Sebelum Beli Meja dan Kursi Kerja Tangerang, Perhatikan 6 Hal Ini!

Demi kesehatan tubuh dan tulang belakang, pemilihan meja dan kursi kerja Tangerang harus dilakukan dengan penuh pertimbangan. Baik untuk kebutuhan home office ataupun kantor resmi, furnitur kantor bisa didapatkan di toko meja dan kursi kerja Tangerang terdekat dengan lokasimu. Tapi bukan soal jarak saja, pastikan juga kriteria penting berikut sudah terpenuhi!

Pilih Meja & Kursi Kerja Tangerang Yang Fungsional

Banyak yang memprioritaskan soal gaya atau penampilan karena ingin terlihat elegan saat menggunakan meja & kursi kerja Tangerang. Tapi pastinya, fungsionalitas harus jadi hal utama. 

Kesalahan utama ini akan dibayar mahal apalagi jika tipe pekerjaanmu mengharuskan duduk dalam durasi lama. Selain mengorbankan bagian pinggang, meja dan  kursi kerja yang kurang berkualitas juga boros karena tidak bisa dipakai lama. 

Jadi pastikan meja kerja dan kursi kerja yang dipilih sudah fungsional dalam arti memberikan support dalam pekerjaan sehari-hari. Misalnya, meja kerja tanpa laci pastinya kurang cocok bagi kamu yang punya kebutuhan arsip. Atau jika kursi kerja yang kaku padahal kamu butuh untuk berpindah-pindah tempat dalam satu ruangan berjarak dekat. Sebaiknya sudah yang dilengkapi dengan fitur roda. 

Style Meja & Kursi Kerja Tangerang Terbaik

Setelah urusan fungsionalitas didahulukan, kamu bisa mencocokkan soal style meja dan kursi kerja terbaik. Lalu style yang terbaik itu seperti apa, sih?

Style meja dan  kursi kerja terbaik adalah yang sesuai dengan jenis usaha yang dikerjakan. Ini berlaku terutama jika kamu sedang mengadakan meja dan kursi kerja khusus di kantor resmi. Untuk home office, meja dan kursi kerja bisa diadakan sesuai gaya hunian yang juga disesuaikan dengan ciri khas usaha atau bisnis yang dijalankan.

Hal ini penting karena sekiranya kamu bakal kedatangan tamu atau calon klien, maka minimal meja kerja atau kursi kerja bisa mewakili identitas bisnis. Contohnya nih, hunian Japandi bisa memilih meja & kursi kerja Tangerang dari bahan kayu dengan palet warna natural. Sebaliknya untuk kantor yang formal, pilihan bahan seperti bahan kulit dan besi pasti lebih cocok. 

Hindari Beli Kursi Ini

Berbicara soal meja & kursi kerja Tangerang, dua item ini memang pastinya saling menunjang. Tapi dibandingkan dengan meja, kursi kerja sering yang harus jadi fokus utama. Hal ini karena item ini menunjang postur dan bobot tubuh, serta mencegah agar terjadi keseleo, pegel, dan sejenisnya. Berikut ciri-ciri kursi kerja yang harus dihindari:

  • Ketinggian kursi kurang pas : Sebaiknya memilih kursi kerja yang bisa disetel atau adjustable, terkecuali memang jika patokan antara meja dan kursi kerja sudah tepat alias satu set. Pastikan saat duduk, kaki menapak di lantai dengan posisi paha rata dan lengan menyentuh bagian meja kerja. 
  • Dudukan dangkal : Kursi kerja harus memiliki bidang duduk yang lebar dan dalam supaya mendukung bobot tubuh secara nyaman. Standar umum kursi kerja bervariasi di lebar sekitar 50 cm dan bisa menyisakan sekitar 5-10 cm di bagian belakang saat diduduki. 
  • Sandaran kurang solid : Sebaiknya hindari kursi kerja yang tidak memiliki sandaran. Jenis sandaran harus sudah bersifat ergonomis juga loh, alias mendukung postur tubuh belakang sesuai lekuk alami tubuh. Jika dibutuhkan, sandaran punggung bisa mendukung bagian punggung atas dan bawah. 
  • Material kaku : Untuk kursi kerja yang nyaman diduduki berlama-lama, sebaiknya memilih yang ada busa atau padding. Untuk busanya juga harus yang berkualitas supaya benar-benar bisa mendukung bobot tubuh. 

