Intip 7 Aplikasi Lantai Semen, Tak Perlu Keramik untuk Kesan Artistik!

Semakin berkembangnya teknologi dalam dunia arsitektur dan interior, kini ada banyak sekali pilihan alternatif material yang bisa digunakan baik sebagai konstruksi ataupun finishing dari bangunan. Salah satu penggunaan material mendasar pada finishing yang tak kalah menarik dan estetik adalah finishing lantai semen.

Umumnya digunakan sebagai bahan perekat, kini banyak yang mengaplikasikan lantai semen untuk melengkapi interior hunian ataupun bangunan lainnya. Biasanya, tampilan lantai dari semen ditemukan pada rumah industrial, walaupun ia juga bisa diaplikasikan pada hunian minimalis.

Tak hanya sekadar polos sebagai finishing lantai semen saja, ada berbagai macam cara agar aplikasi lantai semen terlihat estetik, seperti referensi-referensi pada hunian berikut!

Lantai semen polos untuk hunian minimalis

lantai semen dengan karpet bulucontemporist.com

Aplikasi finishing lantai semen yang paling sederhana dan praktis tentu yang polos. Model lantai dengan finishing semen yang polos seperti ini bisa kamu kombinasikan dengan beragam jenis furniture dari berbagai gaya desain untuk membuat tampilan hunian lebih personal.

Coating putih untuk tampilan bersih

lantai semen warna putih dengan dinding kayupanana.store

Alternatif aplikasi lantai semen yang cocok untuk desain rumah minimalis modern adalah lantai dengan warna putih dari finishing semen dengan coating khusus. Tampilan serba putih pada lantai yang seamless ini memberikan tampilan bersih dengan kesan lebih modern dan juga futuristik.

Cetakan pola dekoratif

lantai semen dengan pola kompassunwisesystems.com

Jika kamu merasa penggunaan lantai semen sebagai pelengkap interior ruangan terasa membosankan dan monoton, kamu bisa mencoba membuat pola pada lantai menggunakan cetakan khusus pada finishing semen di lantai hunianmu. Ada banyak cara memberikan pola menarik pada lantai semen, mulai dari menggunakan cetakan yang dibuat khusus atau sesederhana menggunakan barang-barang disekitarmu seperti daun bertekstur dan benda sejenisnya.

Kombinasi finishing semen dan keramik

lantai semen dengan keramik heksagon putih dan tulisan brotherhoodbluprin.com

Pilihan lain untuk membuat lantai semen memiliki tampilan lebih dinamis dan menarik adalah dengan mengombinasikannya dengan material finishing lantai lainnya seperti keramik. Untuk memberikan tampilan lebih dinamis, kamu bisa menggunakan keramik lantai dengan bentuk dan pola-pola yang lebih berani.

Perpaduan lantai semen dan cat

lantai semen dengan cat stencil tulisan putihmalwarechallenge.info

Untuk memberikan karakter lebih pada lantai semen, kamu bisa menggunakan cat khusus yang dapat digunakan dengan mesin stensil untuk memberikan pola pada finishing semen pada lantai. Untuk pola sendiri, kamu bisa membuat sendiri mal atau cetakan pola untuk hadirkan berbagai pola dan objek pada lantai dengan finishing semen dirumahmu.

Aplikasi pola geometrik dengan beragam jenis semen

lantai semen dengan pola geometriksolivikasama.info

Kamu juga bisa memberikan tampilan lebih artistik pada lantai semen dengan mengandalkan karakter dari semen itu sendiri. Berbeda jenis semen, akan memberikan warna dan tekstur yang berbeda pada finishing semen.

Hal inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk menggambar pola-pola pada material lantai milikmu. Dengan cetakan dari stainless steel, kamu bisa kombinasikan dua jenis semen untuk menggambar pola seperti ragam hias geometris pada lantai semen hunianmu.

Kombinasi lantai semen dan parket kayu

lantai semen dengan parket kayupistoncars.com

Penggunaan material semen sebagai finishing lantai umumnya memberikan nuansa yang dingin dan kaku. Namun, hal ini bisa kamu siasati dengan memadukan penggunaan lantai semen dengan material lantai parket. Parket kayu yang natural bisa memberikan nuansa lebih hangat dan juga lembut untuk menetralisir kesan dingin dari material semen.

Banyak sekali, bukan, kreasi dalam aplikasi lantai semen pada hunian impian milikmu? Dengan kreativitas dalam mengombinasikan material dan juga desain, kini kamu bisa mengaplikasikan lantai semen untuk berbagai gaya interior yang rumahmu miliki. Selamat berkreasi pada hunianmu!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma bisa jadi tempat yang tepat, lho! Dekoruma jual rak buku, kursi makan, sofa, dan kasur. Untuk kasur, Dekoruma jual kasur Dunlopillo, Sleep Care, dan In The Box. Ukuran dan modelnya beragam, harga pun bersaing.

Selain jual furnitur, Dekoruma juga menyediakan layanan jual beli properti melalui Dekoruma Properti, lho! Kamu bisa menemukan rumah dijual atau rumah baru yang siap huni dari berbagai wilayah di Jabodetabek. Tinggal sesuaikan saja dengan domisili dan kebutuhanmu. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Leave a Reply