lebih suka dan mudah beradaptasi dengan jenis makanan “basah” demikian. 

3. Cara agar Kucing Cepat Gemuk dengan Tambah Porsi Makan

cara agar kucing cepat gemuk

shutterstock.com

Cara agar anabul cepat gemuk dan sehat bisa dengan menambah porsinya, tapi dilakukan secara perlahan-lahan. Usahakan tidak memberikan makan dalam porsi banyak sekaligus karena bisa merusak sistem pencernaannya.

Kamu bisa mencoba membagi porsi makanan kucing ke beberapa takaran kecil sebagai cara untuk melatih kemampuan makan. Cara agar kucing terlihat sehat dan gemuk ini tetap harus diikuti secara rutin hingga terbentuk pola makan yang tepat dengan porsi yang sanggup dihabiskannya. 

4. Cara agar Kucing Cepat Gemuk dengan Berikan Minyak Ikan

Beri suplemen minyak ikan

shutterstock.com

Suplemen ikan untuk kucing bisa jadi cara agar kucing selalu sehat dan gemuk. Hal ini karena minyak ikan mengandung kalori tambahan dengan manfaat bulu kucing yang lebih sehat dan berkilau. Kamu bisa mencari rekomendasi suplemen khusus hewan peliharaan di toko yang terpercaya. 

5.Cara agar Kucing Cepat Gemuk dengan Makanan Homemade

cara agar kucing cepat gemuk

shutterstock.com

Selain jenis makanan yang sudah dijelaskan di atas, cara agar kucing sehat dan gemuk juga sebaiknya diimbangi dengan makanan hasil olahan sendiri. Ini tentunya lebih sehat dan bisa menambah asupan kalorinya. Contohnya, potongan ayam rebus atau telur rebus bisa dicoba tanpa menambahkan bumbu-bumbu. Hindari juga memberikan makanan gorengan yang kurang sehat. 

Jika mpus kurang menyukai makanan demikian, coba dipancing sebagai hadiah. Jika kucing suka, maka boleh dikombinasikan dengan jenis makanan kucing kemasan lainnya.

6. Buat makanan semenarik mungkin

Danari KITSU Coupe Soup Bowl 20cm

Danari KITSU Coupe Soup Bowl 20cm

Bukan cuma manusia, tapi hewan peliharaan kucing juga bisa termotivasi dari penampilan makanan. Jika kucing sering ogah makan, cara agar kucing cepat gemuk yang satu ini bisa dicoba. Hal-hal seperti menata makanan lebih rapi, menyajikan dalam piring lucu, hingga menghangatkan makanan supaya kucing suka tentunya sepadan dengan cara agar kucing selalu sehat, gemuk, dan tidak mudah sakit. 

7. Berikan variasi makanan

cara agar kucing cepat gemuk

Terkadang kucing sulit gemuk karena memang tidak cocok atau kurang menyukai sajian yang diberikan. Sebaiknya terus memberikan variasi makanan berkualitas tinggi hingga kucing menunjukkan gairah makan yang sehat. Cara agar kucing cepat gemuk ini memang tidak mudah karena membutuhkan waktu dan niat agar terus bereksperimen. Tapi tetap deh dicoba agar gizi kucing terpenuhi.

8. Cek gejala sensitif atau intoleransi makanan

Festiva Furniture Patung Kucing 6947-6

Festiva Furniture Patung Kucing 6947-6

Beda dengan kucing patung imut dari Festiva, kucing bisa mengalami problem sensitif atau intoleransi pada jenis makanan tertentu, termasuk komponen atau formula pada makanan kucing jadi. Ini bisa jadi alasan mengapa kucing enggan makan dan terus kurus.

Bahkan pada beberapa kucing, mereka jadi sering sakit-sakitan seperti BAB yang lebih bau, diare, atau muntah. Pastikan hal ini sudah diperhatikan sebagai salah satu cara agar kucing cepat gemuk. 

Buat pecinta anabul, semoga cara agar kucing selalu sehat dan gemuk ini bermanfaat dan bisa kamu coba tiru di rumah, ya. Selain mencoba untuk membuat kucing gemuk, jangan lupa untuk menghilangkan kutu kucing agar bulu anabul tetap sehat dan lebat. Selamat mencoba!

Temukan artikel dengan informasi bermanfaat lainnya hanya di Dekoruma! Selain menyediakan artikel, Dekoruma juga jual aneka jenis furnitur untuk hunianmu, lho. Mulai dari meja tamu, sofa bed, tempat tidur, lemari pakaian, hingga rak sepatu, semuanya ada. Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma sekarang juga!

Leave a Reply