5 Warna Cat Dinding Ini Siap Segarkan Interior Rumahmu!

Warna merupakan salah satu elemen terpenting dalam berbagai hal, mulai dari fashion, aksesoris, hingga desain rumah. Jika ditinjau dari segi desain interior, peran warna sangat dibutuhkan karena dapat menciptakan nuansa yang berbeda dan sekaligus mempengaruhi mood penghuni rumah.

Saat memilih warna cat dinding pun sebenarnya susah-susah gampang karena ada banyak sekali varian warna yang tersedia dan biasanya orang-orang malah jadi bingung menentukan warna mana yang paling cocok dengan konsep rumah mereka. Nah, kalau kamu adalah salah satunya, di bawah ini Kania sudah menyiapkan beberapa inspirasi warna cat dinding yang bisa menyegarkan tampilan interior rumahmu. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip bersama!

Warna Cat Dinding Merah yang Lembut

warna cat dinding merah lembutjotun.com

Kebanyakan orang menganggap merah adalah warna yang mencolok. Akan tetapi, berbeda dengan warna cat dinding merah yang satu ini karena warnanya jauh lebih soft sehingga tidak akan membuat mata terasa sakit. Skema warna ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menonjolkan sifat berani tanpa takut terlihat norak.

Kamu bisa memadukan warna cat dinding merah soft dengan furnitur berwarna netral, seperti putih atau cokelat supaya komposisinya lebih seimbang. Berkat karakternya yang lembut, kamu juga bisa mengaplikasikan warna cat dinding ini di kamar tidur.

Warna Cat Dinding Biru Tua

ruang santai dengan cat dinding warna biru tuajotun.com

Ingin menghadirkan kesan yang unik pada hunianmu? Kalau begitu warna cat dinding biru tua bisa menjadi pilihan yang tepat. Warna ini sangat identik dengan langit dan samudera raya. Oleh karena itu, warna biru tua yang sudah diaplikasikan ke tembok akan membawa ketenangan dan rasa percaya diri bagi penghuni rumahnya.

Aplikasikanlah warna cat dinding ini di ruang santai atau kamar tidur. Jangan lupa sesuaikan juga furnitur dan perabotannya dengan warna yang serasi, ya! Alih-alih terlihat suram, warna cat dinding ini justru terlihat sangat estetik.

Warna Cat Dinding Olive

ruang tamu dengan cat dinding warna hijaujotun.com

Nah, kalau warna cat dinding olive ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai suasana alam hijau. Warnanya sangat lembut dan hangat sehingga bisa kamu aplikasikan di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur. Tambahkan beberapa dekorasi alami lainnya, seperti tanaman hias atau perabotan kayu.

Secara psikologis, warna yang dikenal juga dengan sebutan hijau zaitun ini mampu memberikan efek rileks yang dapat mengurangi stres. Saat berada di dalam ruangan yang menggunakan warna cat dinding ini, pasti rasanya seperti ada di tengah-tengah alam terbuka, ya!

Warna Cat Dinding Soft Pink

ruang tamu dengan nuansa pinkjotun.com

Selanjutnya, ada warna cat dinding soft pink yang cerah. Karakter warna ini sangat feminin sehingga siap membuat tampilan interior rumahmu jadi lebih manis dan cantik. Uniknya, warna soft pink ini cocok dipadukan dengan warna apa saja, mulai dari warna putih, cokelat, abu-abu, hitam, sampai hijau.

Selain itu, warna cat dinding yang satu ini juga bisa diaplikasikan di berbagai ruang, seperti ruang tamu, dapur, kamar tidur, bahkan kamar mandi. Tak lupa, warnanya yang cerah juga mampu menciptakan ilusi ruangan yang luas, lho!

Warna Cat Dinding Abu-Abu Muda

warna cat dinding abu-abu mudajotun.com

Abu-abu merupakan salah satu warna netral yang identik dengan stabilitas atau keseimbangan. Untuk warna cat dinding, abu-abu muda dapat memberikan efek menenangkan di dalam rumah. Kamu hanya perlu tarik napas dalam-dalam dan melihat warna abu muda di sekelilingmu, maka seketika itu juga pikiran akan jadi lebih rileks.

Secara keseluruhan, skema warna yang satu ini sangat sederhana, tapi tetap elegan sehingga cocok untuk konsep hunian apa pun. Kalau kamu ingin mengombinasikan warna cat dinding ini, sebaiknya pilih warna-warna netral lainnya, seperti putih, hitam, atau cokelat.

Wujudkan Warna Cat Impian dengan E-Service Jotun

ruang makan dengan cat dinding warna cokelatjotun.com

Gimana, setelah melihat kelima inspirasi warna cat dinding tadi, kamu pasti jadi tidak sabar untuk menyegarkan tampilan interior rumahmu, ‘kan? Nah, semua warna cat dinding di atas bisa kamu dapatkan dari penyedia cat dekoratif dan coating performance terkemuka, yaitu Jotun.

Selain warna-warna yang Kania bahas tadi, Jotun juga memiliki ratusan warna cat menarik lainnya yang bisa kamu pilih sesuai selera. Kamu tidak perlu takut salah dalam memilih warnanya karena Jotun menyediakan aplikasi di smartphone yang akan membantu kamu dalam memvisualisasikan setiap warna cat pada dinding rumahmu, yaitu melalui Jotun Colour Design App.

Tak hanya itu saja, melalui e-service atau layanan elektroniknya, Jotun juga siap membantumu dalam proses pembelian cat dinding yang sudah kamu tentukan di situs Get Your Paint dan mengirimkannya langsung ke depan pintu rumahmu. Kalau kamu kesulitan dalam mengaplikasikan cat dinding tersebut, kamu juga bisa meminta bantuan Jotun untuk proses pengecatan secara langsung oleh ahlinya, lho!

Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja segarkan tampilan interior rumahmu bersama Jotun sekarang juga!

Leave a Reply