Ukur Ruangan Sesuai Meja & Kursi Kerja Tangerang

Hal terburuk yang bisa terjadi saat mengadakan meja dan kursi kerja adalah salah prediksi soal ukuran. Kesalahan ini bisa diantisipasi dengan cara mengukur ruangan, baru mencocokkan dengan pilihan meja dan kursi kerja yang ada. 

Bukan cuma soal ukuran ruangan, tapi pastikan meja & kursi Tangerang bisa melewati pintu utama dan pintu kantor nantinya. Antisipasi juga apakah  meja & kursi Tangerang harus diantar dalam bentuk dirakit atau masih dalam kemasan sebelum perakitan. 

Ini sebabnya banyak yang suka berkunjung ke toko meja & kursi kerja Tangerang terdekat, dengan harapan bisa memprediksi aransemen nantinya. Tapi solusi terbaiknya adalah sudah mempersiapkan ukuran ruangan secara tepat, dan bukan sebaliknya, memilih di toko furniture untuk meja dan kursi kerja terdekat. 

Persiapkan Storage 

Yang sudah menempel pada kebutuhan home office yaitu fungsi storage penunjang meja dan kursi kerja. Seperti dijelaskan sebelumnya, jika kebutuhan arsip sedang hingga banyak, minimal meja sudah harus dilengkapi dengan laci yang memadai. 

Atau jika suka dengan penampilan meja kerja yang minimalis tanpa banyak laci, maka siapkan juga ruang dan budget untuk lemari arsip atau kabinet kerja. Saat berkunjung ke toko meja & kursi kerja Tangerang, sebaiknya sudah diantisipasi soal storage agar bisa sekaligus diadakan dan dilengkapi.

Perencanaan Jangka Panjang

Mindset membeli meja kerja dan kursi kerja harus sudah melibatkan rencana untuk sekarang dan juga masa depan. Artinya, coba pikirkan berbagai skenario jangka panjang agar pengadaan meja dan kursi kerja sudah semaksimal mungkin.

Coba deh, pertimbangkan apalagi furnitur atau keperluan lain yang dibutuhkan supaya home office atau kantor jadi senyaman dan se-fungsional mungkin. Sebut saja lampu meja, kipas angin, meja kecil atau meja samping untuk menaruh printer, atau keranjang untuk menampung alat tulis. 

Tuliskan semua item pendukung idaman yang cocok melengkapi aktivitas kerja untuk hari ini, besok dan selamanya. Dengan demikian, kamu akan lebih hemat dan tidak perlu bolak balik ke toko meja & kursi kerja Tangerang terdekat. 

Dekoruma Experience Center Tangerang Selatan

Kamu termasuk yang senang berbelanja furniture langsung atau secara offline? Tidak ada salahnya memang langsung mengunjungi toko meja & kursi kantor Tangerang terdekat. Kamu bisa memilih, merasakan dan mengecek kualitas dari meja & kursi kerja Tangerang. Nah, untuk kebutuhan home office atau kantor resmi terbaik, jangan ragu nih untuk berkunjung ke Dekoruma. 

Saatnya kamu dan keluarga meluncur untuk coba, rasakan dan berkonsultasi langsung dengan para ahli furnitur berpengalaman. Saat ini, kamu bisa langsung mengunjungi Dekoruma Experience Center (DEC) di Tangerang Selatan. Untuk menunjang pengalaman belanja furnitur kamu, DEC sudah hadir di titik strategis yaitu Alam Sutera Ruko De mansion di Jl. Jalur Sutera Timur No.5 Tangerang Selatan dan juga di Bintaro Xchange Mall Lantai 1-4A, Boulevard Bintaro Jaya, Sektor VII, Tangerang Selatan.

Jam buka DEC Tangerang Selatan juga nyaman hingga pukul 9-10 malam. Disini, kamu bisa memilih langsung dan merasakan kualitas pilihan meja & kursi kerja Tangerang dan berbagai produk pendukung lainnya. Catat alamat diatas dan langsung meluncur cek produk meja & kursi kerja Tangerang, cuma di Dekoruma!

Leave a Reply