5 Bufet TV Serbaguna dan Mewah yang Cocok Untuk Hunian Kecil

Ragam Model Bufet TV yang Elegan dan Space-saving

Lagi bingung untuk memasang bufet TV di rumah karena takut menyita luas ruangan? Hal ini wajar saja, apalagi buat kamu yang punya hunian kecil. Rata-rata bufet TV memang memiliki dimensi yang cukup besar sehingga akan menyita luas ruanganmu. Namun, kalau hanya karena alasan ini kamu sampai terus menunda memiliki bufet TV, bersiaplah menghadapi area menonton yang terlihat lebih berantakan.

Adanya bufet TV pada dasarnya sangat multifungsi. Selain menjadi tempat untuk menaruh televisi, bufet TV juga bisa digunakan untuk menjadi tempat menaruh berbagai benda lain agar lebih rapi. Bahkan, dengan adanya bufet TV, ruanganmu bisa terlihat lebih mewah dan rapi.

Nggak perlu terlalu takut soal ukurannya yang bakal memakan area ruangan karena sekarang sudah banyak, kok  pilihan model bufet TV yang space-saving dan pas banget untuk ditempatkan di hunian-hunian berukuran kecil. Yuk, intip inspirasi dan rekomendasinya dari Kania berikut ini!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furnitur dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!

Naturalis dengan Bufet TV Kayu ala Japandi

model bufet tv space-saving ala Jepangdekoruma.com

Furnitur bergaya natural identik dengan desain interior Japandi atau Skandinavian. Furnitur yang naturalis pun biasanya dibuat dengan model yang space-saving dan ukuran yang nggak makan ruang. Kesan alami yang dihadirkan dengan warna-warna kalemnya juga bisa membuat ruangan jadi terasa lebih homey, seperti model bufet TV berwarna cokelat tua ala Japandi modern di atas. Itulah pentingnya memiliki bufet TV kayu naturalis untuk hunian yang luasnya memang terbatas.

bufet tv minimalis ala Jepang - Heim Studio Kyoto Meja TV

Heim Studio Kyoto Meja TV

Warna cokelat tua terlalu gelap untuk hunianmu? Kalau begitu pilih saja bufet TV kayu serupa yang warnanya lebih muda atau cerah. Nuansanya tetap ala Japandi yang bernuansa naturalis. Bufet TV ini pun nggak boros ruang karena panjangnya hanya 1,5 meter.

Di bagian bawah permukaan meja untuk menaruh TV, terdapat beberapa kompartemen cukup besar untuk menaruh berbagai benda, mulai dari tempat DVD, buku-buku, ataupun koleksimu yang masih sering dibutuhkan. Uniknya, ada aksen pintu geser yang stylish dan bisa kamu atur posisinya sesuai selera. Bagian kolong bufet TV ini juga cukup tinggi sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk menaruh kotak penyimpanan yang tidak terlalu besar.

Bufet TV Lengkap dengan Lemari

model bufet tv klasik mewah dilengkapi lemaricraftedbythehunts.com

Hunian yang mungil bukan berarti nggak boleh ada barang berukuran cukup besar. Namun yang terpenting, barang tersebut mesti multifungsi dan minimalis. Misalnya, kalaupun kamu memilih bufet TV berukuran cukup besar yang dilengkapi dengan lemari, justru jadi lebih space-saving karena nggak perlu menyiapkan rak-rak penyimpanan atau lemari lain di ruangan tersebut. Semua barang bisa ditaruh jadi satu di bufet TV yang sudah sekaligus dilengkapi dengan lemari.

model bufet tv dengan lemari - Pro Design Mocca Rak TV - Meja TV Dinding - White Glossy

Pro Design Mocca Rak TV / Meja TV Dinding – White Glossy

Buat kamu yang baru mau mulai dari #SatuSudutDulu, coba deh lirik bufet TV dari Pro Design di atas yang sudah dilengkapi lemari dan rak gantung. Uniknya, penempatan lemari-lemari dan rak tersebut bisa kamu atur sendiri sesuai selera. Dijamin deh, punya bufet TV ini nggak cuma bikin rumah mungilmu makin mewah, melainkan juga anti bosan karena kalau bosan dengan tampilan bufet TV itu, kamu tinggal mengubah posisinya.

