Ini Dia 8 Bisnis Anak Muda yang Lagi Hits dan Menguntungkan

Rekomendasi Bisnis Anak Muda yang Paling Cuan dan Populer

Masih bingung mau kerja apa saat lulus kuliah? Tidak ada salahnya untuk memulai bisnis anak muda. Saat ini, ada banyak bisnis yang bisa dilakukan dengan modal terbatas, tapi menguntungkan. Untungnya bahkan bisa lebih besar daripada kamu kerja kantoran, lho!

Nah, kalau kamu tertarik melakukan bisnis anak muda, kamu juga harus pintar-pintar terlebih dahulu menyeleksi bisnis apa yang hits dan menguntungkan, Jadi, modal kamu nggak tekor nantinya. Berikut ini, Kania punya beberapa rekomendasi bisnis anak muda yang populer dan bisa cuan banyak. Jangan lupa untuk memanfaatkan internet dan media sosial supaya bisnismu makin lancar dan besar!

1. Warung Kopi

usaha warung kopi sebagai bisnis anak mudaheraldscotland.com

Warung kopi kecil-kecilan bisa jadi pilihan bisnis anak muda yang menjanjikan, lho! Apalagi beberapa tahun belakangan usaha kopi sedang naik daun. Kamu pun bisa meraih untung dari bisnis ini. Namun, ada baiknya kamu belajar dahulu terkait racikan dan alat-alat kopi yang akan digunakan supaya nantinya minuman di warung kopimu diserbu para pencinta kopi. Tentu saja kamu bisa menggunakan media sosial sebagai pemasaran yang murah meriah.

2. Jasa Dropship

usaha dropship untuk bisnis anak muda

paperart.eu

Mungkin kamu berpikir apakah bisa memulai bisnis anak muda tanpa modal? Tentu saja bisa! Contohnya, kamu bisa buka jasa dropship. Kamu hanya perlu memasarkan barang suatu produsen kemudian menjualnya dengan margin untung. Untuk menjalankan bisnis anak muda ini, kamu nggak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Namun, untungnya pasti!

3. Usaha Jastip

usaha jastip untuk bisnis anak mudavisitnordfyn.com

Kamu suka jalan-jalan atau berburu barang diskonan? Jadikanlah hobimu itu sebagai bisnis anak muda yang menjanjikan! Apalagi kalau bukan dengan membuka usaha jastip alias jasa titip yang lagi ngetren beberapa tahun terakhir. Ingat, ambil untungnya jangan terlalu besar agar pelanggannya banyak. Untung sedikit kalau pelanggannya membeludak bisa jadi bukit, ‘kan?

4. Katering Makanan Sehat

ide usaha katering untuk bisnis anak mudaretreatify.com

Di masa pandemi ini, semua orang berlomba untuk menjalankan gaya hidup sehat. Namun, nggak semua punya keahlian atau kesempatan untuk membuat makanan sehat. Kalau kamu punya keahlian memasak, jadikan saja itu sebagai bisnis anak muda. Kamu bisa membuka katering makanan sehat yang pembuatannya sesuai pesanan. Jadi, nggak ada istilah makanan produksi tidak laku atau tidak habis.

5. Penatu Sepatu

usaha laundry sepatu untuk bisnis anak mudaprovivus.se

Coba deh bisnis anak muda yang pamornya lagi naik belakangan ini! Jasa cuci sepatu atau penatu sepatu juga menjanjikan untung yang cukup menggiurkan. Modalnya pun nggak terlalu besar, di mana kamu hanya memerlukan air, sabun atau cairan pembersih khusus, alat kebersihan seperti sikat, dan rak sepatu untuk melatakkan semua sepatu pelanggan.

Satu hal lagi yang tak kalah penting, kamu harus memiliki niat untuk belajar mencuci sepatu dan tidak malas untuk mengerjakannya. Jangan lupa, pemasaran lewat media sosial dan teman-teman terdekat juga sangat penting supaya bisnis anak muda ini banyak pelanggannya!

6. Beternak Ikan

usaha beternak ikan untuk bisnis anak mudayahoo.com

Bisnis anak muda berbasis hobi bisa jadi pilihan yang mendatangkan cuan besar. Salah satunya adalah dengan beternak ikan. Menjalani bisnis anak muda yang satu ini modal utamanya adalah ketekunan dan tahu selera pasar. Contohnya, saat ini ikan cupang dan guppy sangat digemari sebagai ikan hias, beternak kedua jenis ikan ini pun bisa jadi opsi yang menguntungkan.

7. Budi Daya Tanaman

ide budidaya tanaman untuk bisnis anak mudaetonline.com

Hobi lain yang bisa menjadi bisnis anak muda yang menjanjikan adalah budi daya tanaman. Hobi ini memang selalu punya penggemar dari waktu ke waktu. Namun, sekarang penggemarnya makin banyak dan harganya pun gila-gilaan. Hanya saja, sebaiknya kamu memilih bisnis anak muda ini jika benar-benar hobi dalam membudidayakan tanaman. Kenali pula aneka tanaman hias yang lagi hits dan disukai banyak orang.

8. Event Organizer

usaha event organizer untuk bisnis anak mudamandreel.com

Bisnis anak muda yang satu ini juga merupakan usaha yang bisa dibilang hampir tidak memerlukan modal. Hal yang kamu perlukan untuk menjalani bisnis event organizer adalah pengalaman dan kepercayaan dari klien. Sebelum memulai bisnis anak muda yang populer ini, pastikan juga kamu sudah memiliki relasi vendor yang terpercaya, mulai dari perlengkapan acara, dekorasi, maupun sound system. Untuk mendapatkan modal pembuatan acaranya sendiri, kamu bisa mencari relasi dan sponsor.

Dari delapan ide di atas, kira-kira bisnis anak muda apa yang cocok buat kamu? Sebisa mungkin sesuaikan dengan keahlian dan hobi kamu supaya saat menjalaninya tetap terasa menyenangkan. Selamat jadi pebisnis muda!

Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya! Selain artikel, Dekoruma juga jual aneka furnitur multifungsi dan space-saving untuk hunianmu, lho. Mulai dari meja makan, sofa, kursi malas, hingga tempat tidur, semuanya tersedia. Modelnya pun bervariasi dan harganya ramah di kantong. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Leave a Reply