Bosan di Rumah? Yuk, Buat 7 Kerajinan Dari Kayu Ini!

Aneka Kerajinan dari Kayu yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Pandemi COVID-19 memang telah menghalangi semua orang untuk berkegiatan di luar rumah. Namun, bukan berarti pandemi ini mematikan kreativitasmu. Walaupun hanya di rumah, kamu bisa kok berkreasi membuat berbagai kerajinan yang fungsional dan bisa dijadikan dekorasi rumah. Selain kerajinan tanah liat, kerajinan dari kayu pun layak kamu pertimbangkan untuk dibuat.

Banyak model kerajinan dari kayu yang dapat menjadi inspirasi bagi kreativitasmu. Pada kenyataannya, banyak produk kerajinan dari kayu yang dijual di pasaran yang sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dibuat sendiri di rumah. Nah, berikut ini, Kania punya beberapa inspirasi kerajinan dari kayu yang bisa kamu buat dan tentunya akan sangat berguna di rumah. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Kalender Kayu

sebuah kalender kubus kerajinan dari kayuetsy.com

Daripada membeli kalender tiap tahun, alangkah lebih bijak dan menyenangkan membuat kerajinan dari kayu yang berfungsi sebagai kalender. Kamu hanya membutuhkan beberapa blok kayu dan spidol untuk menulis nama bulan dan tanggal. Kalau mau diukir, juga boleh!

Nah, untuk ukurannya, pilih sesuai kebutuhan. Selain berfungsi sebagai pengingat tanggal, kerajinan dari kayu ini juga cocok untuk menjadi hiasan meja atau rak.

Tatakan Gelas

kerajinan dari kayu berupa tatakan gelasyoutube.com

Kerajinan dari kayu yang satu ini bisa dibuat oleh siapa pun, bahkan oleh kamu yang pemula. Kamu bisa memanfaatkan potongan kayu pinus yang dipotong bulat atau dibuat lebih detail. Kamu bisa berkreasi membuat kerajinan dari kayu ini dengan gayamu sendiri. Jangan lupa lakukan pengecatan lapis bening agar tatakan gelas yang kamu buat terlihat lebih elegan saat dipakai.

Vas Bunga

kerajinan dari kayu berupa vas bungalivinspaces.net

Mau membuat suasana vintage yang kental di hunian tanpa terlihat berlebihan? Coba deh buat kerajinan dari kayu berbentuk vas bunga!

Kamu mungkin memerlukan ukuran kayu yang agak besar, tapi kerajinan ini tidak terlalu sulit untuk dibuat, tinggal lubangi saja bagian tengah kayu menggunakan alat yang tajam dengan hati-hati. Memajang vas bunga tersebut di meja atau rak dijamin akan membuat suasana rumahmu jadi terkesan klasik dan berkelas dalam seketika.

Asbak

  kerajinan dari kayu berupa asbakpinterest.com

Menyediakan asbak di meja tamu akan membuatmu terlihat lebih sopan kepada tamu yang berkunjung ke rumah. Selain untuk puntung rokok, asbak tersebut bisa dijadikan tempat sementara untuk sampah tisu ataupun bungkus permen dan biskuit. Jika bosan dengan model asbak yang dijual di pasaran, kamu bisa membuat kerajinan dari kayu berbentuk asbak yang fungsional untuk di ruang tamu atau teras rumah.

Lampu Kerja atau Belajar

kerajinan dari kayu berupa lampu belajartheglobalherald.com

Kerajinan dari kayu yang satu ini mungkin agak susah dibuat. Selain harus jago memahat, kamu juga harus memiliki sedikit pengetahuan tentang listrik agar lampu belajarmu bisa berfungsi dengan baik. Namun percayalah, memiliki lampu kerja dari kayu di atas meja akan membuat kamu lebih semangat dan produktif saat bekerja. Hal tersebut karena kamu bisa bebas membuat desain lampu yang sesuai dengan keinginan dan karaktermu. Tertarik membuat kerajinan dari kayu yang satu ini?

Rak Gantung

kerajinan dari kayu berupa rak gantungorganized-home.com

Kamu memerlukan tempat penyimpanan yang lebih banyak, tapi sudah tidak ada space lagi di hunianmu? Kamu bisa, lho membuat kerajinan dari kayu yang berbentuk rak gantung. Rak tersebut nantinya bisa kamu gantung di kamar sebagai storage tambahan untuk menaruh aneka benda, mulai dari buku, aroma terapi, produk skin care, hingga tanaman hias

Tak hanya itu, kerajinan dari kayu ini juga bisa kamu letakkan di dapur sebagai tempat untuk menggantungkan peralatan masak. Pilihan lainnya, kamu bisa memanfaatkan rak ini sebagai dekorasi dengan menaruh pajangan atau menggantungkan foto-foto. Serbaguna banget, ‘kan?

Bingkai Cermin

kerajinan dari kayu berupa bingkai cerminbuildingourrez.com

Mau membuat rumahmu tampil lebih estetik? Yuk, buat tempat cermin hias dari kayu! Kerajinan dari kayu ini bisa kamu sesuaikan bentuknya dengan cermin yang ada, mulai dari lonjong, persegi, hingga abstrak. Hanya saja, khusus untuk cermin abstrak, kamu cukup membuat bingkai untuk bagian bawahnya. Tak perlu diragukan lagi, kerajinan dari kayu ini dijamin akan menciptakan kesan klasik nan modern pada hunian!

Setelah melihat ide kerajinan dari kayu di atas, pasti kamu jadi nggak sabar untuk membuatnya, ‘kan? Kalau masih ragu membuat kerajinan dari kayu sendiri, kamu tetap bisa menghias rumahmu dengan pernak-pernik kayu yang sudah jadi di Dekoruma, lho! Semoga kerajinan dari kayu ini bisa menghilangkan rasa bosanmu di rumah, ya!

Leave a Reply