5 Ruang Tengah dengan Background Taman Segar, Rileks Banget!

Inspirasi Background Taman yang Asri di Dalam Ruangan

Hiruk pikuk perkotaan terkadang membuat kita tidak bisa lagi merasakan suasana yang tenang. Akibatnya, tubuh dan pikiran pun ikut terpengaruh. Emosi jadi tidak stabil dan tubuh lebih rentan terkena penyakit, apalagi jika sedang banyak tekanan dari pekerjaan. Satu-satunya cara efektif untuk mengatasi hal tersebut adalah mencari suasana segar yang bisa membuat kamu jadi lebih rileks.

Selain pergi ke tempat-tempat dengan pemandangan hijau yang asri, kamu juga bisa lho menenangkan diri dari dalam rumah, yaitu dengan menggunakan background taman. Cara untuk menghadirkan background taman sendiri cukup beragam, misalnya kamu bisa membuat suatu bukaan jendela yang menghadap ke taman rumahmu, membuat taman mini di dalam rumah, atau bahkan menggunakan wallpaper yang praktis dengan gambar taman.

Nah, berikut ini Kania akan memberikan inspirasi background taman segar di dalam ruang tengah yang bisa menenangkan pikiranmu. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

1. Background Taman dengan Pohon Besar

ruang tengah dengan background pohon besarhomedesignlover.com

Background taman pada ruang tengah ini terlihat sangat memukau berkat batang pohon besar yang menjulang tinggi. Oleh karena itu, saat kamu bersantai di ruang tengah dengan background taman ini, pasti rasanya seperti rumahmu berada di tengah-tengah hutan.

Penggunaan plafon, rak buku, hingga kerangka sofa yang semuanya terbuat dari material kayu membuat ruang tengah ini serasi dengan background taman tersebut. Tak lupa, ada juga aneka dekorasi, seperti karpet dan bantal sofa dengan warna kontras cerah yang membuat suasana pada ruang tengah ini juga makin hidup.

2. Background Taman Vertikal

taman di belakang sofa kuningdiningandlivingroom.com

Tidak memiliki taman di rumah? Tenang saja karena kamu bisa membuat background taman vertikal, seperti inspirasi di atas. Kamu hanya perlu menyisakan salah satu bagian dinding ruang tengah untuk dijadikan taman vertikal yang space saving atau hemat tempat.

Setelah itu, penuhilah dinding tersebut dengan aneka tumbuhan hijau sebagai background tamannya. Kamu juga bisa menggunakan tanaman rambat untuk dijadikan background taman di dalam ruang tengah milikmu, lho!

3. Background Taman yang Harmonis

ruang keluarga luas dengan background tamanshutterstock.com

Nah, background taman yang selanjutnya dihadirkan melalui bukaan jendela kaca yang sangat besar di ruang tengah ini. Dengan demikian, kamu bisa memandangi background taman yang harmonis ini sambil duduk di atas sofa empuk tanpa perlu merasakan panas teriknya matahari.

Keharmonisan pada background taman ini membuat suasana hati lebih damai dan pikiran pun jadi lebih tenang. Kalau sudah menjelang sore hari, kamu bisa pergi ke taman tersebut untuk menikmati udara segar. Dilihat dari gambarnya saja, suasana tenang sudah bisa dirasakan, apalagi kalau kamu benar-benar mengaplikasikan background taman ini, ya?

4. Background Taman Kecil

taman sebagai penyekat ruangdiningandlivingroom.com

Jangan khawatir jika ruang tengahmu tidak bersebelahan dengan taman karena kamu tetap bisa menghadirkan background taman dengan cara membuat taman kecil di dalam rumah, seperti inspirasi di atas. Uniknya, background taman ini juga menjadi partisi ruangan sehingga kamu pun bisa menikmati background taman dari ruangan lainnya.

Namun, kalau kamu ingin membuat background taman kecil yang multifungsi ini, pastikan untuk memilih jenis tanaman dalam ruangan, ya agar tanaman tersebut tetap bisa bertumbuh subur. Bagaimana, tertarik membuat background taman kecil ini?

5. Background Taman yang Luas

ruang-tengah-dengan-pemandangan-taman-dan-danauhomedesignlover.com

Kamu punya taman yang luas di rumah? Jika demikian, jangan sia-siakan taman tersebut. Cobalah untuk menjadikannya sebagai background taman di dalam ruangan untuk berelaksasi. Tambahkanlah aneka furnitur fungsional yang nyaman, seperti kursi panjang atau kursi malas agar tubuhmu lebih rileks lagi. Selain itu, kamu juga bisa membuka jendela supaya sensasi background taman yang segar ini bisa benar-benar dirasakan.

Demikianlah, lima inspirasi background taman pada ruang tengah yang bisa kamu tiru. Dari semuanya, kira-kira background taman mana yang paling cocok pada hunianmu? Selamat merasakan suasana tenang dan asri dari background taman milikmu!

Jangan lupa hidupkan juga suasana rumahmu dengan aneka dekorasi dari Dekoruma, ya! Selain dekorasi, ragam jenis kasur dari merek-merek ternama juga ada di Dekoruma, lho! Dekoruma jual Airland, King Koil, dan The Luxe untuk menemani tidur nyenyakmu. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!

Leave a Reply