7 Aktivitas Ngabuburit Sampai Berbuka Puasa Bareng Keluarga

Ragam Ide Kegiatan Saat Menunggu Berbuka Puasa di Rumah

Ramadhan adalah momen untuk mendekatkan diri bukan hanya kepada sang pencipta, melainkan juga kepada keluarga. Jika biasanya kamu terbiasa makan di luar dengan teman-teman, pada Ramadhan kali ini, sempatkanlah untuk berbuka puasa di rumah bersama keluarga tersayang.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa bersama keluarga. Pastinya, kegiatan-kegiatan tersebut bakal membuat kamu lebih akrab dengan tiap anggota keluarga, sekaligus tidak bosan menunggu adzan maghrib berkumandang.

Nah, buat kamu yang bingung mau melakukan kegiatan apa, Kania punya 7 ide aktivitas ngabuburit seru sampai berbuka puasa yang bisa kamu lakukan bareng keluarga di rumah. Penasaran? Yuk, langsung saja lihat ide-idenya di bawah ini!

Masak Menu untuk Berbuka Puasa

dua orang sedang memasak untuk berbuka puasathespruce.com

Kamu pasti ingin berbuka puasa dengan menu yang istimewa, ‘kan? Nggak usah repot membelinya di luar. Kamu bisa, lho membuat menu buka puasa bersama keluarga di rumah! Bahkan, acara masak-memasak ini bisa menjadi pembunuh waktu yang efektif. Ketika masakan jadi, tahu-tahu azan magrib sudah berkumandang.

Bikin Kue Lebaran

satu keluarga sedang membuat makanan untuk berbuka puasaindianexpress.com

Bulan Ramadhan hanya 30 hari dan tanpa terasa kamu akan bertemu dengan Hari Raya Idul Fitri. Kamu bisa memeriahkan hari istimewa tersebut dengan menyajikan kue-kue buatan sendiri untuk tamu yang datang. Buatlah kue bersama keluarga sembari menunggu waktu berbuka puasa. Serunya ketika membuat kue sendiri, kamu bisa membuat aneka bentuk kue yang nggak pasaran. Rasanya pun bisa disesuaikan dengan selera!

Menonton Film

satu keluarga sedang menonton film saat menunggu berbuka puasacavehometheater.com

Menonton film adalah cara terbaik untuk menghabiskan waktu, apalagi jika kamu menonton film kesukaan bersama keluarga. Saat menonton film, waktu menuju berbuka puasa tidak akan terasa lama lagi. Hubungan kamu dan keluarga pun akan menjadi lebih hangat. Jadi, mau menonton film apa saja untuk ngabuburit hari ini?

Karaoke Seru

satu keluarga sedang karaoke untuk berbuka puasaatlantaparent.com

Kamu bisa, lho membuat suasana ngabuburit di rumah menjadi sangat seru dengan karaoke bersama orang-orang tersayang. Nggak perlu ruang karaoke khusus, kamu hanya perlu televisi, pilihan musik, mikrofon, dan juga lampu-lampu yang mendukung. Namun, jangan sampai bertengkar karena rebutan memegang mikrofon untuk bernyanyi, ya!

Olahraga Bareng

keluarga kecil sedang berolahrga untuk berbuka puasaulsterherald.com

Menjalani puasa bukan berarti bermalas-malasan dan menolak untuk berolahraga. Saat sore hari menuju waktu berbuka puasa adalah waktu yang tepat untuk melakukan olahraga ringan bareng keluarga. Senam ataupun yoga sangat menarik untuk dijalani. Nah, saat kamu sudah lelah berolahraga dan azan magrib berkumandang, kamu pun bisa langsung melepas dahaga dengan minum dan makan.

Beres-beres Rumah

ayah dan anak sedang menyapu lantai sambil menunggu berbuka puasapinterest.com

Rumah yang rapi tentunya akan membuat suasana berbuka puasa menjadi lebih nyaman. Jadi, sembari menunggu waktu berbuka puasa, tidak ada salahnya kamu gotong royong membereskan rumah bersama anggota keluarga. Mulai dari, nyapu, ngepel, menata meja makan, hingga mungkin mengganti lampu di ruangan yang sudah mulai redup. Selain rumah jadi rapi dan bersih, aktivitas ngabuburit yang satu ini bisa meningkatkan keakraban antar anggota keluarga, lho!

Tadarus dan Mengaji

ayah dan anak sedang mengaji untuk berbuka puasaimam-us.org

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, tingkatkan ibadah di bulan suci, yuk! Ajak keluarga untuk melakukan tadarus atau mengaji bersama. Aktivitas ngabuburit ini bukan cuma seru, tapi juga bisa meningkatkan kualitas ibadahmu.

Tips Buat Aktivitas Ngabuburit di Rumah Makin Seru

satu keluarga sedang berbuka puasa bersama dengan lampu Philips Smart Wi-Fi LEDlighting.philips.co.id

Nah, supaya aktivitas ngabuburit sampai berbuka puasa kamu makin seru dan berkesan, Kania punya satu tips penting yang tidak boleh terlupakan, yaitu penggunaan lampu yang dapat mendukung semua aktivitas di rumah! Kamu bisa menggunakan lampu pintar Philips Smart Wi-Fi LED agar kegiatan sebelum atau sesudah berbuka puasa jadi lebih praktis.

Philips Smart Wi-Fi LED adalah lampu yang didukung oleh WiZ Connect sehingga bisa kamu kendalikan melalui smartphone dengan koneksi Wi-Fi di rumah. Selain menyalakan dan mematikan lampu, kamu pun dapat mengubah warna dan suhu warna lampu hanya dengan satu sentuhan.

Dengan menggunakan lampu Philips Smart Wi-Fi LED, kamu bisa menonton film dengan suasana yang hangat, karaoke dengan nuansa yang lebih semarak, sampai mengaji dengan cahaya yang terang benderang. Bahkan, saat mau berbuka puasa dan kamu sudah tidak punya tenaga untuk menyalakan lampu melalui sakelar, kamu pun bisa langsung menyalakan lampu ruang makan lewat ponsel pintar saja. Mudah banget, ‘kan?

Selain memberikan pencahayaan optimal, teknologi dari Philips Smart Wi-Fi LED juga memungkinkan pengaturan sinar cahaya dalam jutaan warna. Pokoknya, Kania jamin acara ngabuburit ataupun berbuka puasa bersama keluarga di rumah akan menjadi lebih hangat dan berkesan dengan cahaya lampu yang beraneka ragam!

Demikianlah 7 ide aktivitas ngabuburit sampai berbuka puasa yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di rumah, beserta tips menyemarakkan suasananya. Jadi, kamu mau melakukan aktivitas yang mana dulu, nih?

Leave a Reply