Bufet TV Panjang Bergaya Lesehan

model bufet tv lesehan minimalisdekoruma.com

Bufet TV bergaya lesehan pas banget untuk ruangan yang kecil dan minimalis. Tinggi bufet TV yang rendah dan jauh dari plafon akan membuat kesan ruangan menjadi lebih lega. Cobalah mencari bufet TV yang cukup panjang agar kamu bisa menaruh berbagai alat kelengkapan menonton tanpa menambah furnitur lain.

model bufet tv elegan warna hitam - XIONCO GLIZA - TV Cabinet Stand - Meja TV Minimalis

XIONCO GLIZA – TV Cabinet Stand / Meja TV Minimalis

Jangan beranggapan kalau bufet yang bergaya lesehan tidak boleh memiliki penyangga. Adanya kaki penyangga dengan ukuran yang sangat pendek nyatanya bisa tetap mempertahankan kesan lesehan dari bufet TV pilihanmu, kok, seperti produk GLIZA TV Cabinet Stand dari XIONCO.

Memakai material kayu yang di-veneer membuat tampilan meja TV yang ukuran panjangnya bisa diperluas hingga 260 sentimeter ini tampak mewah. Selain bisa menjadi bufet TV, kabinet ini juga dilengkapi 3 laci super minimalis berwarna hitam yang akan membuat ruangan di hunianmu makin tampak lega dan elegan.

Bufet TV Berlaci dengan Panjang Terbatas

model bufet tv mungil serbagunadekoruma.com

Beda dengan inspirasi bufet TV yang sebelumnya, model bufet TV ini justru memiliki ukuran panjang yang lebih terbatas. Meski demikian, bufet TV ini akan sangat cocok untuk hunian mungil, bahkan bisa kamu taruh di sudut ruangan yang “nanggung” seperti inspirasi di atas. Tak perlu khawatir dengan ukurannya yang lebih kecil karena bufe TV ini tetap dilengkapi rak penyimpanan dan dua laci yang cukup besar.

model bufet tv mungil dengan laci - Deconia Oliver TV

Deconia Oliver TV

Buat kamu yang butuh produk serupa, kamu bisa memilih Oliver Bufet TV dari Deconia. Rangka bufet TV ini terbuat dari bahan kayu mahoni, papan MDF, dan finishing cat duco berkualitas. Meski mungil, kekuatan bufet TV ini pun tak perlu diragukan karena selain dilengkapi 4 kaki layaknya rak pada umumnya, ada pula kaki penyangga di bagian tengah bawah. Mengusung gaya Scandinavian, bufet TV yang panjangnya hanya 140 cm ini pastinya juga siap mempercantik ruang keluarga kamu!

Meja Lipat dalam Bufet TV

model bufet tv multifungsi - PIRA Omni TV210 Meja TV - Rak TV - Meja Kerja - Meja Lesehan - Meja Lipat Galic Walnut

PIRA Omni TV210 Meja TV / Meja Lesehan / Meja Lipat Galic Walnut

Siapa sih yang nggak mau punya furnitur multifungsi yang bisa membuat hunian makin efisien, praktis, dan space-saving? Untuk furnitur berupa bufet TV, kamu bisa memilih yang sekaligus merangkap meja lipat lesehan seperti produk di atas!

Dalam keadaan normal, panjang bufet TV ini hanya 108 cm. Saat membutuhkan alas atau permukaan yang lebih panjang dan memadai, kamu bisa menarik salah satu sisi bagian bufet TV tersebut dan panjangnya bisa mencapai hingga kurang lebih 2 meter. Bisa juga diputar sehingga membentuk sudut 90 derajat. Di area perpanjangan tersebut kamu pun bisa memanfaatkannya sebagai meja kerja lesehan.

Sementara itu, saat kamu sedang tidak memerlukan meja lesehan, kamu tinggal memasukkannya kembali ke dalam bufet TV. Ukuran panjang bufet TV pun menjadi berkurang sehingga ruangan mungil tetap terlihat lega!

Jadi, model bufet TV mana yang paling kamu suka? Ingat, selain pilih model yang cantik dan mewah, sesuaikan juga ukuran serta kapasitasnya dengan kebutuhanmu, ya! Yuk, temukan lebih banyak lagi model bufet TV multifungsi nan elegan di Dekoruma!

Selain jual bufet TV, Dekoruma juga menyediakan aneka jenis furnitur lainnya untuk melengkapi tiap ruangan di hunianmu, lho. Bahkan, banyak juga aksesoris rumah estetik. Beberapa di antaranya, Dekoruma jual spring bed, sofa, credenza, kursi lesehan, karpet, bantal dekorasi, jual lampu gantung & lampu plafon, hingga meja rias. Ingat, untuk menghias rumah, semua bisa kamu mulai dari #SatuSudutDulu. Tunggu apa lagi? Langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply